Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 14 Des 2022 04:20 WIB ·

Hasil Timnas Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Julian Alvarez Kubur Vatreni 3-0! : Media Baca Bola


 Hasil Timnas Argentina vs Kroasia di Semifinal Piala Dunia 2022: Lionel Messi dan Julian Alvarez Kubur Vatreni 3-0! : Media Baca Bola Perbesar

Hasil Laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia akan dibahas di sini. Rabu (14/12/2022) La Albicelete disebut-sebut sebagai timnas Argentina menang 3-0 pada laga dini hari WIB di Stadion Lusail.

Argentina memimpin dua poin di babak pertama dengan gol dari Lionel Messi dan Julian Alvarez. Messi melakukan tembakan di area penalti pada menit ke-34, dan 5 menit kemudian tembakan kilat Alvarez melakukan percobaan serangan.



Argentina - tim nasional Kroasia

Di babak kedua, Argentina berhasil memperbesar selisih skor di menit ke-69 melalui Julian Alvarez. Lionel Messi juga berperan, mencatatkan assist.

Bentuk permainan

Langkah pertama

Di awal babak pertama, tim Argentina mencoba mendominasi permainan. La Albicelete memainkan bola-bola panjang untuk menjebol pertahanan Kroasia.

Disebutkan berkali-kali bahwa Rodrigo De Paul telah memukul Julian Alvarez dan Lionel Messi. Namun, banyak dari upaya tersebut berhasil digagalkan oleh Vatreni, yang disebut-sebut sebagai timnas Kroasia.

Memasuki menit ke-20, tim Kroasia akhirnya merasakan permainan La Albiceleste. Jarang Nicolas Otamendi dan rekan satu timnya membuat serangan yang mengancam pertahanan.

Namun, pada menit ke-24, tim Argentina mendapat peluang emas lewat tembakan Enzo Fernandez. Untungnya, Dominik Livakovic melakukan penyelamatan hebat. Kedua tim ini kembali membeli dan menyerang.

Pada menit ke-32, Julian Alvarez dari timnas Argentina mendapat tendangan bebas di area penalti. Argentina menang 1-0 saat Lionel Messi (34′) menyelesaikannya dengan baik.

Usai gol tersebut, Vatreni langsung membalas dengan serangan besar. Borna Sosa sering masuk membantu formasi penyerang. Namun, berbagai upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Di sisi lain, La Albilete yang menjaga kecepatan serangan berhasil menggandakan peluangnya. Poin kedua dicetak oleh Yulian Alvarez (39′), berlari di tengah lapangan.

Gol tersebut dicetak untuk kedua kalinya di stadion “Lucille”. Di penghujung babak pertama, kedua tim terus mendominasi dan menyerang. Namun, tidak ada gol lebih lanjut yang dicetak sebelum jeda.

Langkah kedua

Menyadari bahwa mereka hanya harus menyelamatkan hasil, Argentina memulai babak kedua dengan lambat. Mereka memutuskan untuk memainkan permainan menunggu.

Pada menit ke-58, Lionel Messi kembali mengancam dengan salah satu dari dua di area penalti. Namun tembakan sang megabintang berhasil ditepis oleh Dominik Livakovic.

Luka Modric

Taktik bertahan Lionel Scaloni terungkap pada menit ke-62 ketika ia secara tidak sengaja mengeluarkan Leandro Paredes. Penggantinya adalah bek Lisandro Martinez.

Albiceleste memimpin pada menit ke-69. Messi membalas dengan mendorong Alvarez ke dalam kotak dari sayap kanan. Penyerang “Manchester City” itu menambah keunggulan timnas Argentina dengan skor 3-0.

Hingga menit ke-90, Kroasia kesulitan memberikan ancaman serius ke gawang Argentina. Lionel Messi dan rekan satu timnya mencapai final dengan kemenangan 3-0.

Argentina – Kroasia.

Argentina (4-4-2) Emiliano Martinez (GK), Nahuel Molina, Christian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Alexis McAllister, Julian Alvarez, Lionel Messi.

Cadangan: Franco Armani, Juan Foyt, German Pecella, Angel Di Maria, Jeronimo Rulli, Exequiel Palacios, Angel Correa, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, Lisandro Martinez.

Pelatih: Lionel Scalloni

Kroasia (4-3-3). Dominic Livakovic (GC), Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Guardiol, Borna Sosa, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Pasalic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlich, Lovro Majer, Ivo Gribic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Suchic, Christian Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalik

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini