Home / Qatar 2022

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:15 WIB

Final Piala Dunia 2022: FIFA Tolak Permintaan Presiden Ukraina Sampaikan Pesan Perdamaian : Media Baca Bola

Federasi Badan sepak bola dunia (FIFA) dilaporkan telah menolak permintaan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk mengirim pesan perdamaian ke Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Zelenskiy meminta agar pesan ini disiarkan di layar lebar di Stadion Lusail di Qatar, tempat berlangsungnya putaran final Piala Dunia 2022, di mana Argentina akan menghadapi Prancis pada 18 Desember 2022.



Final Piala Dunia 2022

Menurut laporan eksklusif CNN International, kantor Zelensky menyampaikan permintaan itu langsung ke FIFA. Namun, dia terkejut menerima jawaban negatif.

Baca juga: Sejarah timnas Argentina sebelum menjuarai Piala Dunia hampir sama dengan Spanyol.

“Kami percaya bahwa FIFA ingin menggunakan platformnya untuk keuntungannya,” kata sumber tersebut.

Baca juga: Terus tumbuh! 5 pemain Prancis sedang tidak sehat menjelang putaran final Piala Dunia 2022, yang terbaru adalah Raphael Varane dan Ibrahima Konate.

Namun, negosiasi antara Ukraina dan FIFA terus berlanjut. Seperti diketahui, Zelensky telah berulang kali mencoba menyampaikan pesan perdamaian dunia di berbagai forum, mulai dari KTT G20 di Indonesia hingga Grammy dan Festival Film Cannes.

Zelenskiy mungkin melihat kesempatan untuk mengirimkan pesan seperti itu di Piala Dunia 2022. Sejak dimulainya turnamen, presiden FIFA Gianni Infantino mengaitkan perang dengan pesan politik melawan diskriminasi.

Namun, Infantino mengatakan pada konferensi pers baru-baru ini bahwa FIFA telah menangguhkan beberapa pernyataan politik di Qatar. Menurutnya, mereka harus melindungi kepentingan suporter sepak bola secara umum.

Piala Dunia 2022

“Kami adalah organisasi global dan kami tidak mendiskriminasi siapa pun. Di Piala Dunia, kami membela nilai-nilai, hak asasi manusia, dan hak semua orang.”

“Para penggemar dan miliarder yang menonton di TV punya masalah masing-masing. Mereka hanya ingin menonton 90 atau 120 menit tanpa memikirkan apapun, tapi biarlah ada momen kegembiraan dan kebahagiaan. Kita harus memberi mereka waktu untuk melupakan masalah mereka. dan nikmati sepak bola.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Menteri Olahraga Prancis Mengkritik Keras Tindakan Arogansi Timnas Argentina di Final Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

Kisah Greysia Polli yang Sukses Raih Medali Emas Olimpiade Mirip dengan Lionel Messi saat Antar Argentina Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Sports

Qatar 2022

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Lionel Messi Melesat ke Puncak! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Penyebab Timnas Amerika Serikat Kalah 1-3 dari Belanda di 16 Besar Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

Qatar 2022

4 Pemain Top yang Melempem di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Eden Hazard! : Media Baca Bola

Qatar 2022

6 Gaya Rambut Pesepak Bola Terkenal di Piala Dunia, dari Beckham hingga Ronaldo! Gaya hidup Okzon

Qatar 2022

Meski ber-AC, panasnya matahari Qatar akan terasa di seluruh stadion menjelang Piala Dunia 2022: Okzon Bola

Qatar 2022

Hasil Piala Dunia 2022: Lewat Penalti Harry Kane, Inggris vs Prancis Kini 1-1! : Media Baca Bola