Home / Terkini

Minggu, 11 Desember 2022 - 05:45 WIB

Hasil Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Menang 2-1, Les Bleus Pastikan Tempat di Semifinal! : Media Baca Bola

Hasil Tim Inggris dan Prancis untuk perempat final Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Les Bleus dari Prancis mengalahkan Three Lions dari Inggris 2-1.

Laga tersebut berlangsung pada Minggu (11/12/2022) di Stadion Al Beit Qatar dini hari WIB. Gol kemenangan timnas Prancis dicetak oleh Aurelien Choumin (17′) dan Olivier Giroud (78′).



Sementara itu, Harry Kane mencetak gol pada menit ke-52. Dengan kemenangan ini, Prancis berhak melaju ke babak semifinal, di mana mereka akan bertemu dengan Maroko yang sebelumnya mengalahkan Portugal.

Inggris - Prancis

Bentuk permainan

Langkah pertama

Sejak babak pertama, Inggris dan Prancis bermain dengan ketegangan yang luar biasa. Di menit ke-3, umpan pendek dan pergerakan bagus Les Bleus bisa saja menciptakan gol. Tak mau menyerah lebih awal, The Three Lions langsung membalas dengan serangan CS Harry Kane.

Namun, kedua tim ini tidak berkumpul kembali hingga menit kesepuluh. Kali ini, Prancis kembali mendapat peluang di menit ke-11 melalui sundulan Olivier Giroud. Namun, bola terlihat sangat lemah dan berada di tangan Jordan Pickford, kiper timnas Inggris.

Berkat kerja sama yang baik, Prancis memimpin pada menit ke-17 melalui tendangan bebas Aurelien Chouamine dari luar kotak penalti. Covameni melihat pemain Antonio Griezmann dan melepaskan tembakan langsung melewati Pickford. Prancis memimpin Inggris 1-0.

Usai kesepakatan, Inggris tak mau tinggal diam. Anak asuh Gareth Southgate langsung membalas dengan serangan cepat. ke:

Pada menit ke-29, Harry Kane melakukan tembakan dari sudut kotak penalti. Sayang, bola berhasil ditepis Hugo Lloris yang dengan berani menukik ke gawang untuk melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-40, kedua tim memperlambat laju permainan. Namun, Prancis tetap ingin meningkatkan serangannya. Di sisi lain, Inggris memanfaatkan peluang serangan cepat. Namun, usaha kedua kelompok itu kandas di tengah jalan.

Di menit-menit akhir babak pertama ini, Prancis masih menguasai permainan. Pasukan Didier Deschamps memanfaatkan lebar lapangan. Sementara itu, Inggris terus menekan Les Bleus. Namun, tidak ada lagi gol hingga turun minum. Skor tetap 1-0 untuk Les Bleus.

Langkah kedua

Memasuki babak kedua, Inggris langsung mencoba menggempur pertahanan Prancis. Pada menit ke-46, Judd Bellingham mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Hugo Lloris gagal.

Inggris diberikan penalti pada menit ke-51 setelah Bukayo Saka dilanggar di dalam kotak. Harry Kane yang bangkit dengan rela tak melewatkan kesempatannya untuk menyamakan kedudukan. Skor kini menjadi 1-1.

Adrien Rabiot memiliki peluang emas pada menit ke-55. Sayang, Jordan Pickford berhasil mendapatkan bola keras di luar kotak penalti.

Pada menit ke-59, Inggris kembali mendapat peluang melalui Bukayo Saka. Tendangan bebas Saka masih terlalu lambat.

Inggris - Prancis

Pada menit ke-75, Prancis nyaris mencetak gol lewat Olivier Giroud. Namun, Jordan Pickford menyelamatkan peluang emas tersebut.

Olivier Giroud kembali mendapat peluang emas pada menit ke-78. Kali ini ia mampu menjebol gawang Jordan Pickford dengan kepalanya. Prancis menang lagi 2-1.

Inggris diberikan penalti lagi oleh wasit setelah Theo Hernandez dilanggar di dalam kotak. Harry Kane yang kembali kali ini memukul bola tinggi dan tak mampu menaklukkan Hugo Lloris.

Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Prancis dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Inggris – Prancis.

Inggris XI (4-3-3): Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden.

Cadangan: Nick Bishop, Aaron Ramsdale, Jack Grealish, Marcus Rashford, Kieran Trippier, Calvin Phillips, Eric Dier, Conor Cody, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher.

Pelatih: Gareth Southgate

Prancis XI (4-2-3-1): Hugo Lloris (GK); Theo Hernandez, Deyot Upamecano, Raphael Varane, Jules Cundet, Adrien Rabiot, Aurelien Chouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Oliver Giroud.

Cadangan: Benjamin Pawar, Axel Desasi, Mateo Gunduzi, Randal Kolo Muani, Yusuf Fofana, Jordan Veretout, Steve Mandanda, William Lilina, Kingsley Coman, Alphonse Arela, Ibrahima Konate, Eduardo Kambinga, Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Hasil Wolverhampton Wanderers vs Gillingham FC di Piala Liga Inggris 2022-2023: Gol Raul Jimenez Hentikan Mimpi Elkan Baggott! : Media Baca Bola

Terkini

Puncak Arus Lalu Lintas Mudik Tahun Baru 2023 Berlangsung Hari Ini : Media Baca Nasional

Terkini

Daftar Lengkap Juara Piala Dunia Sepanjang Masa: Timnas Brasil Mendominasi! : Media Baca Bola

Terkini

Kelebihan Shin Tae-yong Dibanding Ryu Hirose Pelatih Kamboja Jelang Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 : Media Baca Bola

Terkini

Kaesang-Erina Akad Nikah Hari Ini, Begini Rangkaian Acaranya : Media Baca Lifestyle

Terkini

Kisah Pesepakbola Terkaya Dunia Berharta Rp296 Triliun, Mulai Karier di Inggris Kini Gagal Hadapi Timnas Indonesia! : Media Baca Bola

Terkini

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Desember 2022, daerah Jakarta dan sekitarnya

Bencana

Jersey timnas Indonesia dilelang KPK 510.000: National Okzon