Home / Qatar 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 16:45 WIB

3 Pemain Muslim yang Tampil di Laga Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bintang Liverpool : Media Baca Bola

Suka Menarik sekali 3 pemain muslim ini sedang membahas pertandingan Argentina-Prancis di penghujung Piala Dunia 2022, bola tahun ke-4 telah usai.

Laga antara Argentina dan Prancis ini merupakan adu taktik dari masing-masing tim. Senin (19/12/2022) Diumumkan pertandingan final yang dimainkan di Stadion Lusail pagi ini berakhir 3-3 setelah 120 menit.



Tim nasional Argentina - Prancis

Argentina tampil sebagai pemenang dengan kemenangan 4-2 atas Les Blaises, yang menamai tim nasional Prancis. Timnas Argentina yang dijuluki La Albicelete pun berhasil mengakhiri penantian selama 36 tahun untuk menjadi juara dunia.

Diketahui, ada 3 pemain Muslim yang turut andil dalam pertahanan Les Bleus usai penyelesaian mengejutkan itu. Siapa pemain muslim? Inilah penjelasannya.

3 pesepakbola muslim tampil di final Piala Dunia FIFA 2022 di Argentina melawan Prancis

3. Yusuf Fofana

Yusuf Fofana

Pemain muda ini berhasil masuk ke dalam tim Les Bleus dan memberikan kesan yang baik. Fofana sendiri tampil dalam enam pertandingan, bahkan sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya memenangkan dua gelar sebelum turnamen ini, tetapi Didier Deschamps mempercayainya. Pemain AS Monaco itu bertugas untuk mendobrak taktik menyerang dari pemain tim lawan.

Dengan bakatnya, Fofana dipandang sebagai pengganti yang cocok untuk dua pemain bintang mereka, Paul Pogba dan N’Golo Kante, yang cedera.

2. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Pesepakbola berusia 25 tahun itu merupakan salah satu sayap terbesar Prancis di Piala Dunia 2022. Mempertahankan Les Bleus di turnamen 4 tahun ini, Dembele ada di tim hingga akhir.

Pemain sayap utama Barcelona memberikan satu assist melawan Australia di Grup D Piala Dunia FIFA 2022 dan satu assist melawan Polandia di Babak 16 Besar.

Tapi itu hanya 41 menit setelah Dembele mengonversi penalti pertama Lionel Messi di final. Namun, itu tidak menghilangkan kinerja yang konsisten sepanjang turnamen.

1. Ibrahim Konate

Ibrahim Konate

Bek “Liverpool” itu bisa menjawab tuntutan Deschamps kapan pun dia mau. Total pemain berusia 23 tahun itu mengikuti 5 pertandingan, yang terpenting di babak semifinal adalah Dayot Upamekano, karena tidak bisa tampil karena sakit.

Di final, Raphael Varane masuk sebagai pengganti Konate setelah perpanjangan waktu berakhir. Dia adalah pemain terlambat dalam pertandingan tim sebelumnya melawan Australia dan Tunisia.

Raphael Varane atau Diot Upamecano setinggi 1,94m di lini belakang. Atas kerja kerasnya, Prancis hanya mencetak lima gol.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Vinicius Junior Pede Sosok Ini Bakal Redam Luka Modric pada Laga Kroasia vs Brasil : Media Baca Bola

Qatar 2022

5 Potret Seksi Tini Stoessel, Penyanyi Cantik Kekasih Gelandang Timnas Argentina : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Aurelien Tchouameni Bawa Prancis Unggul 1-0 Atas Inggris : Media Baca Bola

Qatar 2022

Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola

Qatar 2022

Prediksi Skor Timnas Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Menggila Lagi, Neymar? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Komentar Sombong Kylian Mbappe Viral dan Sudutkan Argentina, Lionel Messi Ngamuk di Final Piala Dunia 2022? : Media Baca Bola

Qatar 2022

8 Potret Istri Messi di Perayaan Argentina Juara Piala Dunia 2022, Pesonanya Menghipnotis! : Media Baca Lifestyle

Qatar 2022

Mediabaca Bola – Media Baca