Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 20 Des 2022 16:40 WIB ·

Geledah DPRD Jatim, KPK Sita Uang hingga Dokumen Terkait Suap Dana Hibah : Media Baca Nasional


 Geledah DPRD Jatim, KPK Sita Uang hingga Dokumen Terkait Suap Dana Hibah : Media Baca Nasional Perbesar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakhiri rangkaian pemeriksaan di Jawa Timur (Jatim) pada Senin, 21 Desember 2022.

Penyelidikan terkait dugaan suap dalam pengelolaan dana bantuan dari APBD daerah Jatim.




Baca juga:Untuk penyidikan suap administrasi HGU di RIA, KPK memeriksa mantan Kepala Dinas Provinsi Quanxing itu.

Pada saat yang sama, dilakukan penggeledahan di beberapa area gedung DRC di Jawa Timur, antara lain kantor presiden DRC, kantor wakil presiden, dan tempat kerja beberapa panitia. Kemudian tempat tinggal para pihak yang terlibat dalam masalah ini.

“Tim penyidik ​​KPK telah menyelesaikan pemeriksaannya di Surabaya, Jawa Timur,” kata Kepala Bidang Pelaporan KPK Ali Fikri melalui pesan singkat, Selasa (20/12/2022).

Dari pemeriksaan tersebut, tim BPK berhasil menyita beberapa dokumen dan uang yang diduga terkait kasus ini. Namun, KPK belum memeriksa dokumen dan prosedur untuk membuang uang tersebut.

“Kami menemukan berbagai dokumen, barang bukti elektronik, dan uang dari tempat itu,” kata Ali.

Baca juga: Children’s Life Adventure Park menawarkan kesenangan tanpa batas, literasi digital, dan pendidikan

“Penyidikan akan segera dilakukan dan akan dilakukan tindakan penyidikan untuk melengkapi SIS dan laporan penyidikan lainnya terhadap tersangka,” lanjutnya.

Sebelumnya, KPK menjerat empat orang dengan tuduhan suap dalam pengelolaan penyaluran dana bantuan dari APBD Jatim. Keempat tersangka tersebut adalah Sahat Tua Pi Simanjuntak (STPS), Wakil Ketua DPRD Jatim dari Golkar.

Kini staf profesional Sahat, Rusdi (RS). Kepala Desa Jelgung Kabupaten Sampang bersama Koordinator Kelompok Masyarakat (POKMAS) Abdul Hamid (AH); Juga, Koordinator Lapangan POCMAS Ilham Vahudi (IW) menelepon Eng.

Sahat Simanjuntak disebut menerima Rp 5 miliar terkait penyaluran Dana Bantuan Masyarakat (POKMAS). Sementara itu, uang suap diterima dari Koordinator Kelompok Masyarakat (POKMAS) Abdul Hameed dan Ilham Wahudi.

Sahat menerima suap dari Rusdi yang ia percayai. Pada tahun tersebut Sahat diduga menerima suap untuk mengelola bantuan di Jatim mulai 2021. KPK saat ini sedang menyelidiki aliran uang melalui suap.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini