Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 21 Des 2022 12:00 WIB ·

Google Kembangkan Alat Berteknologi AI untuk Terjemahkan Tulisan Dokter yang Sulit Dibaca : Media Baca techno


 Google Kembangkan Alat Berteknologi AI untuk Terjemahkan Tulisan Dokter yang Sulit Dibaca : Media Baca techno Perbesar

Jakarta Google: Mungkin akan membantu banyak orang di masa depan untuk memahami apa yang ditulis dokter agar tidak membuat kesalahan yang dapat berdampak negatif pada pasien yang dirawat.

Menurut laporan The Verge pada Rabu (21/12/2022), raksasa teknologi tersebut sedang mengembangkan sistem pembelajaran buatan (AI) yang bertujuan untuk menguraikan kode yang ditulis dokter pada resep.

Google mengumumkan fitur baru Google Lens pada konferensi tahunannya yang diadakan pada Senin (19/12/2022) di India. Mereka telah bekerja sama dengan pengusaha untuk membuat alat yang menangani catatan yang berantakan dan sulit dibaca.

Seorang juru bicara Google menjelaskan bahwa fitur ini belum dikembangkan untuk rilis publik dan masih dianggap sebagai prototipe penelitian. Jika aplikasi dirilis, pengguna akan dapat menggunakan gambar obat resep dan Google Lens akan memproses gambar tersebut.

“Fitur ini berfungsi sebagai teknologi untuk melestarikan catatan medis tulisan tangan, menambah pekerjaan orang seperti apoteker,” tulis Google dalam posting blog.

Belum ada informasi lengkap kapan fitur terjemahan teks baru ini akan dirilis. Google mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum sistem siap dirilis.

Fitur Google Lens ini adalah alat pengenalan multi-objek bertenaga AI yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi objek (seperti produk, tumbuhan, atau spesies hewan) dan menerjemahkan ucapan.

Aplikasi Google Lens sekarang dapat digunakan untuk merekam catatan tulisan tangan. Namun, ini masih dalam tahap pengujian oleh Google dan fitur ini masih bergantung pada keterbacaan tulisan tangan.

(Sial)

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini