Home / Keuangan

Senin, 5 Desember 2022 - 23:05 WIB

Direktur Operasi II Waskita Tersangka, Stafsus Erick Thohir: Ini Bersih-Bersih BUMN : Media Baca Economy

Jakarta – Cabang LEDAKAN PT Waskita Karya Tbk, Bambang Rianto mengatakan, penunjukan Direktur Operasi II BUMN kilang diduga korupsi.

Staf Khusus Menteri BUMN Aria Sinulinga menjelaskan, langkah Kejaksaan Agung (Kjejagung) menetapkan Bambang Ryanto sebagai tersangka merupakan bagian dari upaya bersih-bersih BUMN yang dilakukan oleh BUMN. Menteri BUMN Eric Tohir.

“Sama seperti yang dilakukan Pak Eric, benar-benar boomin. Jadi ya kita dorong terus untuk pembersihan BUMN, termasuk soal ini,” kata Arya kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Arya mengatakan jajaran BUMN terus mendukung langkah Kejaksaan Agung untuk mengusut kasus tersebut. Termasuk jika ada kasus korupsi di perusahaan negara lain.

Pendampingan tersebut berkaitan dengan hal-hal yang dibutuhkan oleh aparat penegak hukum untuk menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan status hukum suatu badan usaha milik negara.

“Makanya kami mendukung dan mendukung tindakan Kejaksaan Agung. Kami akan terus dukung, yang jelas perintah Pak Eric dibatalkan oleh BUMN,” katanya.

Baca juga: Peduli terhadap penderita kanker, donasi rambut terus berlanjut bersama Lifebuoy dan MNC Peduli.

Di Kejaksaan Agung, Jaksa Agung Muda menjerat penyidik ​​Pidana Khusus Bambang Ryanto dengan dugaan korupsi penggunaan lembaga keuangan di berbagai bank.

Jampidis, Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung, mengatakan kepada Kuntadi bahwa penyidik ​​telah beralih dari penyidikan umum ke penyidikan khusus, menuduh Vaskita Karya melakukan korupsi penggunaan lembaga keuangan di beberapa bank. Waskita Beton Precast menetapkan tersangka berdasarkan bukti yang cukup.

Terdakwa BR saat ini bekerja sebagai Manajer Operasional II PT Waskita Karya sampai dengan tahun 2018 ini, kata Kuntadi.

Tindak pidana tersebut terkait penggunaan instrumen keuangan oleh beberapa bank, Waskita Kariya dan cabang PT Waskita Beton Precast, Tbk.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Keuangan

Pertamina Terbaru, Harga Minyak dari Shell ke BP Naik Rp 900 Seliter: Okzone Economy

Keuangan

Potret Sri Mulyani di Masjid Raya Sheikh Zayed: Megah dan Indah : Media Baca Economy

Keuangan

Aturan Covid-19 Longgar, Konsumsi Listrik Masyarakat Naik pada 2022 : Media Baca Economy

Keuangan

13 Aksi Korporasi Emiten Hari Ini, Ada BRIS hingga UNVR : Media Baca Economy

Keuangan

Wow! 600 anak cucu BUMN segera bubar: Okzon ekonomi

Keuangan

Harga Beras Indonesia Disebut Paling Mahal, Ini Kata Mentan SYL : Media Baca Economy

Keuangan

Investor pasar saham Waspadai keruntuhan dan kekacauan di tahun 2023: ekonomi Okzon

Keuangan

3 Menu Saham di Tengah Pelemahan IHSG : Media Baca Economy