Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 13 Des 2022 07:15 WIB ·

Exclusive dari Qatar: Dari Zinedine Zidane hingga Kylian Mbappe, Kesuksesan Timnas Prancis Tak Jauh-Jauh dari Para Imigran : Media Baca Bola


 Exclusive dari Qatar: Dari Zinedine Zidane hingga Kylian Mbappe, Kesuksesan Timnas Prancis Tak Jauh-Jauh dari Para Imigran : Media Baca Bola Perbesar

meninggalkan Zinedine Zidane untuk Kylian Mbappe, kesuksesan timnas Prancis tak jauh dari bule. Les Bleus, julukan timnas Prancis, juga dua kali berturut-turut mencapai babak semifinal Piala Dunia.

Kemenangan 2-1 atas Inggris seolah menyoroti kekuatan timnas Prancis yang diunggulkan menang lagi sejak awal. Mereka kini bersiap menghadapi Maroko di babak semifinal Piala Dunia 2022.



tim nasional Prancis

Sisi Didier Deschamps memiliki kesempatan untuk menjadi tim ketiga dalam sejarah untuk memenangkan Piala Dunia back-to-back. Sebelumnya, hanya Italia dan Brasil yang melakukannya.

Tak bisa dipungkiri, pihak imigrasi berhasil membekali tim dengan logo ayam tersebut. Pada 12 Juli 1998, timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia pertama dengan mengalahkan Brasil di stadion Stade de France di Paris.

Bintang dua poin Zinedine Zidane adalah generasi kedua Aljazair dari kelas pekerja Marseille. Dia bertemu pemain dari Armenia, Ghana, Senegal dan Guadeloupe.

Grup bernama Les Bliss mendapat julukan baru dari media: “Black, Blanc, Beur” (hitam, putih dan Arab). Mereka dianggap sebagai contoh cemerlang dari persatuan yang sukses.

Surat kabar Prancis Le Monde menyebut mereka “simbol keragaman dan persatuan nasional”. Jacques Chirac, presiden Prancis saat itu, menggambarkan mereka sebagai “sekelompok tiga warna dan banyak warna” yang menciptakan “citra indah Prancis dan kemanusiaan”.

Dua tahun kemudian, Zidane, Deschamps dan rekan satu timnya mengangkat bendera Prancis di Euro 2000.

Peran pemain asing menjadi bagian penting dari kejayaan sepak bola Prancis. Soalnya, empat dari lima peraih Ballon d’Or Prancis adalah pemain warisan, termasuk Raymond Kopa dari Real Madrid, yang berasal dari keluarga imigran Polandia. Michele Platini, dari Italia; Dan Zinedine Zidane dan Karim Benzema sama-sama orang Aljazair.

Sejarah sepak bola dan imigran Prancis dimulai pada paruh pertama abad ke-20. Tonggak sejarah lainnya adalah pembuatan RC Lens dan AS Saint-Ettienne, yang dibangun oleh komunitas pertambangan imigran Polandia dan Italia.

Zinedine Zidane

Di musim semi

Pada awal 1970-an, Prancis mulai menata ulang sistem pendidikannya. Hasilnya adalah sistem sekolah modern yang merekrut dan melatih para pemain muda, banyak di antaranya dibesarkan di komunitas imigran.

Akademi telah menghasilkan pemain keturunan imigran, termasuk pencetak gol terbanyak sepanjang masa Thierry Henry, yang lahir di Les Ulys di Paris dari orang tua dari Guadeloupe dan Martinique.

Prancis mengalahkan Rusia di Piala Dunia 2018 dan mencapai final Euro 2016. Saat itu, mereka memiliki 23 pemain, 17 di antaranya non-Eropa, termasuk Kylian Mbappe dari Kamerun-Aljazair.

Skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar tidak berbeda dengan pemain warisan. Sebagian besar pemain di lineup awal adalah keturunan. Selain Mbappe, pencetak gol terbanyak adalah Deyot Upamekano dari Guinea-Bissau dan Aurelien Choumaeni (Kamerun).

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022