Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 21 Des 2022 21:02 WIB ·

3 Legenda Bulu Tangkis Indonesia Berbondong-bondong Jadi Pelatih di Malaysia, Nomor 1 Mantan Partner Liliyana Natsir! : Media Baca Sports


 3 Legenda Bulu Tangkis Indonesia Berbondong-bondong Jadi Pelatih di Malaysia, Nomor 1 Mantan Partner Liliyana Natsir! : Media Baca Sports Perbesar

3: Legenda bulu tangkis Indonesia yang akan melatih Malaysia Baru-baru ini ada Nova Widianto, pelatih ganda asal Malaysia dari tahun 2023.

Nova Widianto bukan satu-satunya legenda bulutangkis Indonesia yang pernah menjadi pelatih Malaysia. Ada beberapa nama lain yang sudah lebih dulu mengadu nasib di negeri jiran, julukan Malaysia.

Baca juga: Terungkap. Inilah alasan Nova Vidianto hengkang dari Pelatnas PBSI untuk melatih tim bulu tangkis Malaysia.

Hal ini sangat membuktikan bahwa Indonesia masih dipercaya untuk menghasilkan pemain bintang dalam permainan bulutangkis populer. Berikut 3 legenda Indonesia yang pernah melatih di Malaysia.

Baca juga: Nova Vidyanto dengan berlinang air mata mengaku berat meninggalkan Pelatnas PBSI

3. Henry

Hendrawan

Hendrawa adalah salah satu legenda Indonesia yang pernah melatih di Malaysia. Ia adalah pelatih lama Indonesia yang bergabung dengan Malaysia sejak Juli 2009.

Hendrawan telah memimpin cabang Malaysia untuk bersaing dengan tunggal di berbagai kompetisi internasional. Setelah berhasil menjadikan Hendrawan Lee Chong Wei sebagai pemain terbaik dunia, ia melatih Lee Zi Jia sebagai tulang punggung masa depan Malaysia.

2. Rexy Mainaki

Rex Mainaki

Rexy Mainaki adalah salah satu mantan pemain Indonesia yang pernah melatih di Malaysia. Bergabung pada Oktober 2021, Rexy dipercaya sebagai direktur pelatihan dua bagian.

Peraih medali emas pertama ganda putra di Olimpiade 1996 itu juga mendapat beberapa bintang Malaysia. Aaron Chia/Soh Woy Yick bersinar dari mantan rekannya Ricky Subajai.

Ikuti berita Okzon berita Google

1. Nova Vidyanto

Nova Vidyanto

Nova Widianto merupakan brand baru Malaysia sebagai pelatih di tim ganda campuran. Mantan rekanan Liliana, Nasir, memulai permainan baru di Malaysia dengan kontrak dua tahun.

Pada tahun 2005 dan 2007, Nova Vidyanto dan Liliana Nasir mampu menunjukkan kemampuannya untuk memenangkan Kejuaraan Dunia. Setelah itu, ia menjadi finalis Olimpiade Beijing 2008.

Nova Vidyanto baru-baru ini berhasil membawa Rehan Nufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumavati meraih kemenangan di Hylo Open 2022. Ini merupakan gelar pertama bagi tim ganda campuran Indonesia setelah lama istirahat.

Memang, ini menjadi bukti Nova Vidianto adalah pelatih yang mampu melahirkan pemain-pemain bintang. Kali ini tidak diragukan lagi kombinasi bahasa Indonesia akan memiliki kombinasi.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

1 Februari 2023 - 20:30 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

31 Januari 2023 - 11:31 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

30 Januari 2023 - 03:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Trending di Olahraga