Home / Olahraga

Minggu, 4 Desember 2022 - 21:40 WIB

BIN Resmi Luncurkan 2 Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samatar: OKZONE SPORTS

putra Resmi meluncurkan dua tim bola voli putri, Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar. Kedua tim bola voli tersebut dibuka oleh Badan Intelijen Negara (BIN) pada Minggu (4/12/2022) di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Jawa Barat.

Comjen Bambang Sunarwibowo selaku ketua Persatuan Olahraga (Porbin) menyampaikan niat membentuk dua tim bola voli putri. Menurut keterangannya, hal itu merupakan instruksi langsung Kepala BIN Jenderal Paul (P) Budi Gunawan, mengacu pada program pemerintah.

Bola voli

Ia juga mencontohkan perlunya pembinaan dan penyuluhan bagi para atlet agar dapat bekerja dengan fokus dan efektif.

“Kesuksesan seorang atlet tidak hanya dicapai melalui bakat, tetapi juga melalui pembinaan dan kepemimpinan atletik yang baik,” kata Bambang.

Sedangkan bola voli merupakan salah satu dari tujuh cabang olahraga profesional yang terus dibangun di lapangan olahraga BIN atau PORBIN.

Bambang berharap Tim Voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar dapat berkontribusi di liga internasional kedepannya untuk turnamen Pro League 2023. Sehingga atlet bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Selain itu, Bambang Sunarwibowo mengatakan pembinaan atlet menjadi perhatian pemerintah khususnya BIN untuk meningkatkan keselamatan atlet.

“Akan ada banyak atlet yang memanfaatkan kesempatan kepelatihan untuk berprestasi dan menjalani kehidupan yang kaya,” katanya.

Pria yang menjabat sebagai Sekjen BIN itu menegaskan, semua atlet dirawat dan dikembangkan secara profesional, termasuk dengan mendatangkan pelatih-pelatih yang berkualitas. Faktanya, PORBIN saat ini sedang mengembangkan strategi unik untuk melatih atlet.

“Porbin telah menyusun strategi untuk melatih atlet dari berbagai negara, antara lain China, Korea Selatan, dan China,” jelasnya.

Acara peluncuran Tim Bola Voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samator diawali dengan nyanyian Indonesia Raya oleh seluruh penonton. Kegiatan dilanjutkan dengan atraksi cheerleader yang memperkenalkan atlet dari Tim Bola Voli Jakarta Bin dan Surabaya Bin Samatar.

Bola voli

Selain pengukuhan tim bola voli BIN Jakarta dan BIN Samatar Surabaya, BIN juga memberikan beberapa dukungan kepada pelatih dan perwakilan atlet.

Sementara itu, acara tersebut dihadiri oleh Sekjen Kementerian Hukum dan HAM Komjen Andhap Budi Reviano, Komandan Korps Brimob (Dancor) Komjen Anang Revandoko, Direktur Utama PT Samatar Rachmat Harsono dan masih banyak lagi. Tamu lainnya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kenapa Petinju Mike Tyson Dijuluki si Leher Beton? : Media Baca Sports

Olahraga

KONI Sulsel Bentuk Tim Koordinasi Persiapan Pra PON 2023

Olahraga

Perjalanan Wakil Indonesia di BWF World Tour 2022: Meroketnya Fajar Alfian Rian Ardianto hingga Munculnya Apriyani Rahayu Siti Fadia : Media Baca Sports

Olahraga

Penyebab Jakarta Tak Masuk dalam 8 Kota Tuan Rumah Proliga 2023 : Media Baca Sports

Olahraga

Enea Bastianini Ramalkan Marc Marquez Bakal Kesusahan Rebut Gelar Juara MotoGP 2023, Ini Sebabnya : Media Baca Sports

Olahraga

Bonus Porprov Sulsel 2022 Cair, Atlet Balap Sepeda Bulukumba Langsung Beli Peralatan Baru

Olahraga

27 Atlet Taekwondo Sulsel Bakal Bertanding di Kejurnas, Tiga Atlet Jalani Seleksnas

Olahraga

Gabung Grup A, Menilik Peluang Rinov Rivaldy Pitha Mentari Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports