Home / Qatar 2022

Kamis, 1 Desember 2022 - 22:10 WIB

EKSKLUSIF DARI QATAR: Pelatih Timnas Argentina Waspadai Ancaman Polandia di Final Piala Dunia 2022: Okezon Bola

Timnas Argentina akan menghadapi Polandia pada laga ketiga atau terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Jelang laga ini, pelatih La Albiceleste -julukan Argentina Lionel Scaloni- mewaspadai ancaman Robert Lewandowski dan rekan setimnya.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan hidup dan mati bagi kedua tim. Laga antara Polandia dan Argentina akan dimainkan di 974 Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.



Lionel Scaloni

Lionel Scaloni mengetahui potensi timnas Polandia menghadapi La Albiceleste. Dengan pemain jangkung, tim Eropa Timur kerap mengandalkan serangan udara.

“Polandia tidak hanya bagus dalam memainkan bola udara, tapi mereka juga pemain dengan skill dan kecepatan yang bagus. Jadi kami harus beradaptasi dengan semua ini,” kata Lionel Scaloni dalam konferensi pers di Media Center Doha, Selasa (29/11/2022).

Meski begitu, pelatih yang mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2021 itu mengisyaratkan tidak akan mengubah gaya permainan timnya. Dia hanya mengubah gaya permainannya saat permainan berlangsung.

“Kami akan memulai seperti dua pertandingan sebelumnya. Kami akan kembali mengambil keputusan setelah pertandingan dimulai,” ujarnya.

“Pemain yang bermain bagus di pertandingan terakhir memiliki banyak potensi untuk kembali. Tapi semua pemain harus siap untuk segala situasi, termasuk pemain yang sering dilindungi, kata Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni

Scaloni tahu pentingnya pertandingan ini untuk timnya. Lionel Messi dan lainnya harus memenangkan pertandingan untuk memastikan mereka lolos ke babak 16 besar.

Di Grup C, Argentina berada di urutan kedua dengan 3 poin, disusul Polandia dengan satu poin. Peringkat ketiga ditempati oleh Arab Saudi dengan 3 poin, dan Meksiko dengan 1 poin.

Dengan ini, semua tim di Grup C masih memiliki peluang lolos ke babak playoff. Argentina harus menang, jika seri nasib mereka akan ditentukan oleh Arab Saudi dan Meksiko.

“Setiap pertandingan sangat penting. Kami perlu mendapatkan hasil bagus untuk maju. Setiap tim membutuhkan momen kunci dan juga keberuntungan.

Soalnya, performa La Albicelete masih belum meyakinkan. Scaloni mengalahkan Meksiko 2-0 setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi.

“Kami merasa baik setelah mengalahkan Meksiko. Tapi kami harus mengembangkan tim. Itu tugas saya sebagai pelatih,” jelas Scaloni.

Selain itu, Scaloni bersemangat memikirkan siapa yang akan dihadapi lawannya di babak 16 besar. Jika Messi dan Al finis kedua di grup, ada kemungkinan Prancis akan melawan Argentina.

“Kami tidak mau memikirkan Prancis. Kami ingin lolos dulu. Kami menghormati siapapun lawannya,” pungkas Scaloni.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Alih-Alih Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Bawa Pulang Kucing dari Qatar : Media Baca Bola

Qatar 2022

Alasan Kenapa Prancis Usir Karim Benzema Secara Halus di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Exclusive dari Qatar: Didier Deschamps Akui Tak Rela Lihat Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia : Media Baca Bola

Qatar 2022

3 Pemain Muslim yang Tampil di Laga Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022, Nomor 1 Bintang Liverpool : Media Baca Bola

Qatar 2022

Lionel Messi Jadi Pahlawan Juara Piala Dunia 2022, sang Mantan Klub Barcelona Lebih Heboh Dibandingkan PSG : Media Baca Bola

Qatar 2022

Resmi! Paulo Bento Mundur Usai Gagal Bawa Korea Selatan Melaju ke Perempatfinal Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Hakim Ziyech Bakal Tetap Jadi Pemain Cadangan di Chelsea meski Tampil Apik di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Sedih di Balik Ciuman Ibu Achraf Hakimi Bek Andalan di Timnas Maroko dan PSG : Media Baca Bola