Home / Olahraga

Sabtu, 10 Desember 2022 - 16:02 WIB

Hasil Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Menang Dramatis atas Wakil Malaysia, Mohammad Ahsan Hendra Setiawan Tembus ke Final : Media Baca Sports

Bangkok – Mohamad Ahsan/Hendra Setyawan memastikan lolosnya Indonesia ke babak final BWF World Tour 2022 setelah Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan Ong Yu Sin/Teo Yee dari Malaysia. 17-21, 21-13 dan 21-19 poin.

Laga Ahsan/Hendra vs Ong/Teo berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (12/10/2022) siang WIB. Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra mengamankan tempat di BWF World Tour Finals 2022.

Saat pertandingan dimulai, Ong/Teo langsung menunjukkan gaya permainan yang sangat cepat. Hal ini menyulitkan Ahsan/Hendra untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mereka unggul 1-5.

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan

Namun, Ahsa/Hendra terus berusaha bangkit untuk menemui pasangan asal Malaysia tersebut. Namun Ong/Teo masih mampu mempertahankan kontrolnya dan Ahsan/Hendra harus tertinggal 5-11 di game pertama.

Usai turun minum, Ahsan/Hendra berhasil memperbaiki gaya bermainnya dan berhasil menyamakan skor menjadi 13-13. Namun, Ong/Teo tak mau melewatkan kesempatan itu dan Ahsan/Hendra kalah di gim pertama 17-21.

Di game kedua, Ahsa/Hendra mencoba menekan sejak awal dengan strategi menyerang yang kuat. Ini membuat pasangan Malaysia ini sangat sulit untuk mendapatkan kembali kendali.

Ahsan/Hendra terus melancarkan berbagai serangan untuk mempertahankan kendali. Alhasil, Ahsan/Hendra mengalahkan Ong/Teo 11-6 di babak ke-2.

Usai pertandingan, Ahsa/Hendra mengambil kendali dan membuat pasangan Malaysia itu sangat sulit dihadapi. Alhasil, Ahsan/Hendra memenangkan game kedua 21-13 untuk memaksakan rubber match.

Di laga ketiga, pertarungan kedua tim ini berlangsung sangat alot. Namun, Ahsan/Hendra kini harus tertinggal jauh dari tim Malaysia 8-11 dalam selisih game ketiga.

Ahsan/Hendra memimpin 16-13 setelah turun minum. Setelah berjuang keras, Ahsan/Hendra menang 21-19 untuk mengamankan tempat di final.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Olahraga

Raih Emas di Porprov Sulsel, Intip Cara Atlet Takraw Putri Pinrang Seimbangkan Akademik dan Latihan

Olahraga

Fajar Alfian Rian Ardianto Luapkan Kebahagiaan Usai Menangkan Penghargaan BWF : Media Baca Sports

Olahraga

Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini, Jumat 9 Desember 2022 Dapat Disaksikan di RCTI+! : Media Baca Sports

Olahraga

Pekan Depan, Fajar Alfian Rian Ardianto Diprediksi Rebut Ranking Satu Dunia : Media Baca Sports

Olahraga

Atlet Pelatnas Karate Sulsel Sumbang Medali Emas Bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia WFK Series A 2022

Olahraga

Alasan Kenapa Mike Tyson Gigit Telinga Petinju Evander Holyfield : Media Baca Sports

Olahraga

KONI Sulsel Bentuk Tim Koordinasi Persiapan Pra PON 2023

Olahraga

Marc Marquez Jadi Sumber Inspirasi Pelatih Luis Enrique Bawa Timnas Spanyol Raih Juara Piala Dunia 2022 : Media Baca Sports