Home / Terkini

Minggu, 4 Desember 2022 - 16:30 WIB

5 negara kuda hitam siap tampil gemilang di babak 16 besar Piala Dunia 2022, fantasi No. 1 tim-tim kuat Eropa: Okezon Bola

Sebanyak Berikut 5 negara kuda hitam yang bakal menggila di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Salah satunya sukses menunjukkan kemampuannya di level grup, membuat mimpi buruk dua tim kuat Eropa.

Babak penyisihan grup sudah selesai dan kini babak 16 besar Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Banyak kejutan terjadi di turnamen tersebut.



Timnas Argentina melawan timnas Arab Saudi

Setidaknya ada lima negara kuda hitam yang harus diwaspadai oleh tim teratas. siapa mereka? Silahkan simak pembahasan kami berikut ini.

Di tahun Berikut adalah 5 negara kuda hitam yang siap melaju di 16 Besar Piala Dunia 2022

5. Korea Selatan

Timnas Korea Selatan

Korea Selatan secara mengejutkan berhasil keluar dari kelompok neraka. Sebelum pertandingan grup terakhir melawan Portugal, mereka bukan kualifikasi.

Uruguay dan Ghana dianggap lebih mungkin. Namun, kemenangan impresif Korea Selatan 2-1 atas Portugal membuat kemenangan 2-0 Uruguay atas Ghana menjadi sia-sia.

Di babak 16 besar, Korea Selatan akan menghadapi salah satu kandidat juara turnamen, Brasil. Pertandingan ini akan dimainkan pada Selasa, 6 Desember 2022 WIB di 974 Stadium.

4. Maroko

tim nasional Maroko

Sebelum turnamen ini, Maroko tidak diunggulkan. Mereka diprediksi akan bermain imbang dengan Kanada di Grup F karena Kroasia dan Belgia dinilai kuat.

Namun, secara mengejutkan, Lion Atlas, julukan timnas Maroko, finis di puncak grup dengan tujuh poin. Kemenangan 2-0 yang menakjubkan atas Belgia membuat Kevin De Bruyne dan rekan satu timnya pulang.

Kini, Maroko bersiap menghadapi tim kuat Eropa lainnya, Spanyol. Laga ini akan dimainkan pada Selasa 6 Desember 2022 WIB di Stadion Education City.

3. Swiss

tim nasional Swiss

Kesuksesan Swiss dari Grup G memang tidak terlalu mengejutkan. Mereka memiliki enam poin dari tiga laga dan hanya tertinggal selisih gol dari Brasil di klasemen akhir.

Namun, di babak 16 besar, mereka akan menghadapi tim kuat, Portugal. Dalam situasi ini, Swiss jelas bukan favorit, namun mereka sangat mampu menyingkirkan Portugal, seperti yang mereka lakukan saat melawan Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Rosso Crociati -julukan timnas Swiss- juga memaksa Italia lolos ke babak knockout kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebagai catatan, pertandingan mereka melawan Portugal akan berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2022 di Stadion Luceil.

2. Senegal

Timnas Senegal

Senegal difavoritkan melaju dari Grup A karena menjadi juara Afrika di Piala Dunia 2022.

Namun, menyusul cederanya Sadio Mane di turnamen ini, kiprah timnas Senegal, The Lions of Teranga, sempat diragukan. Striker Bayern Munich itu terpaksa keluar lapangan dan menjalani operasi beberapa hari sebelum pertandingan.

Namun, Senegal berhasil memenangkan dua dari 3 pertandingan mereka di Grup A. Mereka kini akan menghadapi Inggris di babak 16 besar pada Senin, 5 Desember 2022 di Stadion WBB.

1. Jepang

Timnas Jepang

Sebelum Piala Dunia 2022, siapa sangka Jepang akan keluar sebagai juara Grup E? Kualitas mereka di atas kertas jauh lebih rendah daripada Spanyol dan Jerman.

Namun, Samurai Biru -julukan timnas Jepang- berhasil mematahkan prediksi tersebut. Mereka mengalahkan dua tim terkuat Eropa dengan skor 2-1, keduanya tertinggal satu gol saat turun minum.

Jepang sekarang akan berusaha mengulangi prestasi mereka ketika mereka menghadapi tim Eropa lainnya, Kroasia, di babak 16 besar. Laga yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola Asia ini akan dimainkan di Stadion Al Janoub pada Senin 5 Desember 2022 mulai pukul 22:00 WIB.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tiba di Gedung Merah Putih KPK, Ini Penampakannya : Media Baca Nasional

Terkini

Bus Timnas Thailand Ditimpuk Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Kaca Sampai Retak! : Media Baca Bola

Terkini

Presiden Jokowi: Jangan sampai ada yang mempersulit investor: ekonomi Okzon

Terkini

Kenali Sindrom Kaki Gelisah, Bikin Pengen Gerak Terus Tak Mau Diam! : Media Baca health

Terkini

Via Vallen Sempat Dimusuhi Adik Gara-Gara Hentikan Jatah Bulanan : Media Baca Celebrity

Terkini

Hasil Wolverhampton Wanderers vs Gillingham FC di Piala Liga Inggris 2022-2023: Gol Raul Jimenez Hentikan Mimpi Elkan Baggott! : Media Baca Bola

Terkini

5 Pose Menggoda Mantan Pramugari Trina Candaza, Bikin Dengkul Lemas! : Media Baca Travel

Terkini

Hari Ini, Laksdya TNI Muhammad Ali Akan Dilantik Jadi KSAL : Media Baca Nasional