Home / Olahraga

Kamis, 15 Desember 2022 - 00:50 WIB

Hasil Kejurnas PBSI 2022: Fase Grup Selesai, Masuk Perempatfinal : Media Baca Sports

Hasil Kejurnas PBSI 2022 akan dibahas di sini. Grup utama klub menyelesaikan pertandingan yang dimainkan di klub pada Rabu (14/12/2022).

Tim-tim bulu tangkis ini akan segera memainkan perempat final mereka. Mereka akan memperebutkan piala dengan total hadiah 800 juta dram.

Anjia Shita Avanda/Rizki Amelia Pradipta (Jaya Raya Jakarta) Kejurnas PBSI 2022

Klub-klub papan atas seperti Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta dan Mansion Jakarta Timur adalah yang terkuat di kawasan ini. Mereka terus mempertahankan harapan untuk bersaing di Kejurnas PBSI 2022.

Bertanding di Pelatnas PBSI Cipayung, Djarum Kudus keluar sebagai juara. Gloria Emanuel Wijaja dkk menghancurkan semua klub di Jakarta Selatan dengan kemenangan 5-0 atas Kasih Club dan Banda Baru Batam. Pada akhirnya, Tijacrindo Masters berhasil mengalahkan Surabaya 5-0 di pertandingan yang sama.

Dengan hasil ini, Jarum Kudus akan berhadapan dengan Pupuk Kaltim Bontang, peringkat kedua Grup B, di babak perempat final, Kamis (15/12), dengan pemain kunci Gloria dipastikan fit untuk laga tersebut.

“Kalau turun lagi, saya siap. Bersama Deyan tentunya kami ingin menunjukkan yang terbaik dan membawa poin untuk tim,” ujar Gloria.

Fenomena serupa diamati di Jaya Raya Jakarta. Tim yang menjuarai enam kejuaraan nasional pada 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018 itu menang 5-0 di semua pertandingan.

Lawan mereka adalah PB Power Rajawali Tangerang, Mataram Raya Sleeman dan Tunas Jaya Kasturi Jambi. Pemenang Grup D Jaya Raya akan menghadapi runner-up Grup C Cardinal Bandung di perempat final.

“Saya siap bermain untuk Jaya Raya lagi. Bahkan jika saya bermain besok, saya akan memberikan segalanya untuk mencetak poin demi kemenangan. Melawan Mutiyara Kardinal pasti akan sulit, kata Rizki Amelia Pradipta. Dipersembahkan dengan Angia Shita Avanda.

Sementara itu, Kardinal Mutiara Bandung terpeleset dan harus puas di peringkat kedua grup saat kalah 2-3 di Sarwenda Badminton Club. Bahkan setelah lolos ke perempat final, Hardianto dkk harus berjuang di laga final dengan mengalahkan Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten 4-1.

“Alhamdulillah kami menang dan lolos ke perempat final. Kardinal Mutiara harus mengalahkan Sarwenda untuk mencapai final. Besok melawan Jaya Raya kami masih memiliki peluang dan kami akan berjuang untuk menang. Itu tidak mudah, dan pertandingan besok akan seperti itu. Susah dan senang,” kata Hadianto.

Jeral Maulana/Nessa Saima Salvitri (PB Power Rajawali, Tangerang) Kejurnas PBSI 2022

Setelah itu, Mansion Exist sukses tampil di Grup B. Tim tersebut mengalahkan Putra Mainaki Tangerang Selatan 4-1, Pupuk Kaltim Bontang, KP Badminton Club Bogor dan Victory Bogor 5-0.

Mansion Exist akan menghadapi Tijakrindo Masters yang menempati posisi kedua di Grup A. Sedangkan juara Grup C Sarwendah BC akan menghadapi Power Rajawali Tangerang yang menjadi runner up Grup D.

Perempat Final Kejurnas Interclub Senior PBSI 2022 Jarum Kudus vs Pupuk Kaltim Bontang, Tyakarindoh. Kemudian Master Surabaya Mansion dari Exist Jakarta.

Selanjutnya, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur menghadapi Power Rajawali Tangerang dan Mutiara Kardinal Bandung melawan Jaya Raya Jakarta. Babak final akan digelar di Pusnas PBSI Sipayung pada Kamis (15/12/2022) pukul 13.00 WIB.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

KONI Sulsel Bentuk Tim Koordinasi Persiapan Pra PON 2023

Olahraga

Cerita Muh Fawwas Ansyari Peraih Emas di Porprov Sulsel 2022, Belajar Kempo Sejak Kelas 6 SD

Olahraga

Atlet Pelatnas Karate Sulsel Sumbang Medali Emas Bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia WFK Series A 2022

Olahraga

laga pembuka, negara tuan rumah Qatar kalah

Olahraga

Profil Nurul Azizyah Pelari Makassar Raih 4 Medali Emas dan Pecahkan 3 Rekor di Porprov Sulsel 2022

Olahraga

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

Olahraga

Komitmen untuk Perkembangan Biliar Indonesia, PB POBSI Kalbar Ingin Hilangkan Stigma Negatif di Masyarakat : Media Baca Sports

Olahraga

5 Pesepakbola Bintang Piala Dunia 2022 yang Segera Pindah Klub pada Januari 2023, Nomor 1 Cody Gakpo! : Media Baca Bola