Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 10 Des 2022 00:05 WIB ·

Exclusive dari Qatar: Semarak Piala Dunia 2022 Belum Usai, Bendera Palestina Terus Berkibar di Qatar! : Media Baca Bola


 Exclusive dari Qatar: Semarak Piala Dunia 2022 Belum Usai, Bendera Palestina Terus Berkibar di Qatar! : Media Baca Bola Perbesar

Doha – Keseruan Piala Dunia 2022 belum berakhir. Fans berada dalam ayunan penuh di festival sepak bola empat tahunan di Qatar.

Peristiwa menarik telah terjadi di Qatar sejak waktu yang tercatat. Ya, bendera Palestina – hitam, putih, hijau dan merah – sering dikibarkan dengan bangga di turnamen sepak bola besar ini.



Bendera Palestina

Sekelompok pendukung mengibarkan bendera Palestina di belakang wartawan TV yang menyiarkan langsung sebelumnya di Doha, pasar Souq Waqif Qatar. (Foto: REUTERS)

Selain bendera dari 32 peserta, bendera Palestina dan yel-yel “Bebaskan Palestina” juga kerap terlihat di jalan-jalan, pesta penggemar, stadion, pasar, dan media sosial. Bahkan, Palestina tidak termasuk dalam 32 negara peserta kompetisi ini.

Tapi bendera dan nama negara mereka berkibar di mana-mana. Sementara itu, media Amerika Latin menyebut Palestina sebagai negara ke-33 Piala Dunia 2022.

Ya, ini adalah festival sepak bola sungguhan. Jutaan orang datang ke sini untuk merayakan tidak hanya sepak bola tetapi juga keragaman dan persatuan.

Selain itu, Kejuaraan Dunia akan diadakan di negara Arab untuk pertama kalinya. Oleh karena itu, acara ini dapat diakses oleh warga Palestina secara geografis, administratif, dan budaya. Juga, bermain di dunia Arab memberi mereka kesempatan untuk mengekspresikan diri tanpa harus khawatir akan stres.

Alhasil, Palestina mampu memperluas kehadirannya di Piala Dunia 2022 dan mempersatukan bangsa Arab dengan suka cita. Ini menegaskan kembali komitmen mereka untuk perjuangan Palestina.

Ungkapan “Bebaskan Palestina” juga tersebar di Qatar. Itu adalah simbol kebebasan sekaligus protes.

Bendera Palestina

Bendera Palestina dikibarkan di banyak pertandingan Piala Dunia 2022. Faktanya, seorang suporter Tunisia mengibarkan bendera Palestina di lapangan sebelum dihentikan oleh pasukan keamanan menjelang pertandingan Tunisia-Prancis pada November. 30.

Aksi suporter tersebut sontak membuat beberapa suporter meneriakkan “Palestina, Palestina, Palestina”. Orang Arab bukan satu-satunya yang berkampanye mendukung Palestina di Piala Dunia 2022.

Beberapa penggemar Brasil juga turun ke kereta bawah tanah, meneriakkan “Bebaskan Palestina, bebaskan Palestina” dan melambai-lambaikan bendera Palestina yang tersebar di jalan-jalan.

Menariknya, media Israel yang meliput Piala Dunia 2022 membuat banyak pendukungnya berpaling ketika mereka mencoba mengajukan pertanyaan.

Bahkan, dalam video yang dibagikan di media sosial, jurnalis Israel mempertanyakan sikap fans Inggris. Ketika wartawan bertanya: “Kamu pulang.” (Apakah Piala Dunia akan pergi ke Inggris?), mereka menjawab: “Ya, itu akan datang.” Namun, setelah itu mereka berteriak lagi melalui pengeras suara. “Bebaskan Palestina.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022