Home / Olahraga

Selasa, 6 Desember 2022 - 06:25 WIB

Fajar Alfian Rian Ardianto Luapkan Kebahagiaan Usai Menangkan Penghargaan BWF : Media Baca Sports

Di pagi hari Alfia/Rian Ardianto mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima penghargaan BWF. Tim ganda putra Indonesia telah diakui sebagai pemain bulu tangkis termaju tahun 2022 oleh Badminton World Federation (BWF).

BWF menobatkan Fajjar/Ryan sebagai pemain terbaik 2022, mengungguli Pranen HS (India) dan Jeon Na Yoon/Kim Hye Jeong (Korea Selatan). Dengan begitu, pasangan yang kerap disapa Fajri itu menjadi orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan Player of the Year.

Fajar Alfyan/Rian Ardianto

Fajar/Ryan menerima penghargaan tersebut setelah menjuarai beberapa kompetisi tahun ini. Ini termasuk Denmark Open, Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Swiss Open yang semuanya akan dimenangkan pada tahun 2022.

Fajr yang menerima penghargaan prestisius BWF itu mengaku terinspirasi dengan ide bertarung dengan Ryan pada 2022. Fajr/Ryan juga merasa berhasil mengalahkan pesaing lainnya dan tampil bagus musim ini. .

“Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini. Saya sangat prihatin karena pertarungan itu tidak mudah, tapi kami berhasil mengatasinya. “Kami tidak menyangka bisa menang karena yang lain juga tampil bagus tahun ini,” kata Fajar. Air mata berlinang, di sebuah acara gala di Bangkok, dikutip dari keterangan resmi BWF, Selasa (12/6/2022).

“Kami berharap bisa lebih konsisten dengan penghargaan ini ke depannya. Ini akan menjadi suntikan motivasi untuk lolos ke BWF World Tour Finals (2022),” ujar Rian di ajang yang sama.

Fajar Alfyan/Rian Ardianto

“Terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, PBSI, BWF, pelatih, support team dan teman-teman, serta masyarakat Indonesia dan fans yang telah mendukung kami selama ini,” tambah Fajar.

Fajr/Ryan akan segera tampil di BWF World Tour Finals 2022. Kontes akan diadakan di Bangkok, Thailand mulai 7 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu Siti Fadia Petik Pelajaran Berharga : Media Baca Sports

Olahraga

Atlet Pelatnas Karate Sulsel Sumbang Medali Emas Bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia WFK Series A 2022

Olahraga

Gantikan Amin Syam, Prof Jamaluddin Jompa Terpilih Ketua Persatuan Lawn Tenis Sulsel

Olahraga

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Satu Grup, Gregoria Tunjung Gabung Grup Neraka! : Media Baca Sports

Olahraga

Hasil NBA 2022-2023 Hari Ini, Rabu 7 Desember 2022: Miami Heat Tumbang Lagi, Cleveland Cavaliers Hajar LA Lakers : Media Baca Sports

Olahraga

Vita Marissa Bicara Kemungkinan Dejan Ferdinansyah Gloria Emanuelle Widjaja Gabung Pelatnas PBSI : Media Baca Sports

Olahraga

5 Pesepakbola Bintang Piala Dunia 2022 yang Segera Pindah Klub pada Januari 2023, Nomor 1 Cody Gakpo! : Media Baca Bola

Olahraga

Hasil Kejurnas PBSI 2022 Hari Kedua: Didominasi Tim-Tim Pulau Jawa : Media Baca Sports