Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Terkini · 10 Des 2022 00:45 WIB ·

Hasil Timnas Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Belum Ada Gol Tercipta, Laga Berlanjut ke Babak Tambahan Waktu! : Media Baca Bola


 Hasil Timnas Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022: Belum Ada Gol Tercipta, Laga Berlanjut ke Babak Tambahan Waktu! : Media Baca Bola Perbesar

Hasil Tim Kroasia dan Brasil untuk perempat final Piala Dunia 2022 sudah diketahui. Di penghujung babak kedua, kedua tim bermain imbang 0-0, memaksa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Laga berlangsung di Education City Stadium Qatar pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Vatreni, julukan Kroasia, dan Selecao, julukan Brasil, telah bekerja keras namun masih kesulitan untuk mengejar ketertinggalan.



Kroasia vs Brasil

Bentuk permainan

Langkah pertama

Sejak awal pertandingan, Brasil dan Kroasia berusaha menaikkan permainannya. Tidak ada tim yang merasa nyaman dengan bola. Namun, Samba dan Watreni dari kedua tim terkadang memulai serangan, namun lini pertahanan masing-masing bisa ditembus.

Brasil pun terancam dengan aksi Vinicius cs muda yang melakukan serangan cepat. Namun, kemajuan Tite masih bisa ditepis dengan mudah oleh Dejan Lovren dan rekan satu timnya hingga menit ke-15.

Menanggapi tekanan Brasil, Kroasia mengandalkan serangan langsung. Namun, upaya Ivan Perisic masih gagal menjebol pertahanan Selecao yang ditopang Thiago Silva cs.

Pada menit ke-20, tembakan Neymar Jr. berhasil diselamatkan oleh Dominik Livakovic. Sayangnya, meski bolanya tepat, itu terlalu lemah. Setelah itu, Brasil kembali membangun serangan.

Sementara Kroasia cenderung mengandalkan serangan balik sementara Brasil terus mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-30, Vatreni mencoba memukul Ivan Perišić di luar kotak penalti. Sayang, bola masih berada di atas mistar.

Setelah itu, kedua tim bermain asal-asalan dan sering salah memberikan bola. Neymar mendapat kesempatan membuka penalti untuk Brasil pada menit ke-42. Untungnya, tendangan bebas bertenaga bintang PSG itu berhasil diselamatkan oleh Dominik Livakovic. Sementara babak pertama berakhir 0-0, tidak ada gol yang tercipta.

Langkah kedua

Segera setelah dimulainya babak kedua, Brasil tancap gas. Pada menit ke-47, Neymar Jr. dia memiliki peluang emas di area penalti. Namun, tembakannya masih bisa diblok. Sekilas, bola mengenai tangan salah satu bek Kroasia. Tapi wasit tidak menganggap itu handball.

Pada menit ke-55, Neymar kembali mendapat peluang emas. Bintang PSG menempatkan bola dengan kaki kirinya setelah menerima umpan di area penalti. Sayang, bola masih bisa diblok kaki kiper Kroasia itu. Tim samba kembali gagal mengubah klasemen.

Pada menit ke-66, Lucas Paqueta (Brasil) nyaris membuka skor setelah tembakan yang tidak biasa dari luar kotak penalti. Tapi Dominik Livakovic melakukan penyelamatan hebat yang berakhir di sudut.

Brasil terus menyerang pertahanan Vatreni. Pada menit ke-76, Neymar merebut bola dari titik penalti dan Dominik Livakovic menebak bola dengan tepat dan melepaskan tembakan melebar.

Kroasia vs Brasil

Di menit ke-80, Lukas Paketa gagal mengeksekusi penalti, sayangnya kiper Kroasia itu masih bisa menyelamatkan bola. Setelah itu, kedua tim berusaha mencetak poin pertama, namun upaya mereka gagal hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Skor tetap 0-0 hingga babak kedua.

Sekelompok pemain

Kroasia XI (4-3-3): Dominik Livakovic (GC); Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Guardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic (Nikola Vlasic, 72′), Andrej Kramaric (Bruno Petkovic, 72′), Ivan Perisic.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlich, Lovro Majer, Ivo Gribic, Nikola Vlasic, Marko Livaja, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Suchic, Christian Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalik

Brasil XI (4-3-3): Alison Becker (GK); Eder Miltao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo; Lucas Paqueta, Casemiro; Rafinha (Antoni, 56′), Neymar Jr., Vinicius Jr. (Rodrigo Goes, 64′); Richarlison (Pedro, 84′).

Cadangan: Everton, Alex Sandro, Fred, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antoni, Rodrigo Goyes, Everton Ribeiro, Ederson, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Tite

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Jadwal Imsak dan waktu sholat bulan ini Januari 2023, daerah Jakarta dan sekitarnya

2 Januari 2023 - 11:03 WIB

Perayaan Tahun Baru 2023 Berlangsung Meriah di Seluruh Dunia Usai Pandemi Covid Selama 2 Tahun : Media Baca News

2 Januari 2023 - 08:55 WIB

Sidang Lanjutan, Kubu Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf Hadirkan Saksi Meringankan : Media Baca Nasional

2 Januari 2023 - 06:45 WIB

Kisah Kocak Kencan Pertama Francesco Bagnaia Bersama sang Kekasih: Menabrak Tiang! : Media Baca Sports

2 Januari 2023 - 04:35 WIB

Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Liga Inggris 2022-2023: The Lilywhites Dipermalukan The Villans 0-2 : Media Baca Bola

2 Januari 2023 - 01:25 WIB

Awal Tahun 2023, Waspada Gelombang Sangat Tinggi hingga 6 Meter di Perairan Indonesia : Media Baca Nasional

1 Januari 2023 - 23:18 WIB

Trending di Terkini