Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 3 Des 2022 06:35 WIB ·

Fans Negara Arab Bukan Eropa atau Amerika Latin Jadi Fans Piala Dunia 2022 : Okezon Bola


 Fans Negara Arab Bukan Eropa atau Amerika Latin Jadi Fans Piala Dunia 2022 : Okezon Bola Perbesar

Pengamat Wartawan sepakbola sekaligus jurnalis MNC Portal Indonesia Abdul Haris berbagi pengalamannya dalam liputan langsung Piala Dunia 2022 di Qatar. Menurut hasil pengamatannya, suporter negara-negara Arab tampil unik dan seru di Piala Dunia ke-22.

Dalam turnamen besar seperti Piala Dunia, kehadiran suporter membuat acara semakin seru. Fans dari negara-negara Eropa dan Amerika Latin dikenal sebagai suporter Piala Dunia yang paling fanatik dan menarik.



Namun, Piala Dunia 2022 akan berbeda, pertama kali diadakan di Timur Tengah dan sebagian besar penggemarnya berasal dari negara-negara Arab.

Suporter Maroko di Piala Dunia 2022

Abdul Haris Tak heran jika ia sering menjumpai fans dari negara Arab saat meliput pertandingan Piala Dunia 2022. Termasuk tim-tim Afrika seperti Maroko dan Tunisia.

Abdul Haris melihat ekstremisme suporter Maroko dan Tunisia sebagai sesuatu yang tidak biasa. Bahkan, dia mengatakan bahwa dia merasa malu saat dekat dengan penggemar negara itu.

“Jika saya melihat pendukung radikal dari negara-negara Arab, ya, Arab Afrika seperti Maroko, Tunisia, ekstremisme yang tidak biasa ini dapat membuat kita takut,” kata Abdul Haris dalam acara bincang-bincang khusus Okzon.

Setiap kali sebelum dan sesudah pertandingan, jika tim mereka menang, mereka kembali ke Metro bernyanyi dan melompat dan Metro bergetar.

Abdul Haris bermaksud mengatakan bahwa ketakutan itu bukan karena dia takut.Pendukung tim nasional MarokoNamun ia dikejutkan dengan dukungan luar biasa dari suporter Maroko dan Tunisia. Bahkan, meski terlihat ramai, ia heran para suporter tetap tertib dan menghormati penonton lainnya.

Tapi meski mereka menyanyikan tangisannya, tetap tertib, tetap menghormati orang lain, kami tidak takut. Cuma saya yang takut karena lagu mereka bikin metro goyang jadi kami takut terpeleset,” lanjut Abdul Haris.

“Salah satu faktor kunci kemenangan Maroko atas Belgia kemarin adalah dukungan. 70-75% stadion diisi oleh suporter Maroko. Dan mereka tidak henti-hentinya meneriakkan bahwa Maroko akan bermain di kandang sendiri, jadi menurut saya itulah yang membuat Belgia kalah. Jadi ini salah satu motivasi buat Hakim Ziyech dan kawan-kawan,” tutupnya.

Tunisia sendiri akan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah gagal mencapai puncak klasemen Grup D2. Sedangkan Maroko masih berjuang memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Maroko berada di urutan kedua Grup F dengan empat poin. Maroko akan menghadapi Kanada pada laga terakhir Grup F, Kamis (12/1/2022) pukul 22.00 WIB.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022