Home / Qatar 2022

Minggu, 4 Desember 2022 - 05:15 WIB

7 Bangsa Kuda Hitam di Piala Dunia 2022 Top 16 Mimpi Buruk No.1 Cristiano Ronaldo: Okezon Bola

Sebanyak 7 negara kuda hitam terakhir untuk 16 besar Piala Dunia 2022 dibahas di sini. Salah satunya memberikan mimpi buruk kepada Cristiano Ronaldo.

Dua pertandingan terakhir grup dimainkan pagi ini pada Sabtu (2/12/2022). Tim papan atas seperti Argentina, Prancis, dan Brasil juga berhasil finis di babak playoff.



Timnas Argentina

Namun, banyak negara yang membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Setidaknya ada tujuh negara yang bisa membuat kejutan lagi di sisa turnamen. siapa mereka? Silahkan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 7 negara kuda hitam yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022

7. Maroko

tim nasional Maroko

Timnas Maroko secara mengejutkan menjuarai Grup F, mengalahkan Kroasia dan membawa pulang Belgia di babak grup.

Faktor kunci sukses Hakim Ziyech dan kawan-kawan di turnamen ini adalah kemenangan 2-0 atas Belgia di leg kedua. Sebelumnya, di laga pembuka, mereka juga menahan Kroasia tanpa gol.

6. Jepang

Timnas Jepang

Jepang adalah kejutan terbesar Piala Dunia 2022. Yang disebut Grup Neraka berisi dua raksasa Eropa, sehingga mereka berhasil mencetak skor tinggi.

Spanyol dan Jerman sama-sama kalah 2-1 dari tim berjuluk Samurai Biru itu. Sebagai juara Grup E, mereka menuju negara asalnya, Jerman.

5. Senegal

Timnas Senegal

Senegal adalah juara Afrika. Jelang Piala Dunia 2022, mungkin tim berjuluk Lions of Teranga itu akan tampil bagus.

Namun, Sadio Mane yang harus keluar di menit-menit terakhir menjelang turnamen justru mengalami cedera. Meski begitu, Senegal berhasil finis kedua di Grup A dan membawa pulang Ekuador, yang tampil impresif sejak awal turnamen melawan Ener Valencia.

4. Amerika Serikat

Amerika Serikat

Amerika Serikat membuat sejarah dengan tidak terkalahkan sebagai tim untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka mengalahkan Iran 1-0 dan membuat Inggris tetap tanpa gol.

Meski ditahan imbang 1-1 melawan Wales. Namun, Amerika Serikat finis pertama di Grup B dengan unggul lima poin dari Inggris.

3. Polandia

tim nasional Polandia

Polandia memang langganan tampil di turnamen-turnamen besar. Mereka biasanya tampil bagus di babak kualifikasi tetapi hanya tersingkir di babak grup selama turnamen berlangsung.

Namun kali ini berbeda, Robert Lewandowski dan kawan-kawan mampu lolos sebagai juara 2 Grup C. Mereka bahkan membawa Meksiko yang memusingkan tim-tim besar di Piala Dunia.

2. Australia

tim nasional Australia

Melihat peta kekuatan Grup D, Australia tidak akan pernah diunggulkan, dan mereka memulai turnamen dengan kemenangan 1-4 atas Prancis.

Namun, Socceroos, julukan timnas Australia, berhasil mencetak skor tinggi dalam dua laga berikutnya, mengalahkan Denmark dan Tunisia 1-0. Rekor enam poin membuat Australia mengalahkan Denmark, yang dianggap sebagai kuda hitam.

1. Korea Selatan

Timnas Korea Selatan

Sebelum dimulainya Piala Dunia 2022, Korea Selatan diprediksi gagal di babak penyisihan grup. Pasalnya, di atas kertas Uruguay dan Portugal lebih kuat dari mereka.

Namun siapa sangka, Korea Selatan berhasil finis kedua di Grup H. Hal itu tak lepas dari kemenangan impresifnya di laga terakhir melawan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo 2-1, Jumat 2 Desember 2011. 2022 malam WIB.

Timnas Korea Selatan -julukan Taeguk Warriors- juga lolos dengan rekor empat poin. Mereka membawa pulang Uruguay yang takluk dari produktivitas gol tim.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Bukan Hanya Kylian Mbappe, Pemain Ini Disebut Sosok Terpenting Kesuksesan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Ketiadaan Paul Pogba dan NGolo Kante, Penyebab Prancis Kalah dari Argentina di Final Piala Dunia 2022? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kiper Argentina Emiliano Martinez Ungkap Seluruh Dunia Harapkan Argentina Kalah : Media Baca Bola

Qatar 2022

Demi Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia Diminta Tak Mudah Terprovokasi dengan Pemain Argentina : Media Baca Bola

Qatar 2022

Daftar 6 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022: Belanda hingga Brasil Melenggang Mulus! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Saksi Bisu Sejarah Piala Dunia 2022, Kamar Lionel Messi di Qatar Bakal Disulap Jadi Museum Mini : Media Baca Bola

Qatar 2022

Penyebab Lionel Messi Terancam Absen di Laga Argentina vs Kroasia pada Semifinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Antonella Roccuzzo yang Rela Putuskan sang Pacar demi Cinta Sejati Lionel Messi : Media Baca Bola