Home / Olahraga

Rabu, 30 November 2022 - 11:35 WIB

Belajar dari rekannya asal Jepang, Fajr Alfian Ryan Ardianto tak mau jadi beban usai masuk BWF Stage 3: OKZONE SPORTS

Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia Fajr Alfian/Mohamed Rian Ardianto sukses masuk peringkat 3 besar BWF. Namun begitu Fajr/Ryan mencapai titik tersebut, mereka tak mau terlena oleh target tinggi yang dicontohkan oleh pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hingga November 2022, Fajr/Ryan masih berada di peringkat 6 peringkat BWF, namun mampu naik peringkat karena terus menambah pundi-pundi poin dengan kemenangan yang nikmat di berbagai turnamen.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Alhasil, Fajr/Ryan masuk 3 besar peringkat BWF per 8 November 2022. BWF memperbarui peringkat terbarunya pada Selasa, 29 November 2022. Fajar/Ryan masih mempertahankan posisinya dengan 88.055 poin.

Baca juga: Dua wakil Indonesia masuk nominasi BWF Player of the Year 2022

Fajr/Ryan menggantikan pasangan sebelumnya Aaron Chia/Soh Woy Yick (Malaysia). Ia juga mengancam senior Hendra Setiawan/Mohamed Ahsan (Indonesia).

Baca Juga: Indonesia Menangkap Ganda Putra Super Bowl, Begini Strategi Herry Ip Atasi Lawan Baca Peta Kekuatan Fajr Alfia/Rian Ardianto Cs

Menurut Ryan Ardianto, pencapaian ini telah memenuhi target yang telah ditetapkan sebelumnya. Namun, mereka tidak mau berpuas diri karena masih memiliki target utama yakni menjadi petenis nomor 1 dunia.

“Saya pasti senang karena salah satu tujuannya masuk 3 besar. Saya sendiri pasti ingin menjadi nomor satu dunia, betul,” kata Ryan kepada awak media di Pelatnas, Sipaung pada 23 November 2022.

“Tapi, ya kita tidak mau terlalu cepat puas. Dalam hal ini jangan sampai ratingnya terlalu tinggi, nanti jadi beban,” lanjutnya.

Di sisi lain, ada contoh mengkhawatirkan yang terjadi pada pasangan Jepang Hoki/Kobayashi. Seperti diketahui, sejak 20 September 2022, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) yang berada di puncak selama 214 pekan menjadi petenis nomor 1 dunia.

Namun setelah itu, performa Hoki/Kobayashi berantakan. Dari kekalahan putaran pertama di Denmark Terbuka hingga perempat final di Prancis Terbuka dan Hailo Terbuka saja.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Kemarin Hockey/Kobayashi ada di ranking 1, jadi permainan mereka agak turun. Jangan stress, kita coba enjoy, enjoy terus, jangan stress,” lanjut Ryan.

Fajr/Ryan saat ini tengah bersiap untuk berlaga di BWF World Tour Finals 2022 yang akan digelar pada 7-11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand. Pasangan yang telah menjuarai empat turnamen BWF World Tour 2022 ini menduduki peringkat satu tandang. Ke BWF Stages World Tour Finals 2022.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Kalahkan Jagoan Malaysia di Awal BWF World Tour Finals 2022, Terinspirasi Kemenangan Para Wakil Indonesia : Media Baca Sports

Olahraga

27 Atlet Taekwondo Sulsel Bakal Bertanding di Kejurnas, Tiga Atlet Jalani Seleksnas

Olahraga

Hadapi Marcus Gideon Kevin Sanjaya di Laga Pembuka Malaysia Open 2023, Ganda Putra Tuan Rumah Ini Kebingungan : Media Baca Sports

Olahraga

BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy Pitha Mentari Tetap Bertekad Amankan Tiket Semifinal, Usai Dibungkam Jagoan China : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil Final BWF World Tour Finals 2022: Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Ditaklukkan Wakil China : Media Baca Sports

Olahraga

Komitmen untuk Perkembangan Biliar Indonesia, PB POBSI Kalbar Ingin Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat : Media Baca Sports

Olahraga

Prediksi Ranking BWF Kelar BWF World Tour Finals 2022: Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Rebut Peringkat 5 : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini, Rabu 7 Desember 2022: Miami Heat Tumbang Lagi, Cleveland Cavaliers Hajar LA Lakers : Media Baca Sports