Home / Terkini

Jumat, 16 Desember 2022 - 15:00 WIB

Hendra Kurniawan Ngaku Tak Lihat Surat Perintah Irfan Widyanto untuk Amankan CCTV : Media Baca Nasional

Jakarta – Dia dituduh menghalangi keadilan, dicurigai melakukan pembunuhan Brigadir JHendra Kurniawan, atas nama Irfan Vidyanto, mengaku belum melihat surat perintah penyidikan atas kematian Ajudan Ferdi Sambo.

Ia hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (16/12/2022) dalam kasus penggagalan proses peradilan terhadap Brigjen J dan menuduh Irfan Widianto melakukan tindak pidana pembunuhan.



Pertama, JPU menanyakan kepada Hendra apakah ada perintah dari Polsek Paminal untuk mengamankan kamera video di Polsek Duren Tiga. Hendra mengaku tidak ada izin tegas untuk mengamankan CCTV tersebut. Namun, urutannya luas.

“Gambaran umum: Umumnya kata pencarian, toples penuh, deskripsi kemudian dilakukan dengan organisasi terkait. Ini pengertian umum,” tuduh Hendra Irfan Vidyanto, saat berbicara pada Jumat: (16/12/2022).

Jaksa kemudian bertanya apakah surat perintah penggeledahan harus mencantumkan nama-nama orang yang dipanggil. Hendra juga mengatakan, izin tersebut memuat nama-nama orang yang akan melakukan pekerjaan tersebut.

“Ada nama-nama. Apakah Anda ingat nama Irfan di dalamnya?’ tanya jaksa.

“Belum ada nama Irfan,” kata Hendra.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut untuk menyelamatkan hari.

JPU menanyakan apakah itu Duren Tiga yang ditelepon Hendra Ari Kahya pada 8 Juli, yang dilihat Ake dan Irfan Vidyanto. Hendra mengaku tidak mengenal Irfan saat itu dan tidak pernah bertemu dengan Irfan. Akibatnya, Irfan tidak mengetahui kehadirannya.

Padahal, Hendra mengaku hanya mengenal Ake. Dia baru mengenal Irfan setelah pembunuhan Brigadir J, dan dia tidak tahu bahwa Irfan berada di pusat Duren Tiga saat itu.

“Tapi apakah Anda melihat terdakwa berdiri di luar?” tanya jaksa lagi.

“Saya tidak melihatnya saat itu, di luar gelap, tidak terlalu terang, karena saat itu gedung-gedung sedang liburan karena Kurban Bayram,” kata Hendra.

Sumber artikel

Share :

Baca Juga

Terkini

Mediabaca Bola – Media Baca

Terkini

Ada pawai mengelilingi patung kuda, Transjakarta melakukan penyesuaian jalan: Okezon Megapolitan

Terkini

Dianggap Ejek Kylian Mbappe Berlebihan, Emiliano Martinez Dikecam Eks Kapten Aston Villa : Media Baca Bola

Terkini

Vatikan Umumkan Paus Benediktus XVI Meninggal Dunia pada Usia 95 Tahun : Media Baca News

Terkini

Meski Gagal Ganggu Max Verstappen, Carlos Sainz Jr Percaya Scuderia Ferrari Tak Tertinggal Jauh dari Red Bull Racing : Media Baca Sports

Terkini

5 Pose Menggoda Mantan Pramugari Trina Candaza, Bikin Dengkul Lemas! : Media Baca Travel

Terkini

Ucapkan Syukur, Begini Ekspresi Lega Kaesang setelah Ijab Kabul : Media Baca Video

Terkini

Fit and proper test, Laksamana Udo Margono: Saya jamin tidak akan ada lagi arogan Staf TNI: OKZON NASIONAL