Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 16 Des 2022 17:05 WIB ·

Bukti Baru Pesawat Malaysia Airlines MH370 Ditemukan di Madagaskar, Kuatkan Alibi jika Pilot Sengaja Jatuhkan Pesawat : Media Baca News


 Bukti Baru Pesawat Malaysia Airlines MH370 Ditemukan di Madagaskar, Kuatkan Alibi jika Pilot Sengaja Jatuhkan Pesawat : Media Baca News Perbesar

Madagaskar – sepotong Reruntuhan Ditemukan dicuci Madagaskar Itu bisa menjadi petunjuk untuk memecahkan misteri kepergiannya. Penerbangan MH370 sejak 2014.

Bisakah puing-puing yang ditemukan di lepas pantai Madagaskar menyelesaikan nasib penerbangan Malaysia Airlines MH370?



Setelah hampir sembilan tahun mengumpulkan bukti, insinyur Inggris Richard Godfrey dan ahli MH370 AS Blaine Gibson percaya bahwa bagian kargo Boeing 777-200ER yang rusak menunjukkan upaya yang disengaja untuk menjatuhkan pesawat.

Baca juga: Pengadilan Belanda Sebut MH17 Tak Sengaja Tertembak Rudal Buatan Rusia

Pada bulan Maret 2017, potongan besar berukuran 32″ × 28″ ditemukan di pantai selatan Semenanjung Ansiraca setelah Badai Tropis Fernando. Kapal karam itu ditemukan oleh seorang nelayan setempat yang tidak mengetahui pentingnya penemuannya. , dan menyimpannya di taman selama lima tahun.

Baca juga: 5 Fakta Malaysia Airlines MH17 yang Ditembak Rudal Rusia, Pengadilan Belanda Tegaskan Itu Sengaja

Kemudian, November lalu, Gibson dan seorang temannya melihat potongan itu dengan potongan-potongan puing laut lainnya, mencatat kemiripannya dengan potongan MH370 yang terkonfirmasi lainnya yang telah terdampar di seberang lautan. Samudera Hindia. Meski belum teruji secara resmi, diyakini sekuat pintu roda gigi bandara.

Baca juga: Ingin menunda tiket penerbangan Anda di Peggy Peggy? Inilah caranya.

Dari hasil pemeriksaan ulang, ternyata pesawat beserta 239 penumpangnya rusak parah dan cepat. Sinyal jauh di dalam interior dianggap disebabkan oleh guncangan “berenergi tinggi”, yang membuat Godfrey dan Gibson menyimpulkan bahwa material pesawat telah mengembang.

“Kombinasi roda pendaratan berkecepatan tinggi dan diperpanjang menunjukkan niat yang jelas untuk menyembunyikan bukti bahaya,” jelas Godfrey di blog Easy Flying.

“Fakta roda pendaratan turun menunjukkan ketekunan dan upaya pilot untuk menurunkan pesawat secepat mungkin setelah kecelakaan itu,” lanjutnya.

Hilangnya secara tragis Malaysia Airlines MH370 telah menarik perhatian para peneliti, jurnalis, dan anggota masyarakat di seluruh dunia, berharap dapat memecahkan misteri abadi ini.

Pada tahun 2016, fragmen sayap kanan pesawat yang dikonfirmasi ditemukan di Pulau Pemba di Tanzania. Investigasi oleh Biro Keselamatan Transportasi Australia menemukan kanopi pesawat tidak terbuka seperti biasanya saat mendarat di air, kemungkinan mengarah ke pendaratan yang tidak terkendali.

Laporan Golffrey dan Gibson mendukung teori ini, setuju dengan teori arus utama bahwa pesawat itu sengaja dijatuhkan di Samudra Hindia oleh pilot Zehari Ahmed Shah atau orang tak dikenal.

Dokumen polisi Malaysia yang dirilis oleh majalah New York lebih dari dua tahun setelah kepergiannya menunjukkan Shah menerbangkan aksi di Samudera Hindia bagian selatan pada minggu-minggu sebelum kepergiannya. Setelah sistem diserahkan ke Biro Investigasi Federal (FBI), di akhir simulasi, ditemukan beberapa informasi yang berjarak sekitar 900 km dari lokasi kecelakaan yang seharusnya. Namun, para peneliti percaya bahwa banyak informasi yang tidak lengkap dan tentatif.

Gagasan pilot melakukan bunuh diri sebelumnya diungkapkan oleh mantan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott dalam wawancara tahun 2020, mengatakan bahwa “pejabat tertinggi” pemerintah Malaysia mencurigai Shah sebagai penjahat. Abbott menolak menyebutkan nama siapa pun secara langsung, meskipun dia menegaskan bahwa hilangnya MH370 “pasti” disengaja.

Sementara itu, keluarga Shah membantah laporan bahwa dia sakit jiwa atau memiliki masalah serius. Shah lebih yakin jika dibuat “kambing hitam” untuk memecah Boeing dan Malaysia Airlines.

Dalam wawancara tahun 2016 dengan The Seattle Times, saudara laki-laki Shah Sakinab Shah telah berulang kali muncul di media untuk membantah kemurnian saudaranya.

“Kalau penelitian tidak menemukan apa-apa, mereka kembali ke teori ini, tapi itu hanya teori. Bersalah sampai terbukti tidak bersalah ketika Anda tidak memiliki fakta dan bukti. Ini akan membawa kita kembali ke zaman kegelapan, ”jelasnya saat itu.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini