Menu

Mode Gelap
Exclusive dari Qatar: Jelang Kroasia vs Maroko, Vatreni Tetap Anggap Serius Laga Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2022 : Media Baca Bola Resmi! Joni Supriyanto Terpilih sebagai Ketua Umum PB Perbakin Periode 2022-2026 : Media Baca Sports BEI Catat 1 Obligasi dan 1 Saham dalam Sepekan : Media Baca Economy Soal Kembali Bela Prancis di Final Piala Dunia 2022, Karim Benzema Beri Respons Jelas : Media Baca Bola Prediksi Update Ranking BWF Desember 2022: Fajar Alfian Rian Ardianto Naik ke Urutan Kedua : Media Baca Sports

Olahraga · 9 Des 2022 23:50 WIB ·

Hasil Undian Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting vs Jonatan Christie Terulang Lagi! : Media Baca Sports


 Hasil Undian Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting vs Jonatan Christie Terulang Lagi! : Media Baca Sports Perbesar

Bangkok – Babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 diumumkan pada Jumat (9/12/2022) malam setelah penyisihan grup WIB. Lima dari tujuh wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal, dengan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Jinting kembali bertemu di kompetisi tersebut.

Seperti diketahui, dua wakil masing-masing tim di tiap divisi berhak masuk ke babak semifinal. Pada turnamen akhir tahun ini, lima wakil Indonesia berhasil mencapai babak semifinal.

Lagu laki-laki adalah Ginting dan Jonathan. Setelah itu, di ganda putra Fajr Alfian/Muhammad Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan. Diakhiri dengan dua kali kombinasi Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentar.

Anthony Ginting vs Jonathan Christie (foto bulutangkis)

Ada perang saudara di turnamen tunggal. Ya, Jinting yang menjadi juara di Grup B akan menantang rekan senegaranya Jonathan. Dengan demikian, akhir seluruh Indonesia tidak akan berada di kelompok itu.

Pemenang antara Jinting dan Jojo, sapaan akrab Jonathan, akan menghadapi lawan yang kuat. Dengan kata lain, pemenangnya adalah antara Viktor Axelsson dari Denmark dan bintang Jepang Kodai Naraoka.

Lain cerita di tunggal putra, ada kemungkinan final ganda Indonesia. Sebab, di Grup A, runner-up Fajar/Ryan akan menantang delegasi China, Liu Yu Chen/Yu Xuan Yi. Jika menang, pasangan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia.

Runner-up Grup A Rinov/Pita dijadwalkan menghadapi juara Grup B Dechapol Puavaranukroh/Sapsiri Taeratanacha. Jika pasangan Indonesia menang, mereka akan menghadapi pemenang Zheng Si Wei/Huan Ya Kiong (Tiongkok) dan Tan Qian Meng/Lai Pi Jin (Malaysia).

Sebagai referensi, Indonesia memiliki tujuh wakil di BWF World Tour Finals 2022. Sayangnya, Grigoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri) dan Apriani Rahyu/KT Fadia Silva Ramadhanti (Ganda Putri) harus mundur dari grup.

Fajr Alfian/Muhammad Rayan Ardianto (foto bulutangkis)

Berikut hasil semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Ginting vs Jonatan Christie

Mohammad Ahsan/Hendra Setyavan vs Ong Eu Sin/Teo Yee

Fajr Alfian/Muhammad Ryan Ardianto vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Renov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiri Taeratanachai

Sumber artikel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

30 Januari 2023 - 03:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

28 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

27 Januari 2023 - 11:50 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

26 Januari 2023 - 05:03 WIB

Tiga Tim di Grup C Rebutan Dua Tiket ke Putaran Kedua Liga 3 Zona Sulsel

24 Januari 2023 - 20:55 WIB

Tim Makassar Cetak Rekor di Final Cabor Sepakbola Pasca Menang Dramatis Lawan Maros

19 Januari 2023 - 05:13 WIB

Trending di Olahraga