Home / Qatar 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:40 WIB

Alasan Kenapa Sebagian Pesepakbola Pakai Topeng di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Alasan Mengapa beberapa pemain sepak bola akan memakai topeng selama Piala Dunia 2022 akan kami bahas di artikel ini. Aksi para pemain yang menyamar di Piala Dunia 2022 menarik perhatian publik.

Piala Dunia 2022 akan selalu memberikan momen unik yang tak terlupakan. Salah satunya adalah melihat pemain sepak bola dengan topeng hitam selama pertandingan. Topeng hitam ini bukan hanya fashion atau aksesoris.



Jadi mengapa pemain sepak bola memakai topeng?

Alasan tahun ini mengapa beberapa pesepakbola akan memakai topeng selama Piala Dunia 2022

Bek Kroasia Josko Guardiol mengenakan topeng hitam selama pertandingan Grup F melawan Maroko. Dia terlihat mengenakan topeng di Kanada dan pertandingan Piala Dunia 2022 lainnya menjelang kualifikasi, yang ketiga melawan Maroko.

Josco Penjagaol

Guardiol mengenakan masker setelah hidungnya patah. Guardiol diketahui sempat berselisih dengan Willy Orban saat bergabung dengan RB Leipzig dari Freiburg pada 9 November 2022.

Tim medis Leipzig dan Kroasia memutuskan Gordiol harus memakai masker untuk melindungi hidungnya. Tujuannya agar Guardiol bisa bermain di Qatar.

Tabrakan serupa mengakibatkan pemain Korea Selatan Son Heung-min memakai masker. Son Heung Min memakai masker setelah kantong matanya rusak.

Pemain berusia 30 tahun itu membentur bahu Marseille Olympian Chancel Mbemba. Akibatnya, Son Heung-min harus mengenakan topeng hitam di Piala Dunia 2022.

“Ini lebih nyaman daripada yang saya kira. Terbuat dari bahan yang bagus, cerah dan kuat. Wajah terlindung dari pukulan. Saya terkejut itu lebih ringan dari yang saya kira.” Ucapan Son Hyeongmin dikutip The Guardian pada Senin (19/12/2022).

Di Piala Dunia 2022, beberapa pemain mengenakan topeng hitam karena cedera wajah. Cedera wajah dapat terjadi di area seperti alis, telinga, hidung, mulut, dll. Akibat luka di wajah, para pemain ini harus memakai masker saat ingin kembali ke lapangan.

Topeng yang melindungi wajah pemain sepak bola terbuat dari polikarbonat. Beberapa topeng dicetak 3D agar sesuai dengan bentuk wajah atlet. Tetap nyaman dan ringan selama kompetisi.

Putra Hengmin

Pemain menggunakan topeng untuk pulih dari kerusakan. Pemain sepak bola memakai topeng saat pulih dari cedera wajah. Ini mengasumsikan bahwa cedera wajah tidak akan memburuk. Karena itu, tulang wajah cepat sembuh.

Ini digunakan untuk menstabilkan wajah karakter setelah topeng dipotong. Bisul adalah luka terbuka yang disebabkan oleh robekan pada jaringan kulit. Pemain harus melindungi wajahnya dengan menggunakan masker agar tidak semakin parah.

Tahun ini, inilah alasan beberapa pesepak bola akan memakai masker selama Piala Dunia 2022.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Hakim Ziyech Bakal Tetap Jadi Pemain Cadangan di Chelsea meski Tampil Apik di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Mencuri Perhatian, Jude Bellingham Disebut Layak Raih Pemain Terbaik Liga Jerman 2022-2023 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Gol Akrobatik Richarlison di Laga Timnas Brasil vs Serbia Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Timnas Maroko Bakal Diguyur Bonus Fantastis jika Mampu Hempaskan Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Usai Laga Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022, Stadion 974 Segera Dibongkar : Media Baca Bola

Qatar 2022

Usai Piala Dunia 2022, Pep Guardiola Dibuat Kesal Pemain Manchester City yang Bela Timnas Inggris Ini : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jelang Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Aurelien Tchouameni Akui Lionel Messi Akan Sulit Dijaga : Media Baca Bola

Qatar 2022

Eks Pelatih AS Roma Ini Yakin Jose Mourinho Tidak Akan Melatih Timnas Portugal : Media Baca Bola