Home / Qatar 2022

Kamis, 15 Desember 2022 - 02:10 WIB

5 Penyebab Timnas Kroasia Kalah dari Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pasangan Emas Julian Alvarez dan Lionel Messi : Media Baca Bola

Suka Berikut 5 alasan Kroasia kalah dari Argentina di babak semifinal Piala Dunia FIFA 2022. Salah satunya tim emas La Albiceleste, julukan timnas Argentina, Julian Alvarez dan Lionel Messi.

Vatreni, julukan timnas Kroasia, akan menjamu tim perkasa Argentina WIB di Lusail Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari. Setelah membunuh Brasil di perempat final, mereka dengan mudah kalah dari Argentina dalam 90 menit.



Argentina - tim nasional Kroasia

Mengapa Kroasia kalah dengan mudah? Simak lima alasan mengapa timnas Kroasia kalah dari Argentina di semifinal Piala Dunia 2022.

5. Luka Modric kehilangan akal sehatnya.

Luka Modric

Kroasia memulai pertandingan dengan penguasaan bola. Dalam 25 menit pertama, mereka menguasai 65 persen bola, bahkan tanpa berusaha mencapai gawang Argentina.

Luka Modric harus menjadi gelandang kreatif. Namun peraih Ballon d’Or 2018 itu sepertinya sudah kehabisan ide di game ini.

4. Kegelapan

Ivan Perisic

Meski babak pertama berakhir dengan dua gol, Kroasia unggul. Namun, tidak satu pun dari banyak upaya yang mengarah ke tujuan yang tepat.

Vatreni melewati 45 menit pertama tanpa tembakan. Sedangkan di bagian akhir pertandingan, mereka berhasil menakut-nakuti gawang Argentina dengan dua kali membentur gawang.

3. Kelelahan

tim nasional Kroasia

Penyebab kelelahan seharusnya mempengaruhi permainan Kroasia juga. Mereka memiliki lebih dari 120 menit untuk mengalahkan Jepang dan Brasil melalui adu penalti.

Dominik Livakovic sangat efektif di area penalti. Namun para pemain kehilangan energi saat bermain selama 120 menit dengan gaya bertahan. Alhasil, kekuatan Kroasia seakan berkurang saat melaju ke babak semifinal.

2. Serangan fatal Argentina

Argentina - tim nasional Kroasia

Lionel Scaloni, pelatih timnas Argentina, memutuskan menunggu dan bermain sejak awal. Mereka menyerang hanya sesekali, tapi itu mematikan.

Pada menit ke-39, gol kedua tercipta dari hasil serangan balik, namun Kroasia melewatkan ancaman sepak pojok. Julián Alvarez yang menerima bola di lini tengah langsung memperbesar peluang. Seberapa berbahaya pemain “Manchester City” dan striker Argentina itu?

1. Pasangan emas Julian Alvarez dan Lionel Messi

Lionel Messi dan Julian Alvarez

Argentina bermain bagus sebagai tim defensif. Tapi dua penyerang bintang ini tidak masalah jika mereka tidak mencetak gol.

Lionel Messi mencetak satu gol dan satu assist. Selama itu, Alvarez mencetak dua gol, salah satunya dari duetnya dengan Messi.

Pertahanan Kroasia kuat pada pertandingan ini. Namun, pasangan emas Albiceleste ini langsung mengobrak-abrik pertahanan kuat tersebut.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Bencana

Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, tidak ada tim yang memiliki skor sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022! OKZON BOLA

Qatar 2022

4 Pemain Timnas Uruguay Termasuk Edinson Cavani Terancam Diskors 10 Pertandingan Usai Piala Dunia 2022, Ini Alasannya : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Bert Patenaude, sang Legenda asal Amerika Pencetak Hattrick Pertama dalam Sejarah Piala Dunia : Media Baca Bola

Qatar 2022

Grup A untuk putaran final Piala Dunia 2022: Tim nasional Belanda dan Senegal telah melaju ke 16 besar! OKZON BOLA

Qatar 2022

3 Pemain Ini Diprediksi Punya Harga Jual yang Tinggi Usai Piala Dunia 2022, Nomor 1 Masuk Radar Manchester United : Media Baca Bola

Qatar 2022

Louis van Gaal Kini Puji Lionel Messi Setelah Sempat Ribut di Perempatfinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Mengintip Besaran Tarif Jasa Endorse Lionel Messi, Sang Pahlawan Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Economy

Qatar 2022

Kisah Kiper Timnas Piala Dunia 2022 Persija Jakarta: Mediabaca Bola