Home / Terkini

Jumat, 9 Desember 2022 - 00:55 WIB

Hasil Arsenal vs Olympique Lyon di Dubai Super Cup 2022: Menggila, The Gunners Menang Telak 3-0! : Media Baca Bola

Hasil Sebagai bagian dari Piala Super Dubai 2022, “Arsenal” akan diselenggarakan pertama kali oleh Lyon “Olympic”. The Gunners, julukan Arsenal, menang telak 3-0.

Kamis (8/12/2022) pukul 22.30 WIB, laga Olimpiade Arsenal vs Lyon berlangsung di Stadion Al Maktoum Dubai, Uni Emirat Arab. Gabriel Magalas (19′), Eddie Nketiah (33′) dan Fabio Vieira (39′) mencetak tiga poin untuk Arsenal.



Bentuk permainan

Langkah pertama

“Armors” mengambil inisiatif ofensif sejak awal permainan. Baru enam menit pertandingan dimulai, Eddie Nketih menyundul bola bagus dari Cedric Soares dan Anthony Lopez hampir saja memimpin.

10 menit kemudian, tim asal London utara kembali mendapat peluang emas. Namun sayang, tembakan Odegaard dari luar kotak masih melebar ke kiri.

Baca juga: “Arsenal” mengonfirmasi bahwa operasi lutut Gabriel Jesus berhasil.

Anak asuh Mikel Arteta terus menyerang dan Gabriel Magales yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19.

Setelah itu, pada menit ke-33, Eddie Nketiah mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 2-0. Striker berusia 23 tahun itu membobol gawang Lyon Les Gons dengan tendangan kerasnya.

Di sisi lain, The Gunners mampu menciptakan banyak tekanan sehingga sangat menyulitkan Lyon. Oleh karena itu, pada menit ke-39, Kieran Tierney dan tim-tim lain dari kejuaraan Prancis ditanam oleh Fabio Vieira dan kembali ke lapangan. Babak pertama diakhiri dengan “Arsenal” menang 3-0.

Langkah kedua

Setelah mencetak 3 gol, “Arsenal” tidak bisa menenangkan serangan di babak kedua. Mereka terus menekan dan memaksa Lyon bertahan lebih dalam.

Pada menit ke-54, Reyes Nelson menerobos pertahanan Lyon dari kiri dan melepaskan tembakan indah melewati tiang jauh. Sayang, bola yang mengarah ke pojok atas gawang berhasil diselamatkan Lopez.

Di menit ke-66, Los Gones memiliki peluang berbahaya untuk membentur gawang “Armors”. Namun tendangan voli Alexandre Lacazette yang menerima umpan bagus dari Romain Favre berhasil diselamatkan oleh Karl-Jakob Hein.

Memasuki babak kedua, Mikel Arteta mulai menarik pemain tuanya dan memasukkan pemain yang lebih muda. Ini membuat permainan menjadi sangat sulit.

Pasalnya, kedua tim memiliki striker yang sama. Akibatnya, mereka kesulitan menyebarkan ancaman melalui pertahanan lawan.

Namun, pada menit ke-78, The North Londoners nyaris membuat skor menjadi 4-0. Sayangnya, Markuanios menyundulnya ke area gawang.

Dengan 10 menit tersisa waktu regulasi, tempo permainan terus melambat. Tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim.

Alhasil, keunggulan Arsenal tak berubah menjadi 3-0 hingga wasit meniup peluit panjang. “Armors” ditutup dengan kemenangan.

Inilah tim “Arsenal” dan “Olympic” Lyon.

Arsenal (4-5-1) K.ayam c. Soares, R. Holding, G. Magalhaes, K. Tierney; M. Elneny, A. Lokonga, R. Nelson, M. Odegaard, F. Vieira; Itu Nketia

Referensi: Marquinhos, N. Jerome, C. Cirjan, T. Foran, J. Andrew Hillson, CK Sagoe Junior, M. Smith, MA Lewis-Skelly, A. Cozier-Duberry, L. Sousa, R. Walters.

Olimpiade Lyon (4-3-3) Sebuah Lopes; M. Gusto, C. Lukeba, S. Diomande, Henrique; M. Caqueret, H. Aouar, C. Tolisso; R. Faivre, M. Dembele, A. Lacazette.

Pengarang : Tete, R. Cherki, S. Kumbedi, D. Da Silva, J. Rhein-Adelaide, T. Mendes, J. Lepennant, B. Barkola, A. Laaziri, R. Rio, M. Sar, K. Bonnevie

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Ini Strategi Jonathan Christie Memainkan Sistem Round Robin di BWF World Tour Finals 2022: OKZONE Sports

Terkini

Hasil Babak Kedua Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Sama Kuat 2-2, Les Bleus Paksa Perpanjangan Waktu! : Media Baca Bola

Terkini

Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini Jumat 30 Desember 2022: Ada Big Match Singapura vs Vietnam! : Media Baca Bola

Terkini

Kaleidoskop 2022: Penerapan Kendaraan Listrik Didorong KTT G20 : Media Baca Otomotif

Terkini

Polisi Tembak Polisi Terjadi di NTT, Begini Kronologi Lengkapnya : Media Baca News

Terkini

Bus Timnas Thailand Ditimpuk Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Kaca Sampai Retak! : Media Baca Bola

Terkini

RX King Master VS RX King Cobra, Mana yang Lebih Unggul : Media Baca Otomotif

Terkini

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Tiba di Gedung Merah Putih KPK, Ini Penampakannya : Media Baca Nasional