Home / Qatar 2022

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:45 WIB

Alasan Kenapa Trofi Asli Piala Dunia Tidak Boleh Dibawa Pulang oleh Sang Pemenang : Media Baca Bola

Alasan Mengapa Piala Dunia tidak bisa membawa pulang pemenang akan dibahas dalam artikel ini. Final Piala Dunia 2022 sudah dekat.

Dua tim terbesar, Argentina dan Prancis, akan berjuang untuk memenangkan piala. Laga akan berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.



Kejuaraan dunia

Kedua tim akan diperkuat pemain bintang di laga final. Seperti Lionel Messi (Argentina) dan Kylian Mbappe (Prancis).

Sayangnya, kedua negara ini, meski juara, gagal membawa pulang Piala Dunia. Ada apa ya, ini kenapa pemenangnya tidak membawa pulang trofi Piala Dunia.

Alasan pemenang tidak bisa membawa pulang trofi Piala Dunia karena faktor keamanan. Menurut laporan NBC Washington, Jumat (16/12/2022), FIFA menolak memberikan trofi Piala Dunia pertama kepada negara yang memenangkan Piala Dunia.

Pasalnya, trofi juara Piala Dunia itu sudah dua kali dicuri dalam sejarah. Kepanikan dimulai pada tahun 1938 dengan ancaman Mussolini dan invasi Nazi.

Wakil Presiden FIFA Italia Ottoino Barassi memenangkan trofi Jules Rimet dari Bank Italia. Dia diketahui menyimpan trofi itu di kotak sepatu di bawah tempat tidurnya.

Pencurian pertama terjadi ketika trofi Jules Rimet menghilang ke etalase dan ditemukan tujuh hari kemudian oleh seekor anjing bernama Pickles.

Kejuaraan dunia

Pencurian itu dikritik oleh beberapa negara, termasuk Abrai Atbel, yang saat itu menjabat sebagai ketua Federasi Sepak Bola Brasil (CBD). Tebel mengatakan bahwa di negaranya sepak bola sangat dihormati, bahkan oleh para pencuri sekalipun.

Sayangnya, 13 tahun berselang, Tebel dan Brasil harus menelan ludah saat menerima piala Jules Rimet. Sebelumnya, trofi Jules Rimet diistirahatkan di Brasil setelah negara itu menjuarai Piala Dunia untuk ketiga kalinya pada 1970.

Saat itu, presiden FIFA Jules Rimet memberikan penghargaan pertama kepada negara yang menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya. Sejak itu, trofi yang hilang belum ditemukan. Banyak yang percaya bahwa cawan itu dilebur oleh pencuri, mengaburkan tampilan aslinya.

Itu sebabnya dia tidak bisa membawa Piala Dunia pertamanya sebagai pemenang.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022: Marcus Rashford, Pepe, Kylian Mbappé dan 2 Nama Lainnya! OKZON BOLA

Qatar 2022

Resmi! Paulo Bento Mundur Usai Gagal Bawa Korea Selatan Melaju ke Perempatfinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Torehan Buruk Menghantui Cristiano Ronaldo di Fase Gugur Piala Dunia, CR7 Mampu Patahkan saat Portugal Jumpa Swiss? : Media Baca Bola

Qatar 2022

EKSKLUSIF DARI QATAR: Istri dan anak-anak Lionel Messi semuanya tersenyum setelah timnas Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022: Okezon Bola

Qatar 2022

Sering Dapat Jadwal Main Larut Malam di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Kesulitan Atur Pola Hidup Pemain : Media Baca Bola

Qatar 2022

Alasan Kenapa Timnas Maroko Dijuluki The Atlas Lions : Media Baca Bola

Qatar 2022

Laris Manis Setelah Piala Dunia 2022, Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat Kini Diminati Liverpool : Media Baca Bola

Qatar 2022

Cristiano Ronaldo Menolak Pensiun Usai Timnas Portugal Tersingkir dari Piala Dunia 2022? : Media Baca Bola