Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 19 Des 2022 01:04 WIB ·

Hasil Babak Kedua Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Sama Kuat 2-2, Les Bleus Paksa Perpanjangan Waktu! : Media Baca Bola


 Hasil Babak Kedua Timnas Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Sama Kuat 2-2, Les Bleus Paksa Perpanjangan Waktu! : Media Baca Bola Perbesar

Hasil Pertandingan kedua antara Argentina dan Prancis di Piala Dunia 2022 telah diumumkan. Les Bleus, julukan Perancis, mengikat permainan 2-2 untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Laga berlangsung di Stadion Luzail Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Lionel Messi (23′) dan Angel Di Maria (36′) berada di belakang gawang Argentina. Sementara itu, Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Prancis (80′ dan 82′).



Argentina - Prancis

Bentuk permainan

Langkah pertama

Argentina langsung bermain keras di menit-menit awal babak pertama. Mereka berhasil membuat Prancis begitu tertekan hingga sulit melancarkan serangan.

Pada menit ke-7, Rodrigo de Paul melakukan tembakan keras ke gawang Prancis. Namun, tembakan itu diblok oleh Rafael Varan.

Argentina terus menyerang pertahanan Prancis. Pada menit ke-16, Angel Di Maria memiliki peluang dan sayang, tembakannya dari kotak penalti masih melambung tinggi ke gawang Hugo Lloris.

Prancis mendapat peluang di menit ke-19, Antonio Griezmann yang melancarkan tendangan bebas dari kiri mengirimkannya ke titik penalti, namun Olivier Giroud tak mampu memanfaatkan sundulan Emiliano Martinez.

Prancis dalam bahaya. Pada menit ke-21, Angel Di Maria menjatuhkan Ousmane Dembele di penghalang. Lionel Messi pun tak melewatkan kesempatan untuk membawa Argentina unggul 1-0.

Tim Argentina tak puas dengan satu gol dan menambah keunggulan lagi di menit ke-36, bintang pencetak gol La Albiceleste juga Angel Di Maria. Dia membawa pulang Alexis McAllister untuk memberi timnya kemenangan 2-0.

Prancis terus berupaya mengurangi tekanan terhadap Argentina. Namun, Lionel Messi tetap tidak berubah dengan skor 2-0 hingga akhir babak pertama.

Langkah kedua

Memasuki babak kedua, Argentina terus mendominasi. Lionel Messi terus mengoyak pertahanan Prancis untuk menambah golnya.

Pada menit ke-48, peluang emas La Albicelete, demikian julukan Argentina, tercipta saat Rodrigo De Pol melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayangnya peluang tersebut berhasil diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Argentina kembali mendapat peluang di menit ke-58. Julián Alvarez mencoba melakukan konversi dari kotak penalti, namun Hugo Lloris masih sigap menyelamatkan bola.

Prancis terus menyerang untuk meredam masalah Argentina. Namun, peluang yang tercipta tak mampu menghilangkan pisaunya.

Argentina - Prancis

Namun, justru Argentina yang terus menemukan momen berbahaya. Pada menit ke-71, tembakan Enzo Fernandez dari luar kotak penalti dengan mudah ditepis Hugo Lloris.

Secercah harapan muncul bagi Prancis di menit ke-80. Nicolas Otamendi dilanggar oleh Randal Kolo Muani di area penalti Argentina, Kylian Mbappe yang menjadi wasit menyelesaikan tugasnya. Skor saat mereka berubah 2-1.

Prancis menyerang lagi dan menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Emiliano Martinez nyaris melewatkan tembakan Kylian Mbappé dari area penalti. Skornya adalah 2-2.

Pada menit ke-96, Argentina mendapat peluang untuk membalas melalui Lionel Messi. Namun tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diblok oleh Hugo Lloris.

Skor tetap 2-2 hingga akhir babak kedua. Itu mengirim permainan ke perpanjangan waktu.

Grup Argentina dan Perancis

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Alexis McAllister, Angel Di Maria, Enzo Fernandez; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyt, Gonzalo Montiel, Leandro Paredes, Pacella Jerman, Jeronimo Rulli, Exequiel Alejandro Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Papu Gomez, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scalloni.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Cunde, Deyot Upamecano, Raphael Varane, Theo Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Schumay, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Kylian Mbappé, Olivier Giroud.

Cadangan: Steve Mandanda, Benjamin Pavard, Axel Disasi, Mateo Gunduzi, Randal Kolo Muani, Yusuf Fofana, Jordan Veretout, William Lilina, Kingsley Coman, Alphonse Arela, Ibrahim Konate, Eduardo Kamavinga, Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini