Home / Terkini

Rabu, 7 Desember 2022 - 11:20 WIB

Bakal Duel di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Siap Saling Sikut : Media Baca Sports

Bangkok – Dua independen putra Indonesia, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Jinting, akan berlaga di babak pertama BWF Group World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022). Meski rutin berlatih bersama, Jonathan dan Anthony mengaku rela saling menjatuhkan demi memenangkan pertandingan.

Hasil penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2022 dirilis pada Senin malam, 5 Desember 2022 WIB. Alhasil, Jonathan dan Anthony satu grup dengan Chu Tien Chen (Taiwan) dan Loh Kin Yew (Singapura).

Sementara itu, Anthony Ginting mengaku harus siap menghadapi siapapun lawannya, termasuk Jonathan. Ia menjelaskan, setiap kompetitor memiliki kekuatan yang sama, seperti yang terlihat pada BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Sinisuka Ginting

“Lawan harus siap dan fokus. Kalau dalam situasi itu, saya kira mereka semua sama kuatnya,” kata Ginting kepada PBSI. Dirilis pada Rabu (7/12/2022).

Jinting mengatakan meski mereka berlatih bersama setiap hari, menghadapi Jonathan dalam pertandingan akan berbeda karena sama-sama memiliki tekanan. Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu membutuhkan pertarungan mental dan taktik yang terbukti untuk menang.

“Jojo dan saya berlatih bersama setiap hari, tapi akan berbeda di pertandingan. Saya yakin kami akan mendengar tergantung pada level tekanan, tetapi kami berdua langsung tahu gaya permainannya, jadi kami akan fokus pada itu. Ayo siap-siap bertanding secara mental dan strategis di lapangan,” tambah Anthony Ginting.

Mengenai Jinting, Jonathan mengatakan bahwa tim-tim di Grup B terbagi rata dan memiliki peluang yang sama untuk menang. Namun dia menjelaskan bahwa perbedaan permainan akan menjadi penyelesaian masalah di lapangan.

“Kekuatan masing-masing orang dibagi rata, semua orang punya kesempatan yang sama, itu hanya cara untuk menyelesaikan masalah di lapangan ke depan. Ini bisa jadi perbedaannya,” katanya.

Jonatan Christie

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu juga ingin menikmati dan belajar dari setiap pertandingan, dan tidak ada beban untuk menang. Jonathan memahami bahwa setiap pertandingan di BWF World Tour 2022 sangat penting untuk dimenangkan, namun ia ingin mencoba menikmati permainan tersebut.

“Saya datang ke sini untuk belajar menikmati setiap pertandingan, bermain dengan gembira tanpa merasakan beban kemenangan. Sebenarnya ini adalah pertandingan yang penting, tapi saya ingin mencoba untuk menikmatinya, Jonathan.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Susunan Pemain Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Menggila Lagi? : Media Baca Bola

Terkini

Putri Candrawathi Akan Bersaksi untuk Terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf Hari Ini : Media Baca Nasional

Terkini

Ketua KPK Temui Pimpinan KY Buntut Rentetan Hakim di MA Jadi Tersangka : Media Baca Nasional

Terkini

Piala AFF 2022: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja Bisa Didapatkan di Sini! : Media Baca Bola

Terkini

Soal Larangan Penjualan Rokok Batangan, Jokowi: Untuk Jaga Kesehatan Masyarakat : Media Baca Nasional

Terkini

Kaesang-Erina Akad Nikah Hari Ini, Begini Rangkaian Acaranya : Media Baca Lifestyle

Bisnis

Mantap! PO Bus Pemilik Sleeper Terbanyak, Pertama di Indonesia : Media Baca Otomotif

Terkini

Dwi Soetjipto Kembali Jadi Kepala SKK Migas, Ini Jajaran Terbarunya : Media Baca Economy