Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Keuangan · 19 Des 2022 17:15 WIB ·

Bertemu Sri Mulyani, Wapres Bahas Ekonomi Syariah hingga Sertifikasi Halal : Media Baca Economy


 Bertemu Sri Mulyani, Wapres Bahas Ekonomi Syariah hingga Sertifikasi Halal : Media Baca Economy Perbesar

Jakarta – Wakil Presiden (Wpress) Maruf Amin hari ini Senin (19/12/2022) bertemu dengan Menteri Keuangan (MK) Shri Mulyani Dravati.

Pada acara yang sama, Wakil Presiden Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menerima laporan dari Sekretaris Shri KNEKS tentang persiapan penyelenggaraan rapat umum KNEKS ketiga.

Menurut pesan yang diterima, konferensi KNEKS sesi ketiga yang diserahkan kepada Presiden N. 28 Tahun 2020 dijadwalkan akan diadakan pada Selasa (20/12/2022) di Istana Wapress.

Program ini merupakan pembahasan terkait review dan monitoring program kerja pemerintah terkait pengembangan ekonomi syariah.

Baca juga:Wakil Presiden Maruf Amin. Korupsi adalah musuh terbesar negara.

Beberapa program kerja tersebut antara lain percepatan sertifikasi halal bagi usaha kecil dan menengah, pembangunan infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) Syariah, pembenahan pengelolaan wakaf nasional, pendampingan eksternal dan penguatan usaha kecil menengah di industri halal. lembaga pengembangan ekonomi syariah. . Pemerintah lokal.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Sidang Umum KNEKS ketiga akan dihadiri oleh 16 anggota KNEKS, antara lain pimpinan badan/organisasi, pimpinan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Majelis Ulama Indonesia dan Kamar Dagang dan Industri.

Sidang Umum yang akan digelar dengan tema Mewujudkan Indonesia Menjadi Produsen Halal Terkemuka ini diharapkan dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi syariah oleh semua organisasi terkait untuk mewujudkan visi Indonesia menjadi Syariah pertama. ekonomi .

Seperti yang Anda ketahui, KNEKS adalah badan perencanaan lain yang dipimpin oleh presiden dan wakil presiden dan secara khusus bertugas mendukung stabilitas ekonomi negara dengan mempercepat pembangunan ekonomi dan keuangan Islam.

Pendirian KNEKS merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mengelola potensi ekonomi syariah yang dapat memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi perekonomian nasional berdasarkan kondisi ekonomi masyarakat Indonesia dan kecerdasan lokal.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Deretan BLT dan Bansos yang Cair di Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

2 Januari 2023 - 09:12 WIB

Ucapkan Tahun Baru 2023, Susi Pudjiastuti: Semoga Semuanya Lebih Baik : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 19:10 WIB

Sri Mulyani Rayakan Tahun Baru 2023 di Atas Roof Top Bintaro : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 17:00 WIB

1,1 Juta Penumpang Naik Kapal Selama Libur Nataru, Naik 71,2% : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 14:55 WIB

Tenang! Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Januari-Maret 2023 : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 11:40 WIB

Sri Mulyani Masih Bereskan Pekerjaan Sebelum 2022 Berakhir : Media Baca Economy

31 Desember 2022 - 21:44 WIB

Trending di Keuangan