Home / Qatar 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 - 16:25 WIB

Begini Reaksi Gembira Hwang Hye-chan Menjadi Pahlawan Kemenangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Okzone Bola

Jadi Inilah reaksi bahagia Hwang Hee-chan, pahlawan kemenangan Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Striker Wolves mencetak gol telat melawan Portugal.

Timnas Korea Selatan -juluki Taeguk Warriors- mendapatkan tiga poin yang mereka butuhkan atas Portugal. Mereka mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan 2-1 pada pertandingan terakhir Grup H pada Jumat, 2 Desember 2022.



Timnas Korea Selatan melawan timnas Portugal

Kim Young-gwon menyamakan kedudukan sebelum jeda saat Ricardo Horta membalaskan satu gol pada menit kelima. Hwang Hee Chan mencetak gol kemenangan yang ditunggu Korea Selatan semenit kemudian di menit ke-90.

Gol kemenangan itu tidak biasa. Dalam serangan balik cepat, Diogo Costa tak mampu menyelamatkan umpan silang manis striker Wolverine Son Heung-min.

Huang bangga menjadi bagian dari momen membanggakan ini. Apalagi, golnya membantu tim asuhan Paulo Bento melaju ke babak 16 besar dengan menjadi juara 2 Grup H.

“Saya merasa kasihan kepada rekan satu tim saya karena tidak bisa bermain di dua pertandingan pertama, tapi saya bersyukur mereka bekerja sangat keras untuk saya. Saya senang menjadi bagian dari momen membanggakan ini bersama teman-teman saya,” Hwang dikatakan. Dikutip Kantor Berita Yonhap, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, pemain berusia 26 tahun Son Heung-min yang baru masuk pada menit ke-66 mengungkapkan motivasinya untuk mencetak gol. Alhasil, ia bermain dengan penuh percaya diri hingga akhirnya mampu membalas budi dengan gol kemenangan.

“Sebelum pertandingan, Heung-min memberi tahu saya bahwa saya yakin Anda akan mencetak gol untuk kami. Teman-teman saya yang lain juga mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya mencetak gol, yang membuat saya percaya diri.” Mantan pemain RB Leipzig dan Salzburg.

Timnas Korea Selatan melawan timnas Portugal

Sebagai informasi, Korea Selatan menempati posisi ke-2 Grup H dan melaju ke babak 16 besar, dan mereka memiliki hasil gol yang lebih baik dari Uruguay, keduanya mencetak empat poin setelah mengalahkan Ghana 2-0 di pertandingan terakhirnya.

Selain itu, Kim Min Jae dan rekan setimnya akan menghadapi tantangan berat di babak playoff nanti. Pasalnya pada Selasa (12/6/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion 974, Ras Abu Abu, Qatar akan bertemu Brasil dan memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Berapa Istri Lionel Messi dan Bagaimana Kisah Cintanya? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Prediksi Timnas Argentina vs Australia Piala Dunia 2022: Lionel Messi Awas! OKZON BOLA

Qatar 2022

Gol Akrobatik Richarlison di Laga Timnas Brasil vs Serbia Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Jelang Laga Manchester United vs Nottingham Forest, Erik Ten Hag Curhat Kesulitannya Usai Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Pele yang Pernah Dibayar dengan Harga Fantastis Hanya untuk Mengikat Tali Sepatunya di Piala Dunia : Media Baca Bola

Qatar 2022

4-5 Juta Orang Padati Jalanan Buenos Aires, Lionel Messi Dkk Lanjutkan Parade Juara Piala Dunia 2022 Menggunakan Helikopter : Media Baca Bola

Bencana

Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, tidak ada tim yang memiliki skor sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022! OKZON BOLA

Qatar 2022

Kalah dari Jepang, Meski Spanyol Masih Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Ini Syaratnya! OKZON BOLA