Home / Qatar 2022

Kamis, 8 Desember 2022 - 07:10 WIB

Buntut Insiden Kontroversial Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Politisi Meksiko Minta La Pulga Dilarang Masuk ke Negaranya : Media Baca Bola

kota Meksiko – Pertandingan kontroversial bintang Argentina Lionel Messi melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 tampaknya memiliki buntut panjang. Politisi Meksiko Maria Clemente Garcia telah meminta pemerintah Meksiko untuk melarang La Pulga (julukan Lionel Messi) memasuki negara itu.

Seperti diketahui, La Albicelete –julukan timnas Argentina– bertemu Meksiko di laga kedua Grup C, di mana Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 di Piala Dunia 2022. Tempat : Minggu, 27 November 2022 pagi WIB.



Lionel Messi

Usai pertandingan, Messi bertukar kaus dengan pemain Meksiko Andres Guardado. Sebuah video menjadi viral di media sosial yang memperlihatkan La Pulga meletakkan kaus Meksiko di lantai ruang ganti dan membuat tanda untuk memukul kaus itu.

Baca juga: Menjelang perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina, Frankie de Jong mendesak De Oranier untuk melakukan hal itu.

Kejadian ini menimbulkan reaksi keras di masyarakat Meksiko. Salah satunya adalah bintang tinju Canelo Alvarez yang melayangkan ancaman kepada Messi.

Baca juga: Akankah 2 tanda ini mengalahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022?

Lebih dari seminggu kemudian, insiden itu masih membuat marah Maria Clemente Garcia. Politisi ini menekan pemerintah Meksiko untuk mencegah Messi masuk ke negaranya karena dianggap tidak menghormati Meksiko.

“Dewan Perwakilan Amerika Serikat yang terhormat dengan hormat meminta Departemen Luar Negeri untuk mengeluarkan pernyataan yang tepat mengenai Lionel Andres Messi Cuccitini, warga negara Argentina dan warga negara Spanyol, di wilayah Amerika Serikat Meksiko. Sabtu. Pada 26 November 2022, selama Piala Dunia FIFA.” Itu jelas tidak menghormati dan tidak menghargai Meksiko,” kata Garcia seperti dikutip dari SportsBible, Rabu (12/7/2022).

Jelas, itu mengejutkan karena hanya beberapa hari setelah Messi mengumumkan kejadian tersebut. Pemain PSG itu menegaskan bahwa mereka yang mengenalnya tahu bahwa dia tidak menghormati siapa pun, sehingga dia menolak untuk meminta maaf atas apa yang terjadi.

Lionel Messi

Sebelumnya, juara Argentina lainnya, Sergio Aguero, membela Messi atas ancaman Canelo. Canelo mengaku tak paham dengan keadaan ruang ganti tim sepak bola karena itu hal yang wajar.

Canelo meminta maaf kepada mantan pemain Barcelona itu. Karena dia merasa salah mengartikan video yang dia lihat di media sosial.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Berikan Assist kepada Julian Alvarez, Lionel Messi Samai Rekor Sepanjang Masa Diego Maradona Bersama Argentina : Media Baca Bola

Qatar 2022

5 Pesepakbola yang Diprediksi Menggila di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Pertajam Rekor! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Undian 16 Besar Piala Dunia 2022: Brasil dan Argentina menuju pertandingan yang sulit? OKZON BOLA

Qatar 2022

5 Klub Elite Raksasa yang Punya Pemain Juara Piala Dunia 2022, Nomor 1 Tim yang Dibela Lionel Messi : Media Baca Bola

Qatar 2022

Terkesan Lihat Sikap Kylian Mbappe kepada Lionel Messi Usai Piala Dunia 2022, Pelatih PSG: Itu Berkelas! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Lewati Rekor Foto Telur di Instagram, Unggahan Lionel Messi Resmi Jadi Likes Terbanyak di Dunia : Media Baca Bola

Qatar 2022

Eks Pemain Timnas Prancis Kasih Tutorial kepada Didier Deschamps soal Cara Hentikan Lionel Messi : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Lionel Messi yang Sempat Ditawari Bela Timnas Spanyol Sebelum Juara Piala Dunia Bersama Argentina : Media Baca Bola