Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Otomotif · 16 Mar 2019 09:37 WIB ·

Aliansi Nissan-Mitsubishi mengumumkan versi kecil dari Livina


 Nissan Mitsubishi Keicar, mobil mungil nissan livina Perbesar

Nissan Mitsubishi Keicar, mobil mungil nissan livina

Nissan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander beberapa waktu lalu di Indonesia. Di Jepang, aliansi Nissan-Mitsubishi meluncurkan empat mobil jenis Kei car baru.

Beberapa kendaraan di antaranya: Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon dan Mitsubishi eK X. Bentuknya sangat mirip dengan Livina dan Xpander.

Nah, produksi mobil mini ini, ditangani oleh perusahaan patungan, NMKV. Dan mereka siap melakukan produksi di Pabrik Mizushima Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Sebetulnya, kerja bareng antara Nissan dengan Mitsubishi meluncurkan Kei car terjalin pada 2013. Lalu terjadi peningkatan kolaborasi bisnis, sejak keduanya menjadi mitra aliansi pada 2016.

Untuk pertama kalinya, Kei car Nissan dan Mitsubishi siap menawarkan teknologi mengemudi semi-otonom. Kemampuan yang dirancang untuk penggunaan jalur tunggal di jalan raya.Beberapa waktu lalu, Nissan meluncurkan Nissan Livina berbasis Xpander di Indonesia. Di Jepang, aliansi Nissan-Mitsubishi meluncurkan empat mobil Kei baru.

Beberapa kendaraan tersebut adalah: Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK Wagon dan Mitsubishi eK X. Bentuknya menyerupai dengan Livina dan Xpander.

Nah, perusahaan patungan NMKV bertanggung jawab atas produksi mobil ini. Dan mereka siap memulai produksi di pabrik Mitsubishi Mizushima di Kurashiki, Jepang.

Bahkan, ada kerjasama antara Nissan dan Mitsubishi untuk meluncurkan mobil Kei pada tahun 2013. Sejak itu, kerjasama bisnis berkembang, karena mereka menjadi mitra aliansi pada tahun 2016.

Untuk pertama kalinya, mobil Nissan dan Mitsubishi adalah Kei . siap menawarkan teknologi berkendara semi-otonom. Opsi yang ditujukan untuk penggunaan jalan raya jalur tunggal.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Andrea Dovizioso Tak Menyesal Tinggalkan MotoGP: Saya Tak Pernah Takut untuk Pensiun! : Media Baca Sports

1 Januari 2023 - 10:30 WIB

Alasan Kenapa Tidak Ada Pembalap MotoGP asal Inggris : Media Baca Sports

1 Januari 2023 - 08:25 WIB

Marc Marquez Disebut Tidak Akan Pernah Bisa Selevel dengan Valentino Rossi : Media Baca Sports

1 Januari 2023 - 05:10 WIB

Legenda MotoGP Jelaskan Mengapa Kesuksesan Francesco Bagnaia Juara Dunia 2022 Sangat Penting untuk Italia : Media Baca Sports

1 Januari 2023 - 01:55 WIB

Merasa Eranya Belum Berakhir, Kento Momota Siap Bangkit di 2023 : Media Baca Sports

31 Desember 2022 - 23:45 WIB

Bos Red Bull Racing Ungkap Faktor yang Buat Max Verstappen Bersinar di F1 2022 : Media Baca Sports

31 Desember 2022 - 21:36 WIB

Trending di Otomotif