Home / Qatar 2022

Jumat, 2 Desember 2022 - 01:25 WIB

Hasil Timnas Piala Dunia 2022 Kroasia vs Belgia: Imbang 0-0, Vatreni Dapat 16 Tiket Teratas! OKZON BOLA

Hasil Anda bisa mengetahui timnas Kroasia dan Belgia di Piala Dunia 2022 di artikel ini. Setelah babak pertama tanpa gol, Kroasia dan Belgia meningkatkan permainan mereka di babak kedua.

Vatreni (julukan Kroasia) melakukan percobaan berulang kali ke gawang Thibaut Courtois. Sebaliknya, Setan Merah (julukan Belgia) menyerang pertahanan Kroasia.



Hanya saja tidak ada tim yang bisa mencetak gol hingga akhir pertandingan. Alhasil, Kroasia bermain imbang 0-0 dengan Belgia.

Hasil ini membuat Belgia harus mundur dari Piala Dunia 2022. Sedangkan Kroasia lolos ke babak 16 besar bersama Maroko.

Kroasia vs Belgia

Jalannya pertandingan

Ronde pertama

Kroasia memulai pertandingan dengan tempo cepat. Dengan hanya enam detik tersisa dalam permainan, peluang langsung datang ketika Ivan Perisic mengambil penalti yang sulit.

Di bawah tekanan di awal pertandingan, Belgia secara bertahap meningkatkan tempo permainan. Meski Belgia memiliki banyak peluang, Kroasia berhasil menunjukkan pertahanan yang kuat.

Pada menit ke-14, pelanggaran oleh Yannick Carrasco hampir membuat Kroasia mendapatkan tendangan penalti. Tetapi VAR gagal karena pemain Kroasia itu dikeluarkan lebih awal.

Setelah itu, baik Kroasia maupun Belgia terus berusaha mengeluarkan segala kemampuan untuk menciptakan peluang bagus. Kedua tim memiliki beberapa peluang bagus tetapi gagal mencetak gol.

Tapi tidak ada tim yang mencetak gol hingga akhir babak pertama. Oleh karena itu, Kroasia bermain imbang dengan Belgia 0-0 hingga paruh waktu.

Babak kedua

Belgia yang ingin menang untuk melaju ke babak 16 besar terus berusaha menguasai bola dengan lebih baik. Namun, mereka juga mewaspadai serangan maksimal.

Kroasia vs Belgia

Lima menit berselang, kedua tim mencoba kembali meningkatkan tempo permainan. Mereka memiliki beberapa peluang emas di Kroasia dan Belgia, namun masih belum ada gol yang tercipta.

Luka Modric terus membuat serangan Kroasia bagus. Namun, Thibaut Courtois berhasil mempertahankan skor tetap 0-0.

Pada menit ke-60, Belgia membuat pertahanan Kroasia kacau balau dan mendapat gol. Namun, tembakan keras Lukaku masih harus membentur mistar gawang.

Di penghujung pertandingan, Belgia terus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Namun tidak ada gol yang bisa tercipta hingga pertandingan usai. Pertandingan berakhir imbang 0-0 dan Kroasia lolos ke Babak 16 Besar.

Berikut skuat timnas Kroasia dan Belgia untuk Piala Dunia 2022.

Kroasia (4-3-3): Dominic Livakovic; Borna Sosa, Josko Guardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Berzovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Marko Livaja, Andrej Kramaric.

Cadangan: Josip Stanisic, Borna Barisic, Martin Erlich, Lovro Majer, Ivo Gribic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ante Budimir, Mislav Orsic, Domagoj Vida, Ivica Ivusic, Josip Sutalo, Luka Suchic, Kristijan Jakic.

Pelatih: Zlatko Dalik.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Leander Dendoncker; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, Timothy Castagne; Yannick Carrasco, Dries Mertens, Leandro Trossard.

Cadangan: Teater Arthur, Wout Fess, Youri Tielemans, Romelu Lukaku, Eden Hazard, Simon Mignolet, Koen Casteel, Thorgan Hazard, Hans Vanaken, Charles de Ketelere, Michy Batshuayi, Lois Openda, Jeremy Doku, Zeno Debast.

Pelatih: Roberto Martinez

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Qatar 2022

Timnas Spanyol Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2022, Posisi Luis Enrique Terancam? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Dukung Palestina Jadi Penyebab Cristiano Ronaldo Jarang Main di Piala Dunia 2022? : Media Baca Bola

Qatar 2022

Saat Korea Selatan Ingin Singkirkan Uruguay dari Piala Dunia 2022, Son Heung-min Ungkapkan Kata-katanya: Okzon Bola

Qatar 2022

Jelang Timnas Inggris vs Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Jude Bellingham Diremehkan Bek Les Bleus : Media Baca Bola

Qatar 2022

Penyebab Netizen Malaysia Sebut Safee Sali GOAT yang Asli, Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo! : Media Baca Bola

Qatar 2022

Prediksi Timnas Argentina vs Australia Piala Dunia 2022: Lionel Messi Awas! OKZON BOLA

Qatar 2022

Final Piala Dunia 2022 Akan Sajikan Adu Taktik Luar Biasa dari Kubu Argentina dan Prancis : Media Baca Bola

Qatar 2022

6 Potret Cantik Mandinha, Istri Kiper Argentina Emiliano Martinez Peraih Golden Gloves : Media Baca Lifestyle