Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 10 Des 2022 18:27 WIB ·

7 Negara Gagal Lolos dari Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Padahal Sempat Tampil Tangguh di Kualifikasi, Nomor 1 Disebut Calon Juara : Media Baca Bola


 7 Negara Gagal Lolos dari Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Padahal Sempat Tampil Tangguh di Kualifikasi, Nomor 1 Disebut Calon Juara : Media Baca Bola Perbesar

Suka 7 negara tidak lolos ke Piala Dunia 2022, salah satunya terpilih untuk kejuaraan.

Kejuaraan Dunia 2022 berakhir dengan hanya delapan tim. Ada banyak kejutan, termasuk negara papan atas yang tidak berhasil melewati 16 besar.



Piala Dunia 2022

Bahkan, beberapa di antaranya dinilai berlebihan di babak kualifikasi. siapa mereka Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Di bawah ini adalah 7 negara yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022 meski berjuang keras untuk lolos.

7. Denmark

Timnas Denmark

Denmark telah diumumkan sebagai negara kuda hitam untuk Piala Dunia 2022 dan mencapai semifinal Euro-2020 pada musim panas 2021.

Tim dinamit yang dijuluki timnas Denmark itu juga unggul di babak kualifikasi. Namun, di final Piala Dunia 2022, mereka hanya berhasil meraih satu poin dari babak penyisihan grup dan berakhir di dasar klasemen Grup D.

6. Belgia

tim nasional Belgia

Timnas Belgia selalu disebut-sebut di setiap turnamen besar yang dimulai saat pertukaran kejuaraan. Apalagi mereka memiliki generasi emas yang dimotori oleh Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Thibaut Courtois.

Di grup yang relatif mudah di atas kertas, Belgia kalah 2-0 dari Maroko. Itulah alasan mereka pulang dari Piala Dunia 2022.

5.Serbia

tim nasional Serbia

Serbia tampil baik di babak penyisihan grup. Di Piala Dunia 2022, mereka menyingkirkan Portugal dari babak kualifikasi.

Namun, saat kompetisi sesungguhnya dimulai, Serbia tidak menunjukkan sisi terkuatnya. Mereka kalah dari Brasil dan Swiss dan hanya berhasil satu poin melawan Kamerun.

4. Arab Saudi

Timnas Argentina

Arab Saudi selalu terlihat bagus dalam hal kualifikasi. Mereka memulai turnamen ini dengan nada tinggi dengan kemenangan 2-1 melawan Argentina.

Namun, Green Falcons, yang diberi nama timnas Saudi, harus puas di Grup C pada akhirnya. Dalam dua pertandingan berikutnya, mereka kalah 0-2 dari Polandia dan 1-2 dari Meksiko.

3.Iran

Timnas Iran

Seperti Arab Saudi, Iran adalah perwakilan Asia yang dapat meresahkan kekuatan Eropa. Di babak kedua grup, mereka berpeluang membuat kejutan dengan kemenangan 2-0 atas Wales.

Namun, Iran kalah 0-1 dari AS di final, gagal lolos ke turnamen tersebut. Striker Chelsea Christian Pulisic telah menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Carlos Queiroz.

2. Kanada

tim nasional Kanada

Mereka mengatakan bahwa tim Kanada memiliki generasi emas musim sepak bola ini. Bintang Bayern Munich Alphonso Davies dan Jonathan David mendorong Lille.

Namun, Kanada belum memberikan pengaruh di Piala Dunia 2022. Bangsa Maple Leaf ini sudah tiga kali kalah dari Belgia, Kroasia, dan Maroko.

1. Jerman

Jatuhnya Jerman sangat dramatis. Der Panzer, julukan timnas Jerman, selalu digadang-gadang akan melaju jauh di semua turnamen internasional.

Namun, mereka memulai Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang 1-2 di Jepang. Mereka kemudian nyaris kalah lagi dari Spanyol sebelum diselamatkan oleh gol dari Nicklas Fulkrug.

Meski mengalahkan Kosta Rika 4-2 di babak penyisihan grup, mereka kalah 1-2 dari Jepang, yang merupakan kekalahan besar. Di kandang sendiri, Samurai Biru, julukan timnas Jepang, kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1.

1. Jerman

tim nasional Jerman

Jatuhnya Jerman sangat dramatis. Der Panzer, julukan timnas Jerman, selalu digadang-gadang akan melaju jauh di semua kompetisi internasional.

Namun, mereka memulai Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang 1-2 di Jepang. Mereka kemudian nyaris kalah lagi dari Spanyol sebelum diselamatkan oleh gol dari Nicklas Fulkrug.

Meski mengalahkan Kosta Rika 4-2 di babak penyisihan grup, mereka kalah 1-2 dari Jepang, yang merupakan kekalahan besar. Di kandang sendiri, Samurai Biru, julukan timnas Jepang, kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022