Home / Olahraga

Jumat, 9 Desember 2022 - 07:40 WIB

BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy Pitha Mentari Tetap Bertekad Amankan Tiket Semifinal, Usai Dibungkam Jagoan China : Media Baca Sports

Bangkok – Pasangan ganda Indonesia Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari tak kehilangan semangat untuk melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Pasangan Cina Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong dibungkam.

Ya, pil pahit yang harus ditelan di leg kedua Final Tur Dunia Grup BWF 2022 melawan Renov/Pita. Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis 8 Desember 2022 WIB Night Ripith atau yang dikenal dengan nama Renov/Pita belum pernah meraih gelar kelas dunia.

Renov Rivaldi / Pita Hanintias Mentari

Renov/Pita harus absen untuk mengakhiri pertandingan dengan catatan buruk setelah kalah dua kali berturut-turut. Pertandingan berakhir 9-21 dan 20-22.

Perjuangan tim merah putih mampu mengikuti pertandingan Zeng/Huang, terutama di game kedua. Bahkan, Renov/Pita berhasil menyamakan kedudukan dari 16-20 menjadi 20-20.

Baca juga: Kalahkan Loh Kin Yew untuk Kejuaraan Tur Dunia BWF 2022, kata Jonathan Christie

Sayangnya, dua set kesalahan dilakukan oleh Renov/Pita. Alhasil, mereka tidak bisa memaksa lawan untuk melanjutkan permainan dengan rubber tersebut.

Pasangan peringkat 13 dunia itu tak memungkiri bermain buruk. Namun, Renov/Pita belajar bahwa mereka harus konsisten dalam menjaga kecepatan permainan Zheng/Huang untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

Baca juga: Hasil Hari Ini Kamis 8 Desember 2022 Indonesia Menghadirkan BWF World Tour Finals

“Hari ini permainan kami tidak dalam bentuk terbaiknya, terutama di pertandingan pertama. Tapi di game kedua, mungkin bisa menghadirkan game mereka,” ujar Renov dalam rilis PBSI, Jumat (9/12/ ). 2022)

“Zeng / Huang, dalam hal kecepatan, meskipun kamu cepat, setidaknya kamu harus stabil untuk mengikutinya. Itu yang coba kita pelajari,” imbuhnya.

“Secara pribadi, saya tidak puas dengan penampilan saya. Saya dulu bermain untuk Renault karena keahlian dan level saya tidak memungkinkan. Sayang sekali begitu banyak yang mati sendirian di akhir game kedua,” lanjut Peeta. .

Meski kalah, Renov/Pita memiliki peluang bagus untuk mencapai semifinal karena saat ini berada di urutan kedua Grup A dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Hasil Renov/Pita sama dengan petenis Prancis Tom Gickel/Delphine Delron di posisi ketiga. Di laga kedua, Goh Son Huat/Lai Shewon Jamie dari Malaysia berhasil mengalahkan mereka.

Renov Rivaldi / Pita Hanintias Mentari

Itu berarti Ript dan Gickel/Delru bersama dengan Zheng/Huang akan bertarung memperebutkan satu tempat di semifinal. Setelah dua kali menang dalam dua laga, kedua pemain China dipastikan lolos.

Satu-satunya cara bagi Renov/Pita untuk lolos ke Playoff Final Tur Dunia BWF 2022 adalah dengan mengalahkan kedua tim dari Final Nasional Menara Eiffel. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat (9/12/2022).

Juara Spanish Masters 2021 itu dengan cepat melupakan kekalahannya dari Zheng/Huang. Tujuannya adalah untuk fokus pada kemampuan mereka untuk mengalahkan Jickel/Delroy di pertandingan terakhir.

“Masih ada peluang untuk promosi, jadi kami harus melupakan kekalahan ini secepatnya. Perhatikan lagi, bersiap-siap lagi dan tunggu kondisi permainannya,” ujar Rinov.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

laga pembuka, negara tuan rumah Qatar kalah

Olahraga

Hasil Kejurnas PBSI 2022 Hari Kedua: Didominasi Tim-Tim Pulau Jawa : Media Baca Sports

Olahraga

Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu Siti Fadia Petik Pelajaran Berharga : Media Baca Sports

Olahraga

Kenalkan Dolvian Ines Kasale, Atlet Maros Pecahkan Rekor Cabor Atletik Lari di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Inilah Pelatih Cabor Atletik Maros, Pernah Juara 1 Lari Estafet 4×400 M di Porkostrad Cilodong

Olahraga

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Sikat Wakil Malaysia, Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Raih Kemenangan Perdana di Grup B : Media Baca Sports

Olahraga

Izin Polisi Belum Keluar, Liga 3 Zona Sulsel Kembali Diundur

Olahraga

Dani Pedrosa yakin kembalinya Marc Marquez akan menambah jumlah penonton MotoGP: Ozone Sport