Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 21 Des 2022 01:40 WIB ·

8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Argentina, Sang Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Travel


 8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Berkunjung ke Argentina, Sang Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Travel Perbesar

Argentina Pada 18 Desember 2022, mereka memenangkan Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis 3–3 (4–2) di Stadion Lusail di Qatar.

Setelah 90 menit waktu reguler, kedua tim bermain imbang 2-2. Di perpanjangan waktu, tim Tango dan Les Blues terus bermain keras hingga menit ke-120 dan berakhir dengan skor 3-3. Pada akhirnya, Lionel Messi dkk mengalahkan Prancis 4-2 melalui tendangan penalti.

Argentina benar-benar negara sepak bola, rumah bagi bintang-bintang seperti Mario Kempes, Diego Maradona, Gabriel Batistetta, dan Messi.

Adapun Argentina, bukan hanya budaya sepak bola yang kuat. Masih banyak hal menakjubkan lainnya yang bisa dilakukan di ibu kota Buenos Aires ini, seperti melihat keindahan Air Terjun Iguazu atau mengunjungi Taman Nasional Tierra del Fuego.

Namun sebelum Anda berkemas dan menuju ke kantor wasit Piala Dunia 2022, ada baiknya Anda menyimak 8 hal berikut yang perlu Anda ketahui. Pelancong dunia ;

Apakah Argentina aman?

Argentina adalah salah satu negara teraman di Amerika Selatan. Namun, Anda tetap harus berhati-hati, terutama saat berada di Rosario, Córdoba, atau Mendoza.

Meskipun tingkat kejahatan di kota-kota ini lebih rendah daripada di Buenos Aires, Rosario telah menjadi bagian dari jalur perdagangan narkoba dalam beberapa tahun terakhir. Juga, ada banyak kelompok penyerang di luar sana.

Sebagai contoh:

Fans merayakan kemenangan Argentina di Buenos Aires

Meskipun hal ini tidak berdampak pada pengunjung, Anda tetap harus mewaspadai situasi yang mencurigakan.

Pemerintah Argentina juga biasa saja. Sebaiknya lakukan riset sebelum melompat ke kerumunan.

Kota pedesaan kecil umumnya aman, tetapi ingatlah untuk tidak meninggalkan barang-barang Anda tanpa pengawasan.

Baca juga:5 Destinasi Teratas Asia Tenggara yang Cocok untuk Malam Tahun Baru

Apakah Buenos Aires aman?

Adalah normal untuk memiliki pertanyaan tentang keamanan tempat yang belum pernah Anda kunjungi. Meskipun Buenos Aires digambarkan sebagai tempat yang aman untuk dikunjungi, pencurian sangat umum terjadi di sini, jadi Anda harus selalu waspada.

Caminito di la Boca, Palermo dan San Telmo adalah tujuan wisata yang populer. Jika Anda ingin mengunjunginya, lebih baik bertanya kepada penduduk setempat terlebih dahulu atau memesan tamasya.

Pastikan Anda meninggalkan kawasan wisata setelah matahari terbenam.

Saat Anda sedang dalam perjalanan, hindari ponsel dan jangan memakai perhiasan atau mengemas tas di depan Anda.

Sebaiknya pesan taksi atau UBER saat Anda keluar di malam hari.

Harga di Argentina

Meski harga lebih mahal daripada banyak negara Amerika Selatan, Argentina sangat terjangkau bagi pelancong dari negara berpenghasilan tinggi.

Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda masih bisa berlibur di Argentina dengan biaya sekitar Rp 345.000 hingga 468.000 per hari, sudah termasuk akomodasi, hostel, makanan murah, dan transportasi umum lokal.

Patagonia dan banyak tujuan wisata lainnya, termasuk kota pantai Mar del Plata dan Pinamar atau Air Terjun Iguazu, sangat mahal.

Kenyataannya, pergi ke tempat yang jauh bisa sangat mahal karena sulit untuk mengangkut barang.

Nasihat keuangan

Meskipun kartu debit dan kredit diterima di sini, masih banyak restoran, toko, atau hotel yang menerima uang tunai atau meminta Anda membelanjakan sedikit sebelum menerima uang.

Saat mereka berjuang melawan inflasi, nilai tukar dan peraturan sering berubah di Argentina. Jadi pastikan Anda mendapatkan informasi terbaru setidaknya tiga bulan sebelum Anda pergi.

Usahakan selalu menabung dan membelanjakan uang, dan jika Anda membutuhkan lebih banyak, Anda dapat menarik uang tunai dari salah satu ATM kota.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Argentina

Waktu terbaik untuk mengunjungi tanah air Lionel Messi adalah dari bulan September hingga April atau dari awal musim semi hingga musim gugur. Tentu saja, itu tergantung di mana Anda bepergian karena cuaca bervariasi dari satu tempat ke tempat lain.

FYI, jika Anda tidak menyukai cuaca dingin, hindari mengunjungi Patagonia, terutama antara bulan Juni dan Agustus.

Sebagai contoh:

Di sisi lain, jika Anda tidak menyukai panasnya, Anda dapat melewatkan kunjungan ke Buenos Aires dan wilayah tengah dan timur laut selama musim panas. Suhu minimum di musim panas hanya 32 derajat Celcius, dan di musim dingin – 13 derajat Celcius.

Jika dekat dari selatan dan barat, maka suhunya akan dingin.

Jadi, jangan lupa membawa tabir surya atau baju hangat dan tebal saat berkunjung ke Argentina.

Transportasi umum

Argentina memiliki jaringan penduduk lokal yang luas dan harga yang terjangkau. Kartu SUBE dapat dibeli di toko lotere, stasiun kereta api dan kereta bawah tanah, serta kios-kios di kota-kota besar.

Kartu ini dapat diisi ulang, namun sayangnya tidak digunakan di semua area. Ini hanya dapat digunakan di daerah perkotaan besar dan lebih dari 30 daerah kecil lainnya.

Ada jalur kereta api bernama Ferrocarril yang menghubungkan 12 dari 23 provinsi di Argentina.

Taksi atau UBER

Anda dapat dengan mudah menemukan taksi di kota dan wilayah mana pun di Argentina. Namun, Anda harus berhati-hati sebelum membeli salah satunya. Anda perlu memastikan taksi Anda berlisensi dan merupakan perusahaan ‘taksi radio’.

Beberapa taksi menunjukkan dari mana asalnya di atas mobil. Jika tidak ada, dan Anda masih memutuskan untuk melakukannya, periksa informasi pendaftaran taksi yang ditampilkan di sana.

Warna taksi di Buenos Aires biasanya hitam dan kuning, dan putih di Córdoba.

UBER sendiri resmi diluncurkan di Buenos Aires pada September 2020, sehingga Anda bisa bepergian dengan lebih tenang.

Sebagai contoh:

Model (Shutterstock)

Tempat yang bagus untuk dikunjungi

Mengunjungi Patagonia Argentina sekarang menjadi suatu keharusan. Dengan pegunungan yang tertutup salju yang mengesankan, danau biru, desa, gletser, dan banyak jalur pendakian, keindahan area ini tidak diragukan lagi.

Bagi yang suka menjelajah, Anda bisa mengunjungi bagian barat negara itu dengan berkendara di sepanjang Route 40. Perjalanan melewati Andes dan wilayah utara Patagonia, Cuyo, dan Barat Laut.

Bagian utara Argentina menawarkan pengalaman liburan yang luar biasa dengan lokasi Salta dan Jujuy yang kering dan eksotis di dekat Bolivia. Ada juga Iguazu Falls yang tingginya 82 meter dan lebarnya sekitar 2,7 kilometer yang menjadi keajaiban dunia baru di Argentina.

Di wilayah Mendoza Anda dapat menemukan Pampa Negra, Gurun Vulkanik Hitam, Valle de la Luna, Barreal Plains, dan Sierra de las Cujada.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022