Home / Olahraga

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:35 WIB

Gregoria Mariska Tunjung Main Bagus di BWF World Tour Finals 2022, Coach Herli Akui Ada Peningkatan Mental dan Fisik : Media Baca Sports

Jakarta – Gregoria Mariska Tunjung gagal lolos ke BWF World Tour Finals 2022, tapi tunggal putri Indonesia sangat bagus. Padahal, menurut pelatih Hurley Janudin, permainan Gregory menunjukkan peningkatan yang besar, terutama dalam hal persiapan mental dan fisik.

George yang akrab dipanggil Grigoria masuk ke Grup A BWF World Tour Finals musim 2022-2022 yang bisa dibilang grup dari neraka karena menampilkan tiga pemain empat besar dunia, yakni Akane Yamaguchi (Jepang), sedangkan An Se Yang dan Chen Yu Fei. Giorgi tetap berada di peringkat 18 dunia dan diprediksi akan mengalahkan tiga pemainnya.

Namun di luar dugaan, sekelompok besar wanita berbaju merah putih berhasil menunjukkan perlawanan yang tidak biasa. Dia mampu memaksa tiga lawannya untuk bermain sekitar tiga pertandingan.

Gregoria Mariska Tunjung

Bahkan, petenis berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan juara bertahan Chen Yu Fei 21-9, 14-21, dan 21-16 di babak pertama. Sayangnya, dia kalah 9-21, 21-11 dan 10-21 dari Ahn Se Young dan Yamaguchi 15-21, 21-13 dan 18-21.

Meski finis kedua, penampilan Grigoria di BWF World Tour Finals 2022 sangat spektakuler. Dia bisa memukul lawan dengan serangan mematikannya. Ia memang patut diacungi jempol karena pertarungan tak lagi mudah dimenangkan.

Hurley memuji penampilan impresif tim di Final Tur Dunia BWF 2022 dengan pertumbuhan mental dan kekuatan, meski belum mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk itu, kedepannya Hurley akan terus berusaha meningkatkan skill Gregorian terutama dari segi fisik agar bisa menjadi pemain yang baik.

“Secara umum, dari segi mental, Grego semakin baik. Semakin banyak Anda bermain, semakin percaya diri Anda. Kalaupun kita tidak seperti yang kita harapkan, dari segi psikologis kemajuan sudah terlihat,” kata Hurley kepada MNC Portal Indonesia (MPI) melalui telepon, Selasa (13/12/2022).

“Baik dari segi fisik (ada progres), kita persiapkan lagi ya karena itu butuh action, tidak mudah dan tidak langsung kuat. Jadi sekarang situasinya diperbaiki lagi sampai kita mendapatkan apa yang kita inginkan,” imbuhnya.

Terlepas dari dua faktor tersebut, Hurley yakin anak ajaib kelahiran Wonogiri itu bisa bersaing dengan pemain-pemain terbaik dunia. Akibatnya, kebutuhan akan pelatihan meningkat untuk menunjukkan pertumbuhan yang lebih tinggi.

Gregoria Mariska Tunjung

“Selain itu, tujuannya untuk membuktikan diri juga bagus. Sekarang dia bertujuan untuk menunjukkan lebih banyak bahwa dia dapat bersaing dengan pemain level tertinggi dalam latihan, kata Healy.

Dia menambahkan: “Ya, harapannya dia bisa kembali ke panggung nanti.”

Ya, hingga Final Tur Dunia BWF 2022, Grigoria melakukannya dengan sangat baik. Ia menjadi runner-up Australia Terbuka 2022 sekaligus semifinalis Hilo Terbuka 2022.

Berkat kesuksesan tersebut, penyanyi Mika Angelo perlahan naik ke puncak dunia. Setelah Final Tur Dunia BWF 2022, ia turun dua peringkat dunia menjadi peringkat 16, peringkat tertingginya tahun ini.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

27 Atlet Taekwondo Sulsel Bakal Bertanding di Kejurnas, Tiga Atlet Jalani Seleksnas

Olahraga

Red Bull Racing Disebut Mulai Mendominasi F1, Damon Hill Tak Setuju : Media Baca Sports

Olahraga

Perbedaan Alvaro Bautista versi MotoGP dan Superbike, Lebih Susah Mana? : Olahraga Mediabaca

Olahraga

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Libas Wakil Malaysia, Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Raih Hasil Manis di Laga Perdana Grup B : Media Baca Sports

Olahraga

Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Kalahkan Jagoan Malaysia di Awal BWF World Tour Finals 2022, Terinspirasi Kemenangan Para Wakil Indonesia : Media Baca Sports

Olahraga

PBSI Jamin Tak Ada Masalah dengan Nova Widianto Hengkang ke Malaysia : Media Baca Sports

Olahraga

Penyebab Pramudya Kusumawardana Yeremia Erich Putuskan Mundur dari India Open 2023 : Media Baca Sports

Olahraga

Soal Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022, Begini Reaksi Fajar Alfian Rian Ardianto : Media Baca Sports