Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Keuangan · 5 Des 2022 12:10 WIB ·

Daftar 52 Pemda yang Belum Gercep Kendalikan Inflasi : Media Baca Economy


 Daftar 52 Pemda yang Belum Gercep Kendalikan Inflasi : Media Baca Economy Perbesar

Jakarta – Menurut Tito Karnavyan, Menteri Dalam Negeri, masih banyak badan swadaya masyarakat daerah yang belum melakukan upaya nyata menekan inflasi daerah.

Tito menjelaskan, belum lebih dari lima puluh dua kepala negara yang akan melaksanakan program yang dibuat pemerintah pusat untuk mengendalikan kekurangan uang di daerah.

“Saya harap informasi saya salah, ada 52 pemerintah daerah yang belum melakukan upaya nyata pengendalian inflasi daerah,” kata Tito dalam konferensi pers inflasi yang digelar di kantornya, Senin (5/12/2022).

Ke-52 kota tersebut meliputi Kecamatan Toba Samosiri, Simalungun, Kecamatan Nyasi Selatan, Kotapraja Padang Sidempun, Kotapraja Gunungsitoli, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Singi, Kawasan Pahlawan, Kabupaten Merangin, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Baca juga:KSP Yakin RI Bisa Kendalikan Inflasi Pangan, Bagaimana?

Ada juga Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Bangka, Kabupaten Lingga, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Jepara, Kabupaten Demak, Kabupaten Malang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Lembatri.

Kemudian ada Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Melawi, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Lamanda, Provinsi Bulungan, Provinsi Pinrang, Provinsi Luu, Provinsi Luu Utara, Provinsi Konawe Selatan dan Provinsi Kolaka Timur.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Juga di Provinsi Gorontalo Utara, Provinsi Mamasa, Provinsi Mamuju Utara, Provinsi Pegunungan Arfak, Provinsi Merake, Provinsi Jayawijaya, Provinsi Jayapura, Provinsi Nabire, Provinsi Kepulauan Yapen, Provinsi Gunung Bintang dan Provinsi Tolikara.

Selain itu ada Kabupaten Waropen, Provinsi Mambaramo Raya, Provinsi Mambaramo Tengah, Provinsi Yalimo, Provinsi Itan Jaya dan Provinsi Dayai.

Tito menjelaskan setidaknya ada 9 upaya besar yang dilakukan pemerintah pusat untuk mengendalikan inflasi daerah, yang pertama adalah pemantauan harga dan produk untuk memastikan ketersediaan produk.

Kedua, mengadakan rapat teknis kelompok pengendalian harga daerah, ketiga, menjaga pasokan bahan pokok dan barang kebutuhan pokok, merencanakan kegiatan penanaman, memfasilitasi penyelenggaraan pasar murah dan organisasi terkait,

Selain itu, mereka melakukan pemeriksaan di pasar dan pedagang untuk mencegah perampasan barang, berhubungan dengan area produksi untuk mengatur pasokan, memantau STT untuk mengendalikan inflasi dan memberikan bantuan transportasi dari CSDP.

Artikel musim panas

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Deretan BLT dan Bansos yang Cair di Tahun Baru 2023 : Media Baca Economy

2 Januari 2023 - 09:12 WIB

Ucapkan Tahun Baru 2023, Susi Pudjiastuti: Semoga Semuanya Lebih Baik : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 19:10 WIB

Sri Mulyani Rayakan Tahun Baru 2023 di Atas Roof Top Bintaro : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 17:00 WIB

1,1 Juta Penumpang Naik Kapal Selama Libur Nataru, Naik 71,2% : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 14:55 WIB

Tenang! Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Januari-Maret 2023 : Media Baca Economy

1 Januari 2023 - 11:40 WIB

Sri Mulyani Masih Bereskan Pekerjaan Sebelum 2022 Berakhir : Media Baca Economy

31 Desember 2022 - 21:44 WIB

Trending di Keuangan