Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Qatar 2022 · 4 Des 2022 21:25 WIB ·

Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Kamerun vs Brasil: Tim Samba Kalah 0-1 Tapi Berhasil Juara Grup G! OKZON BOLA


 Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Kamerun vs Brasil: Tim Samba Kalah 0-1 Tapi Berhasil Juara Grup G!  OKZON BOLA Perbesar

Hasil Pertandingan antara Kamerun melawan Brasil di Piala Dunia 2022 akan diumumkan pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Mereka memenangkan final Grup G Piala Dunia 2022 melawan Kamerun 1-0.

Vincent Abubakar mencetak satu-satunya gol Kamerun dalam 90+3 menit. Sayang, kemenangan itu gagal mengantarkan Kamerun ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.



Sebab di laga lain, Swiss mengalahkan Serbia 3-2. Sementara itu, Brasil masih berhasil menjadi juara Grup G di Piala Dunia 2022. Tim Samba (julukan Brasil) akan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Swiss.

Brasil vs Swiss

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Brasil mendominasi sejak menit-menit awal dan Cameron bermain dengan penuh emosi saat dia menunggu waktunya untuk melakukan serangan balik. Dengan permainan berjalan hanya dua menit, Manchester United memiliki dua peluang, Anthony dan Fred, tapi masih melebar.

Pada menit ke-14, Fred mengirimkan umpan sempurna kepada Gabriel Martinelli. Namun, sundulan Martinelli berhasil diselamatkan kiper Kamerun Davies Ipassi.

Cameron mencoba menghentikan pemain cepat Brasil dengan bermain fisik. Dengan cara ini, tim Samba memiliki banyak peluang mencetak gol tetapi tidak mencetak satu gol pun.

Pada menit ke-30, Brasil kembali unggul. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan kuat Kamerun.

Brasil mengancam pada menit ke-37 melalui tembakan Anthony, namun Davies Ipassi menguasai bola.

Brasil kembali menciptakan ancaman di babak pertama lewat gol Gabriel Martinelli dan Rodrigo. Tapi masih belum berbuah.

Kamerun membalas dengan sundulan Brian Mbeumo yang masih berhasil menaklukkan kiper Brazil Ederson. Tidak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Babak kedua

Butuh kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar, Kamerun langsung tancap gas. Vincent Abubakar memiliki peluang untuk mencetak gol pada menit ke-51 dan melebar.

Kamerun vs Brasil

Brasil kemudian membalas dengan serangan. Dua menit berselang, Gabriel Martinelli Genetic mengancam gawang Davies Ipassi namun tak mampu mencetak gol.

Memasuki menit ke-56, Brasil memiliki dua ancaman beruntun melalui Gabriel Martinelli dan Eder Militao. Namun, keduanya digagalkan oleh penyelamatan apik dari Davies Ipassi.

Brasil tidak mengendurkan serangan. Dua menit kemudian, Anthony kembali melakukan percobaan ke gawang, yang kembali diselamatkan dengan gemilang oleh Davies Epas.

Brasil yang agresif di beberapa menit pertama bermain dengan sabar di babak kedua. Mereka terlihat lebih nyaman mengoper bola dari jalur ke jalur.

Sementara itu, Kamerun yang terancam tersingkir terus mencoba melakukan protes. Kemudian, Ederson masih berhasil menggagalkan tembakan Olivier Ncham dari jarak jauh pada menit ke-78.

Gol yang ditunggu-tunggu Kamerun akhirnya datang di injury time. Ngom Mbekeli mengirim umpan matang dan langsung dipimpin oleh Vincent Abubakar.

Sebaliknya, Vincent Abubakar langsung dikartu merah setelah mencetak gol. Pemain berusia 30 tahun itu mendapat kartu kuning kedua karena melepas kausnya.

Sebelum perang berakhir, Brasil memiliki beberapa peluang. Namun skor 1-0 untuk Kamerun bertahan hingga akhir pertarungan.

Skor 1-0 untuk Kamerun bertahan hingga akhir pertandingan. Namun meski menang, Kamerun tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Timnas Kamerun dan Brasil Piala Dunia 2022:

Kamerun XI (4-2-3-1): Davis Epassi; Christopher Woh, Collins Fay, Enzo Ibose, Nuhou Tolo, Nicolas Ngamaleu, Andre-Frank Zambo Angisa, Eric Maxim Choupo-Moting, Pierre Kunde, Brian Mbeumo, Vincent Abubakar.

Cadangan: Brady Ngapandouetnbu (GK), Jerome Ngome Mbekeli (GK), Georges Kevin-Nkodudu, Jean-Pierre Nsame, Christian Basogog, Carl Toko Ikambi, Samuel Gout, Olivier Mbaizou, Martin Hongla, Jean-Charles Castellot, Olivier Ncham Maru.

Pelatih: Lagu Rigobert

Brasil XI (4-4-2) Ederson Moraes; Dani Alves, Eder Militao, Alex Tells, Gleeson Bremer, Fred, Fabinho, Anthony, Rodrigo, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Cadangan: Alisson (GK), Weverton (GK), Thiago Silva, Casemiro, Marquánhos, Lucas Paqueta, Richarlison, Rafinha, Bruno Guimaraes, Vinicius Jr., Everton Ribeiro, Pedro

Pelatih: Tite

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Kelar Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, AFA Berencana Gelar Laga Persahabatan sebagai Bentuk Perayaan : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 10:25 WIB

Lagi, Emiliano Martinez Jadi Dalang Isu Ketidakharmonisan Hubungan Lionel Messi dan Kylian Mbappe : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 09:20 WIB

Lionel Messi Disebut sebagai GOAT, Ini Respons Tegas Carlo Ancelotti! : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 08:15 WIB

Kylian Mbappe Akui Masih Belum Bisa Move On soal Kegagalan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 07:10 WIB

Jawaban Berkelas Kylian Mbappe soal Ejekan Kiper Argentina Emiliano Martinez : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 06:05 WIB

Carlo Ancelotti Tolak Mentah-Mentah Akui Lionel Messi sebagai GOAT : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 05:00 WIB

Trending di Qatar 2022