Home / Olahraga

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:36 WIB

Dulunya Rival Abadi, Hubungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Kini Sudah Membaik : Media Baca Sports

hubungan Meski sama-sama sudah meninggalkan podium MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masih ada. Lorenzo kini sudah mengklarifikasi hubungannya dengan Valentino Rossi kini tak lagi berlaga di MotoGP.

Lorenzo menegaskan hubungannya dengan Valentino Rossi telah berubah. Keadaan benar-benar berbeda ketika dia dan Rossi membalap bersama di MotoGP.

George Lorenzo

Ya, Rossi dan Lorenzo telah memasuki persaingan sengit di MotoGP. Jujur saja, ini setelah Lorenzo melakukan debut bersama tim MotoGP pada 2008.

Por Fuera alias Jorge Lorenzo dikenal bergabung dengan Yamaha di MotoGP 2008. Dia juga partner Valentino Rossi saat itu. Dia adalah tandem Rossi dari 2008 hingga 2010 dan dari 2013 hingga 2016.

Baca juga: Dua pebalap MotoGP ini dipuji Jorge Lorenzo karena tidak memiliki kepribadian kuat seperti Valentino Rossi.

Lorenzo telah sukses sejak musim pertamanya di MotoGP. Meski tidak meraih gelar sekaligus, seperti pada 2010, 2008, dan 2009, Rossi tetap menjadi juara, sedangkan Lorenzo mampu bersaing di podium sebelum kemenangannya.

Pada puncaknya, Lorenzo mampu menghentikan Rossi untuk menjuarai musim 2010, merebut gelar untuk pertama kalinya di pentas MotoGP. Setelah kemenangan Lorenzo, Rossi langsung memutuskan untuk pindah ke tim. Dia pindah ke Ducati.

Baca juga: Saat ia berjuang untuk meraih kemenangan demi kemenangan, Valentino Rossi mengatakan waktunya di MotoGP tidak selalu berjalan mulus.

Namun kepindahan Rossi ke Ducati gagal membuahkan hasil. Setelah menderita dua musim di sana, dokter menyebut Rossi kembali ke Yamaha. Namun, dia tidak dapat menemukan kejayaan pertamanya.

Saat itu persaingan antara Rossi dan Lorenzo menjadi sorotan. Hingga akhirnya suasana hening ketika Lorenzo pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019.

Usai pensiun, Lorenzo sempat kembali bekerja sama dengan Rossi di Yamaha. Ia menjadi tester atau penguji bagi Yamaha. Dalam beberapa kesempatan, Lorenzo terlihat berbicara dengan pemilik VR46 Academy Racing Team untuk membantunya tampil baik di MotoGP.

Karenanya, hubungan keduanya dinilai sudah mulai membaik. Saya pikir hubungan antara Lorenzo dan Rossi benar-benar membaik.

Valentino Rossi

“Hubungan saya dengan Rossi telah meningkat pesat. Hingga kita menjadi dua ekor ayam dalam satu rumah. Saat dia ke Ducati hubungannya baik, saat dia kembali ke Yamaha kembali buruk,” kata Lorenzo kepada DAZN usai kecelakaan Rabu (14/12/2022).

“Selama bertahun-tahun dia meningkat dan mengundang saya ke pertanian, tetapi sekarang berbeda. Saat ini kami sedang berkompetisi di berbagai kompetisi. Dia tumbuh sangat cepat. Ini akan menjadi mimpi. Segalanya mungkin dalam hidup,” tutupnya.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Profil Surya Athala Naufal Atlet Gowa Peraih 3 Medali Emas Cabor Bulutangkis di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Resmi Ditutup, Indonesia Keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali : Media Baca Sports

Olahraga

Menjadi Rookie of the Year MotoGP 2022 Marco Bezecchi mengungkapkan rahasia suksesnya: Okzone Sport

Olahraga

Perbedaan Alvaro Bautista versi MotoGP dan Superbike, Lebih Susah Mana? : Olahraga Mediabaca

Olahraga

Cerita Aril Peraih 11 Medali Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Renang dari Umur 7 Tahun

Olahraga

3 Manajer Klub Bakal Bangun Sepak Bola Bumi Arung Palakka, Siapa Dia?

Olahraga

Pengcab Pelti Sulsel Apresiasi Hamsu Abdul Gani Dkk, Musprov Damai Hingga Tetapkan Jamaluddin Jompa

Olahraga

Apakah adik Valentino Rossi ini saatnya bersinar di MotoGP 2023? : Olahraga Mediabaca