Home / Olahraga

Kamis, 1 Desember 2022 - 23:05 WIB

Akhirnya Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Apriani Rahayu Citi Fadia Sumpah Lawan Semuanya : Okzone Sports

Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia Apriani Rahayu/CT Fadia Silva Ramadhanti telah memastikan siap berlaga di BWF World Tour Finals 2022.

Sebagai pengingat, Apriani/CT telah dikonfirmasi untuk Final Tur Dunia BWF 2022 setelah Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang memutuskan untuk mundur. Apri/Fadia akan menggantikan posisi Matsuyama/Shida yang berada di peringkat sembilan BWF World Tour 2022. Ingat, mereka adalah pasangan pengganti pertama karena hanya pasangan nomor satu hingga delapan yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Apriani sangat berterima kasih atas kesempatan untuk tampil di acara tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa acara tersebut telah tiba. Ia menegaskan dirinya dan Fadia siap bertarung.

Apriani Rahyu/CT Fadia (Andika Rachmansyah/MPI)

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa masuk final World Tour karena dari awal kami ingin bermain. Hasil permainan yang kami mainkan tidak benar, tapi tiba-tiba ada satu orang yang hilang,” kata Apiriani kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia MNC Portal Indonesia di Pusdiklat PBSI Cipayung, Kamis (12/1/2022).

“Persiapan sampai saat ini sudah melengkapi apa yang perlu kita pelajari satu sama lain. Jadi kita siap berjuang untuk final tur dunia nanti,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Fadia. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku tidak ada masalah dalam persiapan. Pasalnya, mereka sudah berlatih intensif sejak kembali dari tur Eropa.

“Latihan selesai setelah tur Eropa, saya bersiap untuk tahun depan jadi saya tidak ingin pergi berlibur. Jadi ketika kami mengetahui kami akan bermain di WTF, kami siap, tidak terkejut karena kami sedang latihan kemarin,” tambah Fadia.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand, mulai 7-11 Desember mendatang. Di tahun Ada tujuh wakil Indonesia yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Semuanya memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau Rp 21,4 miliar.

Di kategori tunggal putra, ada dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie. Begitu pula di ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajr Alfian/Mohammed Rian Ardianto hadir.

Apriani Rahyu/CT Fadia

Kemudian hanya ada satu perwakilan dari Indonesia di tiga sektor lainnya. Grigoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Apriani Rahayu/CT Fadia Rybka Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran.

Pengisian utusan merah putih di masing-masing lingkup ini secara bersamaan melahirkan cerita baru. Karena kompetisi diadakan di Pada tahun 2008 (turnamen ini awalnya bernama Super Series Finals), tim bulu tangkis Indonesia untuk pertama kalinya memiliki perwakilan masing-masing di setiap kategori.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dani Pedrosa yakin kembalinya Marc Marquez akan menambah jumlah penonton MotoGP: Ozone Sport

Olahraga

BIN Resmi Luncurkan 2 Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samatar: OKZONE SPORTS

Olahraga

Beredar Rumor Mooney VR46 Bakal Pindah ke Yamaha dari Ducati, Alessio Salucci Heran : Media Baca Sports

Olahraga

Kenalkan Dolvian Ines Kasale, Atlet Maros Pecahkan Rekor Cabor Atletik Lari di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

PBSI Gowa Datangkan Djoko Sutrisno untuk Tingkatkan Kualitas Atlet Bulutangkis Capai Pelatnas

Olahraga

Gara-Gara Kesalahan Konyol yang Dilakukan BAM, Ong Yew Sin Teo Ee Yi Gagal Ikuti Indonesia Masters 2023 : Media Baca Sports

Olahraga

laga pembuka, negara tuan rumah Qatar kalah

Olahraga

Dejan Ferdinansyah Gloria Widjaja Bicara soal Peluang Dipanggil ke Pelatnas pada 2023 : Media Baca Sports