Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 14 Des 2022 00:10 WIB ·

Hasil Kejurnas PBSI 2022 Hari Kedua: Didominasi Tim-Tim Pulau Jawa : Media Baca Sports


 Hasil Kejurnas PBSI 2022 Hari Kedua: Didominasi Tim-Tim Pulau Jawa : Media Baca Sports Perbesar

Hasil Hari kedua Kejurnas PBSI 2022 akan dibahas di sini. Sebanyak 12 pertandingan akan digelar pada Selasa (13/12/2022). Beberapa kelas Java tampak kuat.

PBSI menggelar turnamen bulutangkis ini di Pusnas Sipaung, Jakarta Timur. Tim pemenang antara lain Djarum Kudus, Mansion East Badminton Club, Jaya Raya Satria, PB Power Rajawali hingga Tjakrido Masters Surabaya.

Abdul Kadir Zailani

Tim-tim yang berbasis di Pulau Jawa terus mendominasi pertandingan di hari kedua. Salah satunya Mansion East Badminton Club yang mengalahkan Pupuk Kaltim Bontang 5-0 di kategori campuran.

Di Grup A, Jarum Kudus mengalahkan Kasih Jexel 5-0. Kemudian, Klub Bulu Tangkis Sarwendah Jakarta Timur mengalahkan Semen Baturaja Palembang 4-1 di Grup C. Tjakrindo Masters Surabaya mengalahkan Banda Baru Batan 4-1 di Grup A.

Namun, tidak semua kelompok di luar Jawa mendapat hasil negatif. Beberapa bagus, seperti kemenangan 3-2 Tunas Jaya Kasturi atas Jambi Mataram Raya Sleman. Pupuk Kaltim Bontang mengalahkan lawan Putra Mainak Tangsel 4-1.

Beberapa hasil akhir ini menunjukkan kekuatan tim Pulau Jawa di Kejurnas PBCI 2022, kata pengurus Klub Semen Semyon Baturaja Palembang Zul Ilman. Menurutnya, kelompok di luar Jawa masih belum bisa mengikuti. Zul juga menyampaikan pemikirannya tentang persaingan yang sehat.

Jika kita bersaing, kita pasti akan kalah. Kelas non-Java kurang kompetitif dibandingkan kelas Java. Oleh karena itu, ide membagi divisi antar tim menjadi pemain bisa diuji kembali. Hal ini agar kelas di luar Jawa bisa bersaing. Dan tunjukkan keahlian mereka melawan tim yang setara. Dan persaingan akan semakin seru,” kata Zull dalam rilis resmi PBSI Selasa (13/12/2022).

Valencia Clarisa

Pemain non-Java juga melaporkan masalah ini dengan Zul. Salah satunya Enzelika Sutanto dari Tunas Jaya Kasturi Jambi. Ia mengatakan, struktur kompetisi republik dapat diperbaiki agar kompetisi menjadi berimbang.

“Jika memungkinkan, struktur kejuaraan klub nasional dapat dibagi menjadi beberapa divisi di masa depan. Karena jika kita bersaing dengan tim Jawa, hasilnya akan menjadi kekalahan telak. Jelas bahwa dalam hal permainan, bakat, kompetisi, kami berada di luar lapangan.” “Java sangat terbatas,” kata Anzelica.

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

30 Januari 2023 - 03:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Trending di Olahraga