Home / Olahraga

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:40 WIB

Hasil Final BWF World Tour Finals 2022: Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Ditaklukkan Wakil China : Media Baca Sports

Hasil Final BWF World Tour 2022 akan dibahas di sini. Pasangan Indonesia Muhamad Ahsan/Hendra Setyawan akan menyerahkan mahkota ganda putra kepada Liu Yuchen/Yu Suani di BWF World Tour Finals 2022.

Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022) sore WIB, Ahsan/Hendra kalah dalam rubber match 17-21, 21-19, dan 12-21. Pasangan yang dikenal sebagai The Daddy ini memulai permainan tanpa terburu-buru.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Strategi ini berhasil mempercepat Liu/Ou dan membuatnya sering melakukan kesalahan. Ahsan/Hendra menjuarai Divisi Satu dengan keunggulan empat poin.

Liu/U menjadi lebih agresif untuk menghitung secara berurutan. Tapi mereka tetap tidak bisa bertemu Ayah. Selisih antara kedua pasangan ini hanya satu poin.

Bencana Ahsan/Hendra saat unggul 15-12. Ahsan memiliki banyak peluang bagus tetapi pasangan China bertahan dengan baik. Menemukan bola di depan gawang, Ahsan menyia-nyiakan tembakan terakhirnya karena menancap di gawang.

Kini pemikiran Ahsan tampak gelisah. Liu/Ou berhasil menciptakan enam poin beruntun untuk membuat skor menjadi 18-15. Setelah itu, Liu/Ou menang cepat 21-17.

Tekanan tampaknya masih terasa hingga game kedua dimulai. Liu/U dengan mudah menang 8-4 berkat kesalahan Ahsan/Hendra.

Keunggulannya bahkan lebih besar lagi pada kualitas rekaman yang diperlihatkan oleh pasangan Tionghoa tersebut. Mereka kini unggul enam poin, 12-6, 15-8.

Ahsan/Hendra menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua. Ahsan/Hendra kini terlihat santai di latar belakang.

Alhasil, mereka hanya berhasil mendapatkan satu poin, 17-18. Tekanan kini ada pada Tim China untuk membalikkan keadaan dengan mengalahkan Ahsan/Hendra 21-19.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Momentum itu berlanjut hingga awal gim ketiga. Ahsan/Hendra bisa memanfaatkan pertahanan lawan. Namun Liu/U mampu memanfaatkan kesalahan lawannya untuk bangkit dan memenangkan putaran pertama 11-9.

Liu/U mendominasi babak kedua, mencetak enam poin langsung untuk memimpin 17-10. Ahsan/Hendra membuat kesalahan demi kesalahan dan akhirnya kalah 12-21.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Bencana

Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, tidak ada tim yang memiliki skor sempurna di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022! OKZON BOLA

Olahraga

Rafael Nadal mengumumkan turnamen tenis 2023: Ocean Sports

Olahraga

Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2022, Apriyani Rahayu Siti Fadia Petik Pelajaran Berharga : Media Baca Sports

Olahraga

27 Atlet Taekwondo Sulsel Bakal Bertanding di Kejurnas, Tiga Atlet Jalani Seleksnas

Olahraga

Pengcab Pelti Sulsel Apresiasi Hamsu Abdul Gani Dkk, Musprov Damai Hingga Tetapkan Jamaluddin Jompa

Olahraga

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie dan Anthony Ginting Satu Grup, Gregoria Tunjung Gabung Grup Neraka! : Media Baca Sports

Olahraga

Gabung Grup A, Menilik Peluang Rinov Rivaldy Pitha Mentari Lolos Semifinal BWF World Tour Finals 2022 : Media Baca Sports

Bencana

Jersey timnas Indonesia dilelang KPK 510.000: National Okzon