Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 4 Des 2022 07:25 WIB ·

5 Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Brasil 5 Negara Terdepan! OKZON BOLA


 5 Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Brasil 5 Negara Terdepan!  OKZON BOLA Perbesar

Sebanyak 5 negara unggulan yang menjadi kandidat kuat Piala Dunia 2022 akan diulas Grup Okzon. Sepertinya Piala Dunia 2022 tidak akan memasuki babak sistem gugur atau babak gugur setelah babak penyisihan grup.

Babak pertama babak sistem gugur sendiri dimulai dari babak 16 besar. Sebanyak 16 tim telah dipastikan dari dua tim teratas di babak penyisihan grup.



16 tim teratas kembali bertarung untuk melaju ke babak perempat final, semi final, final dan menjuarai Piala Dunia 2022. Bicara soal juara, ada lima negara yang menjadi favorit kuat juara Piala Dunia 2022. Versi okzone. Lantas siapa saja negara-negara yang dimaksud?

Berikut adalah 5 negara teratas yang menjadi pesaing kuat untuk Piala Dunia 2022:

5. Inggris

tim nasional Inggris

5 negara unggulan yang menjadi kandidat kuat Piala Dunia 2022, dimulai dari timnas Inggris. Di tahun Usai menjuarai Piala Dunia 1966, The Three Lions (julukan timnas Inggris) tak pernah membawa pulang trofi Piala Dunia.

Namun, tahun ini Inggris berpotensi mengulang kejayaan 56 tahun silam. Skuat besutan Gareth Southgate yang diisi oleh pemain-pemain bagus ini dijamin akan menjuarai Piala Dunia 2022.

Inggris juga tampil bagus di kualifikasi Grup B, menang dua kali tanpa kalah satu pertandingan pun. Padahal, hanya Harry Kane dan dua orang lainnya yang dihitung dan berhasil mencetak 9 gol. Catatan itu membuat The Three Lions patut dipertimbangkan.

4. Prancis

tim nasional Prancis

Di urutan keempat, negara unggulan yang menjadi kandidat kuat Piala Dunia 2022 adalah timnas Prancis. Les Bleus (julukan Prancis) membuktikan diri mampu lepas dari kutukan sebagai juara bertahan yang gagal lolos ke edisi berikutnya.

Sebagai pengingat, Prancis adalah juara Piala Dunia 2018. Dalam tiga Piala Dunia terakhir (2006, 2010, dan 2014), tidak ada juara bertahan yang menjuarai turnamen sebelumnya.

Prancis mampu mematahkan kutukan itu. Tentu saja, Kylian Mbappe cs mengamankan tiket ke matchday 16 usai mengamankan dua kemenangan beruntun di Grup D. Sayangnya, mereka kalah 0-1 dari Tunisia di partai terakhir.

Meski begitu, Prancis masih disebut-sebut sebagai kekuatan utama di Piala Dunia. Hal itu didukung kehadiran pemain-pemain berkualitas seperti Hugo Lloris, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe yang siap mengantarkan Prancis ke dua edisi berturut-turut.

3. Portugis

Timnas Portugal

Beranjak ke urutan ketiga, ada timnas Portugal yang patut diperhitungkan sebagai unggulan Piala Dunia 2022. Salah satu alasan terkuat adalah faktor Cristiano Ronaldo.

Sudah lima kali mengikuti Piala Dunia, pemain bintang berusia 37 tahun itu tidak bisa menang melawan Portugal. Penuaan tidak membuat Cristiano Ronaldo menjadi penantang gelar. Bahkan, dia ingin membuktikan kualitas dari bisnisnya yang belum selesai.

Sebaliknya, jika Portugal menang, maka akan menjadi sejarah baru di Piala Dunia. Pasalnya, Selecao das Quinas (julukan Portugal) belum pernah merasakan juara Piala Dunia. Hasil terbaik mereka adalah tempat ketiga di Piala Dunia 1966.

Sementara itu, Portugal beberapa kali gagal lolos ke perempat final dalam satu dekade terakhir. Di babak 16 besar, mereka kalah dari mereka. Dalam praktiknya, menjadi masalah besar bagi Cristiano Ronaldo dan para pemain Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

2. Argentina

Timnas Argentina

Lalu ada timnas Argentina yang tidak bisa dianggap enteng. Ya, setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi, La Albicelete (julukan Argentina) menggila dalam dua laga terakhirnya di Grup Tiga.

Mereka juga menghancurkan Meksiko dan Polandia tanpa kebobolan dua gol. Kedua kemenangan tersebut membuat Argentina memenangkan Grup Tiga dengan selisih 6 poin.

Belum lagi, nama Lionel Messi masih menjadi pertaruhan besar bagi Argentina untuk menjuarai Piala Dunia tahun ini. La Pulga (julukan Lionel Messi) tentu ingin mengakhiri Piala Dunia terakhirnya sebagai juara dengan catatan manis.

Selain itu, masyarakat Argentina merindukan trofi Piala Dunia saat kembali ke negaranya. Pasalnya, tim Tango terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 2011. Itu 36 tahun yang lalu di edisi 1986.

1. Brasil

tim nasional Brasil

Di tahun Jika kita berbicara tentang negara favorit juara Piala Dunia 2022, tentu saja timnas Brasil pantas masuk dan menjadi nomor satu. Tak dipungkiri, kemenangan Brasil di lima Piala Dunia sejauh ini menjadi tolak ukur utama tim Samba (julukan Brasil) kembali bersinar di tahun ini.

Selain itu, akan banyak pemain berkualitas mulai dari penjaga gawang hingga lini depan. Panggil Alisson Becker (kiper), Thiago Silva (bek), Casemiro (gelandang) hingga Vinicius Jr., motor penggerak Brasil, tersedia.

Belum lagi, tim besutan Tite itu menjuarai Grup G Piala Dunia 2022 dan lolos ke babak 16 besar tanpa kendala, sehingga Brasil masih menjadi favorit juara Piala Dunia 2022.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022