Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 18 Des 2022 18:50 WIB ·

Alasan Kenapa Timnas Inggris Dijuluki The Three Lions : Media Baca Bola


 Alasan Kenapa Timnas Inggris Dijuluki The Three Lions : Media Baca Bola Perbesar

Alasan Mengapa Timnas Inggris disebut sebagai tiga singa, Anda harus mendengar di artikel ini. Tim Inggris adalah tim yang dihormati di seluruh dunia dan memiliki sejarah hebat di pentas dunia.

Inggris memenangkan Piala Dunia lagi pada tahun 1966. Inggris menjadi tim yang terhormat bukan hanya karena timnasnya.



tim nasional Inggris

Namun, Ratu Elizabeth memiliki persaingan domestik yang kuat dengan Asosiasi Sepak Bola. Tak hanya itu, diketahui pula salah satu nilai sejarah yang dikaitkan dengan timnas Inggris adalah julukan tiga singa.

Seperti diketahui, julukan tiga singa diambil dari lambang timnas Inggris yang bergambar tiga singa. Ini karena sejarah panjang mereka.

Pada awal abad ke-12, lambang “tiga singa emas” di atas kain merah digunakan sebagai lambang raja-raja kerajaan yang akan berperang. Ini seharusnya menginspirasi para prajurit untuk berani seperti singa di medan perang.

Di sisi lain, julukan tersebut berfungsi sebagai simbol kebesaran Inggris untuk membuat trauma psikologis lawan. Lambang tiga singa berasal dari keluarga kerajaan yang menggunakan simbol singa: Raja Henry I, Geoffrey Plantagenet, Pangeran Anjou dan Raja Henry II.

Raja Richard memasukkan tiga singa sebagai lambang resminya. Sehingga lambang itulah yang menjadi cikal bakal lambang Inggris yang kita kenal sekarang.

Bahasa inggris:

Secara visual, lambang mereka terdiri dari tiga singa yang mengarah ke atas. Di antara detail bunga mawar merah memberikan logo yang sangat indah.

Tiga singa yang mereka bawa adalah simbol resmi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang didirikan pada tahun 1836. Sejak saat itu, timnas Inggris dijuluki The Three Lions. Simbol ini pertama kali digunakan pada tahun 1872 pada pertandingan pertama melawan Skotlandia.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022