Home / Olahraga

Jumat, 2 Desember 2022 - 20:30 WIB

Apakah adik Valentino Rossi ini saatnya bersinar di MotoGP 2023? : Olahraga Mediabaca

Adik laki-laki Valentino Rossi, Luca Marini, terus meningkatkan penampilannya di MotoGP. Apakah adik Valentino Rossi ini saatnya bersinar di MotoGP 2023?

Seperti diketahui, Luca Marini mengikuti jejak Rossi di MotoGP sejak 2021. Namun, musim pertamanya tidak berjalan mulus.

Luca Marina

Di tahun Naik ke kelas MotoGP setelah menjuarai kejuaraan dunia Moto2 pada 2020, Luca Marini terus meluncur di tangga musim 2021.

BACA JUGA: Dalam perjalanannya ke Ducati, Alex Marquez menegaskan bahwa dia tidak pernah merasa nyaman di atas motor Honda sepanjang MotoGP 2022.

Di penghujung musim, Luca Marini hanya mampu menempati posisi ke-19 klasemen akhir pebalap. Dia hanya mencetak 41 poin secara total.

Namun, musim keduanya di MotoGP bahkan lebih baik. Masih menunggangi motor Ducati untuk tim balap Valentino Rossi, tim Money VR46 Racing, ia konsisten finis di posisi 10 besar. Bahkan, Marini hampir dua kali naik podium, di GP Austria dan San Marino. Namun sayang, ia hanya mampu finis di urutan keempat.

Baca Juga: Alasan MotoGP Sekarang Tidak Seru Dibandingkan Era Valentino Rossi

Di penghujung musim, pebalap asal Italia itu menduduki peringkat ke-12 klasemen pembalap. Marini mencetak total 120 poin.

Rekor Marini berlanjut pada tes postseason MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dia bisa muncul di sana dengan cepat.

Banyak yang menilai citra Luca Marini patut mendapat perhatian untuk musim depan. Karena akan terlihat gila mengingat motor Ducati melakukannya dengan sangat baik.

Marini sendiri sudah mengeluarkan ancaman untuk MotoGP 2023. Dengan menang, dia memasang target tinggi untuk musim depan.

Luca Marina

“Saya memiliki harapan yang sangat bagus untuk 2023 karena kami telah belajar musim ini,” kata Marini dikutip Motosan, Jumat (2/12/2022).

“Kami tumbuh dan kami harus membidik lebih tinggi untuk tahun depan, untuk menang.”

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Porprov Sulsel 2022 Berakhir, Kontingen Jeneponto Finish di Posisi 20

Olahraga

Conor McGregor Ejek Tinju di Kalangan Youtuber, Logan Paul Angkat Suara : Media Baca Sports

Olahraga

Wakil Komisi X DPR RI Dede Yusuf menilai kompetisi Liga 1 dan 2 harus segera ditata ulang

Olahraga

Cerita Atlet Balap Sepeda Bulukumba Peraih Emas Porprov Sulsel 2022, Pernah Gowes Sepanjang 476 Km

Olahraga

Gagal Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Lee Zii Jia Kembali ke Pelatnas BAM : Media Baca Sports

Bencana

Jersey timnas Indonesia dilelang KPK 510.000: National Okzon

Olahraga

Mediabaca Sports – Media Baca

Olahraga

Cetak Rekor Dunia, Rahmat Erwin Kurang Dapat Perhatian dari Pemerintah Daerah dan KONI