Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 12 Des 2022 22:36 WIB ·

Alasan Kenapa Timnas Maroko Dijuluki The Atlas Lions : Media Baca Bola


 Alasan Kenapa Timnas Maroko Dijuluki The Atlas Lions : Media Baca Bola Perbesar

Alasan Mengapa menarik bahwa timnas Maroko mengadopsi julukan Atlas Lions? Pasalnya setelah menempuh perjalanan yang tidak biasa, tim Maroko fokus ke Piala Dunia 2022.

Ya, setiap tim nasional memiliki julukan yang unik. Sebagai kebanggaan Timnas Indonesia disebut Tim Garuda atau Tim Merah Putih.



tim nasional Maroko

Julukan tim garda didasarkan pada lambang negara Indonesia, burung garuda. Julukan tim merah putih ini didasarkan pada warna bendera kebangsaan Indonesia yaitu merah putih.

Begitu pula dengan timnas Maroko yang disebut Lion Atlas. Jelas, timnas Maroko disebut sebagai Lions of the Atlas.

Alasan mengapa tim nasional Maroko disebut “singa Atlas”.

Timnas Maroko dinamai “singa Atlas” karena jenis singa yang hidup di wilayah tersebut. Barbary Lion atau Atlas Lion Nama Latin untuk Panthera, spesies singa Afrika.

Baca juga: 5 Alasan Timnas Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022 #1 Favorit Oleh Allah

Menurut Revelator pada Senin (12/12/2022), Atlas Lion tinggal di Afrika Utara, dari Pegunungan Atlas Maroko hingga Mesir, sebelah utara Sahara. Sayangnya, Atlas Lion sekarang sudah tidak digunakan lagi.

Baca Juga: Maroko Negara Muslim Pertama di Semifinal Piala Dunia

Singa Atlas sendiri merupakan jenis singa dengan surai atau bulu hitam panjang yang memanjang dari perut ke perut. Panjang tubuh singa Atlas sendiri bervariasi, ada yang bisa mencapai 2,8 meter dengan bobot dari 270 kg hingga 300 kg.

Animal Fandom mengatakan jumlah singa Atlas telah menurun sejak pertengahan abad ke-19. Ini dibarengi dengan mengangkat senjata dan terburu-buru menembak singa.

Kemudian pada tahun 1970-an, diasumsikan bahwa singa Atlas telah menghilang dari alam liar pada abad ke-20. Punahnya singa disebabkan oleh banyak orang yang terkesan dengan sifat daging singa itu sendiri.

Singa Atlas dianggap pemberani dan kuat, sehingga orang Romawi menggunakan hewan ini untuk melawan tentara yang saling bertarung di Colosseum. Tak hanya itu, singa Atlas juga sering dipelihara untuk mengisi kebun binatang, sirkus, dan pameran. Tengkorak singa Atlas ditemukan di Menara London.

Singa Atlas

Itu sebabnya timnas Maroko disebut Lyon Atlas. Harapannya, mereka bisa sekuat dan seberani Atlas Lions saat berlaga di lapangan hijau.

Karena itulah timnas Maroko disebut Atlas Lions.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022