Home / Terkini

Sabtu, 3 Desember 2022 - 13:51 WIB

Alex Marquez Ungkap Kebobrokan Paling Tergantung Honda pada Marc Marquez: Okzone Sport

Alex Marquez menjelaskan kegagalan Honda yang terlalu bergantung pada Marc Marquez. Pelari yang dijuluki The Baby Alien itu mengalami cedera serius yang membuatnya tidak bisa duduk di trotoar.

Namun, belakangan kondisi Marc Marquez membaik dan kembali membalap. Honda tampak senang melihat kondisi Marc Marquez membaik. Tim motor asal Jepang ini nampaknya menjanjikan banyak jelang MotoGP 2023.

Marc Marquez

Namun, Alex Marquez mengungkapkan ketidaksenangannya. Honda menilai dirinya terlalu bergantung pada kakaknya, Marc Marquez.

Alex Marquez membeberkan kebobrokan Honda yang sangat bergantung pada Marc Marquez

Honda berharap Marc Marquez telah menerima kritik dari adiknya Alex Marquez saat ia kembali ke sirkuit untuk mendukung tim berjuang.

Balap di bawah LCR Honda di MotoGP 2022, Honda telah mengungkapkan bahwa Marc Marquez tidak akan menjadi satu-satunya. Ada banyak pembalap Honda yang bertalenta dan masih perlu ditingkatkan.

Pasalnya, meski sang kakak kembali ke sirkuit, Alex menegaskan sang kakak tidak bisa mengubah semuanya dengan cepat karena membutuhkan proses yang panjang.

Bukan itu saja, Alex mengkritik Honda dengan mengatakan seharusnya pabrik yang mengutamakan mental juara. Salah satu caranya adalah dengan mengevaluasi seluruh tim, mulai dari motor, jajaran, hingga pembalap.

Baca juga:Motor MotoGP Lebih Canggih, Marc Marquez Peringatkan!

Hal seperti yang dirasakan Pol Espargaro saat bergabung dengan tim Honda adalah pemborosan waktu dan tenaga, tentunya tidak akan terulang kembali.

“Menurut saya, Marc membantu Honda, ya benar, tapi masalah Honda bukan pada salah satu pembalapnya,” ujar Alex Marquez, dikutip dari Corsedimoto, Jumat (2/12/2022).

Marc Marquez dan Alex Marquez

“Marc tidak akan sampai di sini dan tiba-tiba Honda akan menang lagi, tidak pernah!” dia melanjutkan.

“Honda membutuhkan perubahan pola pikir. Pabrik-pabrik Eropa dan praktik mereka telah mengubah banyak hal di MotoGP. (Misalnya) Ducati, Aprilia, dan KTM telah merevolusi kejuaraan dunia, terutama dengan tim penguji mereka yang bekerja keras di semua jenis sirkuit. Sekarang saya berpikir tim selangkah lebih maju dari Honda.

Alex Marquez sendiri sudah memutuskan hengkang dari Honda. Ia akan membalap bersama Gresini Ducati pada musim 2023 mendatang.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Hasil Timnas Portugal vs Maroko di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Menang Tipis 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal! : Media Baca Bola

Terkini

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Momen Muhammad Ferarri Bersinar? : Media Baca Bola

Terkini

Antrean Mengular di Bandara Soetta Jelang Libur Natal, Banyak yang Terlambat hingga Tiket Hangus : Media Baca Megapolitan

Terkini

Exclusive dari Qatar: Usai Pulangkan Brasil, Timnas Kroasia Lebih Pede Singkirkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Terkini

Apesnya Munir El Haddadi yang Sudah Khianati Spanyol tapi Justru Ditendang dari Skuad Maroko untuk Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Terkini

Breaking News: Positif Covid-19 Hari Ini Bertambah 784 Kasus : Media Baca Nasional

Terkini

Motif Pembongkaran Pagar Stadion Kanjuruhan, Tersangka Ingin Dapat Uang Miliaran : Media Baca News

Terkini

Misteri Kain Putih Berisi Mantra Satu Keluarga Tewas Mengering di Kalideres Terungkap! : Media Baca Megapolitan