Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 9 Des 2022 13:05 WIB ·

Bicara Kiprah Pembalap Indonesia di MotoGP, Jorge Lorenzo Teringat Doni Tata : Media Baca Sports


 Bicara Kiprah Pembalap Indonesia di MotoGP, Jorge Lorenzo Teringat Doni Tata : Media Baca Sports Perbesar

untuk berbicara Dalam perkembangan rival Indonesia di MotoGP, Jorge Lorenzo mengenang Donnie Tata. Sebagai legenda MotoGP, seharusnya pembalap Indonesia bisa lebih bersaing di kancah balap internasional.

Saat ini, belum banyak pembalap Indonesia yang berlaga di ajang balap internasional. Yang paling terkenal adalah Mario Serio Aggi yang saat ini bermain di tim Moto3.

Ayah Don

Selain itu, tidak ada pelari lain dari Indonesia. Lorenzo memperhatikan bahwa banyak pelari Indonesia di tim balap Kejuaraan Dunia tidak dapat berbicara.

Lorenzo bermitra dengan Tata Pradita Dhoni, yang membalap untuk tim Moto2 pada 2013. Namun, kompetisi yang lebih kecil tampaknya berdampak pada pembalap Kejuaraan Dunia Indonesia.

“Saya ingat Dhoni Tata Pradita tapi tidak berjalan dengan baik. Sehingga sulit untuk bersaing dengan dunia. Karena di kompetisi harus sangat dekat,” kata Lorenzo kepada wartawan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Mantan pemain Spanyol itu menyebut ketersediaan layanan balap dan kejuaraan sebagai kuncinya. Juga, memiliki mentor untuk membantu sangat penting.

George Lorenzo

“Saya tidak tahu kalau Indonesia punya etnis sebanyak Spanyol. Jadi harus ada sirkuit dan permainan olahraga dengan pembalap dan guru muda untuk mengajari anak-anak agar berkembang. Saya tahu ini sulit, tapi saya berharap Indonesia memiliki petarung yang bagus lagi,” kata Lorenzo.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Cerita Aril Peraih 11 Medali Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Renang dari Umur 7 Tahun

19 Januari 2023 - 03:07 WIB

Trending di Olahraga